Gubernur Bengkulu Perintahkan Kadinkes Temui Anak Penderita Hydrocephalus

0
131

Bengkulu Utara,(GC)–Setelah mendengar adanya anak yang berumur 3 bulan bernama Riky Febrian yang saat ini mengidap penyakit Hydrocephalus, seperti yang disampaikan oleh beberapa media dalam minggu-minggu ini, hati sang Gubernur Provinsi Bengkulu langsung  tergugah untuk membantu biaya pengobatan anak tersebut.

Tepat pada hari selasa,(16/5/2017)pagi, atas nama Gubernur Bengkulu, H.Ridwan Mukti langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni, SKM. M.Kes, M.Si untuk melacak alamat Riky Febrian. Atas perintah Gubernur tersebut, sekitar pukul 01.45 wib siang Kadinkes Provinsi Bengkulu ahirnya menemui Riky Febrian bersama keluarganya dibandara Fatmawati Bengkulu yang akan sebentar lagi berangkat kejakarta untuk menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Cipto Mangunkusumo.

Langsung di hadapan keluarga, H. Herwan Antoni, SKM. M.Kes, M.Si selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dengan beberapa awak media menjelaskan,terkait urusan masalah biaya pengobatan dan yang lainnya,maka  atas perintah gubernur dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit  Umum Bengkulu M. Yunus (RSMY) untuk segera berkoordinasi langsung dengan  pihak Rumah Sakit Umum Dr.Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta.

“Agar cepat pengurusan masalah penanganan pengobatan Riky Febrian maupun yang lainnya, saya atas perintah Gubernur Bengkulu tadi sudah berkoordinasi dengan RSMY,agar mereka segera berkoordinasi dengan pihak RSCM,” Jelas  Herwan.

Dalam Kesempatan ini, Herwan menyesal pihaknya baru mengetahui hal ini, bahkan selaku Kadinkes Provinsi Bengkulu menegaskan agar pihak keluarga Riky Febrian tidak sungkan jika mengalami kendala saat menjalani pengobatan.

“Keluarga Riky Febrian jangan sungkan berkoordinasi dengan dinas kesehatan Provinsi Bengkulu jika ada kendala saat menjalani pengobatan,” Tegas Herwan.

Selain itu, herwan juga menyampaikan jika masyarakat yang mengetahui kejadian seperti ini agar segera melapor ke instansi terkait sehingga bisa segera ditangani, Namun jika daerah tidak mampu maka pastikan agar melapor ke Pemerintah Provinsi.

“ Masyarakat  jangan takut melapor dengan pihak instansi yang terkait,jika menemui kejadian seperti ini sehingga bisa langsung ditangani, tapi kalau daerah tidak mampupastikan lapor ke provinsi,” Papar Herwan.

Sementara saat media ini mengkonfirmasikan dengan orang tua anak yang mengidap penyakit Hydrocephalus bernama Jhon Cardinat (Ayah Riky Febrian),Rabu (17/5/2017) dikediamannya mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum ada kendala saat menjalani pengobatan anaknya namun dirinya belum bisa memastikan jika nanti ada kendala saat menjalani pengurusan pengobatan di jakarta. Namun yang pasti saat ini selaku orang tua Riky Febrian,dirinya mengucapkan ribuan terimaksih atas bantuan dan do’a kepada keluarga, teman dan seluruh masyarakat atas kesembuhan penyakit yang dialami anaknya.

“Saya atas nama orang tua Riky Febrian mengucapkan terimaksih kepada seluruh teman- teman dan orang-orang yang telah membantu, baik itu berupa materi maupun doa atas kesembuhan anak saya, dan saya berharap dalam waktu dekat ini anak saya segera sehat,” Demikian Ungkap Orang Tua Riky Febrian.(Ben)

loading...