Horee..881 Orang GBD BU, Sudah Terima SK

0
63
Bupati Bengkulu Utara,Ir Mian serahkan SK GBD
Banner BPKAD Banner BPKAD

BENGKULU UTARA,GC-Sebanyak 881 Orang Guru Bantu Daerah (GBD) Se-kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang mengajar di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Selasa (28/2/2017) di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Arga Makmur menerima Surat Keputusan (SK) penugasan.

Hasil Pantauan media ini,SK penugasan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian yang didampingi wakil Bupati,Arie Septia Dinata,SE bersama Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bengkulu Utara,Margono, secara simbolis.

Dalam sambutan Bupati mengatakan, SK GBD segera dibagikan agar tidak ada lagi hambatan bagi para GBD dalam menjalankan tugas sebagai tenaga pengajar. Namun untuk Para GBD yang mengajar di tingkat SLTA dan SMK, sudah tidak lagi menjadi beban daerah, akan tetapi sudah menjadi tanggung jawab pemerintah Provinsi Bengkulu.

“kita segera bagikan SK GBD ini, agar tidak ada lagi hambatan para GBD menjalankan tugasnya,” kata Bupati.

Selanjutnya Bupati Juga menyampaikan,dengan terbantunya keberadaan para GBD yang ada di sekolah-sekolah, namun bukan berarti para guru yang statusnya sudah PNS harus bermalas-malasan bekerja sebagai tenaga pengajar.

“Saya tegaskan, dengan adanya GBD bukan berarti para guru yang sudah PNS malas bekerja, yang hanya duduk santai saja di sekolah,” Tegas Bupati.

Kemudian Bupati juga menyampaikan apresiasinya atas Dispendik yang cepat dan tanggap masuk di bulan Maret ini. Sehingga dengan demikian, Ia ( Bupati,Red) juga meminta agar honor GBD selalu diberikan setiap bulan.

“Saya selalu berkeinginan mensejahterakan para GBD,dan insyaallah kedepan kita berupaya naikkan gaji para GBD,” Jelas Bupati

Sementara,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara,Margono,dalam kesempatan ini juga berharap, kepada Guru Bantu Daerah (GBD) yang sudah menerima SK serta menerima honor, agar lebih giat lagi dalam melaksanakan tugasnya. Sebab tanpa peran serta aktif para guru, maka Program pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan tidak akan berhasil, begitu pula dengan para guru yang statusnya PNS.

“Harapan saya GBD maupun Guru yang sudah Statusnya PNS agar lebih giat lagi, sebab Guru merupakan garda paling depan untuk mencerdaskan anak bangsa,” Demikian Harap Margono.(BEN)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here