Genjot Kinerja Kontraktor, Kadis PU Bengkulu Utara Tinjau Langsung ke Lapangan

0
718
Genjot Kinerja Kontraktor, Kadis PU Bengkulu Utara Tinjau Langsung ke Lapangan
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu Ir.Maswand | Photo kupasbengkulu.com
ads

Bengkulu Utara – Untuk mengenjot kinerja kontraktor dalam pelaksanaan kegiatan fisik, khususnya pada pelaksanaan infratruktur jalan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu Ir.Maswandi, lansung turun ke lapangan.

“Peninjauan langsung kelapangan agar pelaksanaan proyek agar lebih maksimal,” ujar Maswandi senin,(27/6/2015) di salah satu alokasi proyek yang sedang melakukan pekerjaan.

Maswandi juga meminta kepada seluruh pejabat yang terkait baik Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) maupun tim pengawas di Dinas PU, agar melaksanakan kegiatannya sesuai tugas pokok masing-masing (tupoksi). Karena pelaksanaan proyek adalah tanggung jawab berat KPA, PPTK sampai dengan tim pengawasnya.

“Saya terus mengajak dan mengingatkan kepada PPTK, Pengawas, maupun dari pihak TP4D, agar melakukan pemantauan di lapangan dan turun kelapangan. Sehingga mengetahui kondisi hasil pekerjaan yang di laksanakan oleh rekanan. sebab jangan mudah percaya dengan laporan tanpa melihat kondisinya,” tambahnya.

Kemudian Ia (Maswandi,Red) juga mengatakan, teamwork sangat di perlukan. Karena, satu keinginannya, yaitu hasil pekerjaan dari rekanan bisa di manfaatkan sebaik – baiknya oleh masyarakat.

“Saya turun langsung ke lapangan karena ingin pekerjaan jalan yang di kerjakan oleh rekanan betul-betul berkualitas. Serta menjadi idaman masyarakat. Dengan harapan masyarakat sebaliknya menanamkan rasa memiliki jalan tersebut,” terang Maswandi.

Selain itu, salah seorang rekanan, Irpan, kepada wartawan mengatakan, sangat senang sekali bila suatu pekerjaannya di awasi dari pihak dinas PU. Karena dengan demikian pekerjaannya akan menghasilkan kualitas yang baik.

“Saya paling senang sekali kalau pekerjaan itu di awasi dari pihak Dinas, maupun dari pihak lembaga atau masyarakat sekitar. Karena kalau ada kesalahan akan segera kami perbaiki ,jangan nanti sudah di bulan desember baru muncul permasalahan,” tutup Irpan.(ben)