KEPALA DINAS PERTANIAN DAN PETERNAKAN BENGKULU UTARA,DARLIS,SP

BENGKULU UTARA,GC-Dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Bengkulu Utara  setiap tahun hampir ratusan miliar mendapatkan kucuran dana dari pusat guna untuk kesejahteraan petani. Tetapi sangat di sayangkan bantuan tersebut hingga saat ini belum di rasakan para petani secara maksimal. Padahal selain kucuran dari APBN, Bantuan tersebut juga di tambah oleh APBD yang di salurkan melalui kelompok tani juga sudah cukup besar.

Seperti yang di katakan kepala Dinas pertanian dan peternakan (Distanak) Kabupaten Bengkulu Utara (BU),Darlis (17/10/2016) pada garuda citizen di ruang kerjanya,menjelaskan,pada tahun 2015 hingga awal tahun 2016 lalu,sudah ratusan miliar pemerintah pusat mengucurkan dana untuk kesejahteraan petani ke daerah kabupaten Bengkulu Utara.Bahkan hingga saat ini beberapa kali pihak pemerintah pusat meminta bukti dokumentasi  kegiatan bantuan tersebut namun hanya ada 3 lembar foto yang bisa di berikan oleh pihak dinas.

“Usulan kita sudah di ajukan semua kepusat,namun yang akan menjadi kendala saat ini pihak pusat selalu meminta bukti dokumentasi kegiatan bantuan pusat sebelumnya,” Ungkap Darlis.

Kemudian Darlis juga mengatakan,berkaitan dengan bantuan dari pusat tempo lalu,maka dalam waktu dekat ini Bupati bengkulu utara,Ir Mi’an juga akan melakukan sidak ke alokasi guna untuk melihat kegiatan awal tahun 2016  yang sudah selesai di salurkan dan di  kerjakan. seperti bantuan benih,bantuan Alsintan dan pembangunan irigasi di persawahan.

“Mungkin dalam waktu dekat ini bupati akan turun kelapangan guna untuk melihat sejauh mana realisasi bantuan pusat tempo lalu,”Ujarnya. (BEN)