HGN 2016,Guru Tingkatkan Mutu Pendidikan

0
170
Perlombaan Drumband kegiatan HGN Di Lapangan Kecamatan Giri Mulya

Bengkulu Utara,GC-Melalui acara kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2016 yang bertepatan pada hari kamis (24/11/2016) di lapangan kecamatan Giri mulya, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Bengkulu Utara (BU),Eka Henriyadi, mengajak para Dewan Guru mampu membangkitkan kesadaran Kolektif guru dalam peningkatan Mutu Pendidikan di Daerah setempat.

“Melalui peringantan HGN,saya berharap agar dapat membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam peningkatan mutu pendidikan,” Jelas Eka.

Selain itu, Kadis Dikbud juga mengatakan,tenaga pendidikan di tuntut untuk dapat menciptakan iklim belajar mengajar yang kondusif agar para guru dapat mampu membentuk siswa-siswi yang berkarakter dan terampil.

“Selamat Hari Guru,semoga kedepan para dewan guru mampu memberikan yang terbaik bagi peserta didik,” kata Eka.

Senada yang di ungkapkan oleh Ketua PGRI Bengkulu Utara, Suyanto, pada wartawan Garudacitizen.com menyampaikan, Berbagai Acara tahunan Yang di pusatkan di kecamatan Giri Mulya. Mulai Dari lomba drum band tingkat SD,SMP,SMA dan SMK. Selain Itu ada juga perlombaan cabang Olah Raga yang akan di gelar oleh para guru se Kabupaten Bengkulu Utara, seperti, Voly Ball, Tenis Meja,dan Bulu Tangkis.

“Hari ini ada 17 Drumband yang ikut perlombaan,yang mana total hadiah nya sebesar Rp.25 Juta, kemudian kalau kita lihat berdasarkan jadwal hari ini selesai,” Papar Suyanto.

Lanjut Suyanto,pada puncak perlombaan yaitu pada hari Sabtu nanti, Bupati Bengkulu Utara,Ir Mi’an akan menghadiri kegiatan ini, sekaligus penutupan acara perlombaan, serta menyerahkan santunan siswa kurang mampu dan menyerahkan beberapa penghargaan kepada guru yang telah lama mengabdi di dunia pendidikan.

“Acara penutupannya nanti, kita akan menyerahkan santunan siswa kurang mampu,Guru berdedikasi dan pensiunan guru, Hal itu kami lakukan sebagi tanda penghargaan kami kepada mereka yang sudah lama mengabdi,”Tutup ketua PGRI.(BEN)

loading...