Daerah HUT RI ke-74, Perkantoran di Bengkulu Utara Tak Pasang Bendera

HUT RI ke-74, Perkantoran di Bengkulu Utara Tak Pasang Bendera

Bengkulu Utara, GC – Sepertinya di Kabupaten Bengkulu Utara semangat kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dibawah Kepemimpinan Bupati Ir.H Mian tahun 2019 ini semakin luntur.

Pasalnya, hingga puncak Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, Sabtu (17/8/2019). Hampir seluruh perkantoran di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang tidak memasang Bendera Merah Putih.

Kantor OPD di Kabupaten Bengkulu Utara yang tidak memasang bendera tersebut diantaranya, Kantor Badan Penanaman Modal, kantor Dinas Pendidikan, Kantor Dinas Kesehatan, Kantor Dinas Transmigrasi, Kantor BKPSDM, kantor DPMD, Kantor Dinas Perkebunan, kantor Kesbangpol, Dharma Wanita Persatuan, Kantor DPRD, Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Holtikultura dan Peternakan. Sedangkan untuk instansi vertikal yakni, kantor Pos Argamakmur, kantor Kemenag dan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Sementara masyarakat yang ada di desa-desa, jauh seblum tanggal 17 Agustus puncak HUT RI ke-74, mereka telah memasang bendera merah putih di setiap rumahnya. Bahkan, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-74 ini, warga desa telah memasang berbagai pernak pernik yang bertemakan merah putih disepanjang kiri dan kana jalan.

“Dengan adanya kondisi seperti ini, tentu hal tersebut menunjukkan lemahnya kepemimpinan Bupati Mian. Karena Mian Sepertinya tidak mampu mengawasi bawahannya dalam menjaga dan merawat jiwa nasionalisme dari para Aparatur Sipil Negara (ASN),”kata salah satu warga Arga Makmur dengan awak media. (Ben)

Beni Irawanhttp://www.garudacitizen.com
Garuda Citizen adalah portal berita yang memuat berbagai artikel menarik dan penting. Seperti politik, hukum, HAM, wisata, opini hingga hiburan