Hari Pertama Puasa 1440 H, Pasar Arga Makmur Membludak

0
81
Hari Pertama Puasa 1440 H, Pasar Arga Makmur Membludak

Bengkulu Utara, GC – Hari pertama puasa dalam bulan Ramadhan 1440 H. Lokasi terminal Pasar Kecamatan kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara membludak di penuhi para pedagang dan pembeli makanan untuk berbuka puasa.

Pantauan garudacitizen.com, Senin (6/5/2019)  di lapangan, terlihat dibeberapa titik lokasi pasar dan terminal Kecamatan Arga Makmur dipadati warga yang berbelanja bahan–bahan keperluan untuk menyambut berbuka puasa serta untuk saur mereka.

Menurut Sri, salah seorang pedagang makanan dengan media ini mengatakan, kebiasan para penjual makanan untuk buka puasa di lokasi terminal Pasar Arga Makmur memang sudah berlangsung cukup lama. Bahkan, setiap bulan Ramadhan para pedagang makanan selalu berjualan di lokasi tersebut.

“Habis gimana lagi, pihak pemerintah ngak buat tempat yang lain sih,”ujar Sri, sembari menawarkan dagangannya.

Selain itu, para pedagang makanan tersebut terlihat mulai berjualan sekitar pukul 16.00 WIB hingga saatnya masuk berbuka puasa. Saat itu, kondisi jalan di sekitaran pasar Arga Makmur ramai, hingga arus lalu lintas jadi macet. Selain lokasi jalan pasar Arga Makmur sempit, Kemacetan lalu lintas di jalan juga akibat banyaknya parkiran kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 yang tidak tertata rapi.

“Banyak hal yang harus diperhatikan pihak pemerintah untuk mengatasi kemacetan setiap bulan puasa. Misalnya saja dengan memperlebar jalan atau juga mempersiapkan tempat khusus bagi pedagang ataupun mencari solusi lain yang tidak sampai menghilangkan kebiasaan masyarakat mencari menu berbuka puasa,”jelas salah seorang warga yang berdomisili di sekitaran pasar Arga Makmur. (Ben)

loading...