Fraksi DPRD Bengkulu Utara Setujui RAPBD 2019

0
441
Ketua DPRD Ali Antor Harahap, Menandatangani Persetujuan RAPBD 2019 Menjadi Perda
Ketua DPRD Ali Antor Harahap, Menandatangani Persetujuan RAPBD 2019 Menjadi Perda

Bengkulu Utara,garudacitizen.com – Semua fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara. Telah menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2019, disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) senilai Rp 1,2 triliun.

Persetujuan bersama itu disampaikan oleh seluruh fraksi bersama Ketua DPRD, Ali Antor Harahap dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, dalam rapat paripurna, Selasa (11/12/2018) di gedung DPRD Bengkulu Utara.

Para Anggota Dewan Yang Hadir Dalam Rapat Paripurna Kata Akhir Fraksi
Anggota Dewan Yang  Hadir

Menurut anggota Fraksi Nasdem, Selamet Waluyo Sucipto, mengharap pada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, terkhusus pada seluruh OPD. Agar anggaran yang sudah disahkan, benar-benar  menjadi prioritas pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. Bukan untuk kepentingan politik.

“Karena kita sudah masuk ditahun politik. kami sangat berharap agar anggaran yang sudah disahkan nantinya, dapat dirasakan oleh masyarakat Bengkulu Utara secara luas. Namun, Bukan untuk ditompang oleh kepentingan-kepentingan politik,”ungkap Selamaet.

Selain itu, dari Fraksi Golkar Juhaili,  dalam kata akhir RAPBD 2019 juga meminta, agar semua OPD mengoptimalkan aspek pelayanan kepada masyarakat dan tetap berlaku prinsip keadilan dan kehati-hatian dalam pengelolaan APBD 2019. Dimana anggaran yang sudah disahkan oleh pihak dewan nantinya, betul-betul dirasakan oleh masyarakat dan tepat sasaran.

“Dengan membaca Bismilah, kami dari Fraksi golkar  dapat menerima dan menyetujui RAPBD 2019 untuk disahkan menjadi Perda ,”ungkap Juhaili.

Sementara, Wakil Bupati Arie Septia Dinata, dalam sambutannya mengatakan, demi melaksanakan programpemerintah untuk kepentingan masyarakat Bengkulu Utara, pihaknya akan memaksimalkan anggaran yang telah disepakati bersama tersebut.

Kemudian Wakil Bupati juga mengapersiasi terkait kebijakan yang dilahirkan dari pembahasan Badan Anggaran(Banggar) DPRD  Bengkulu Utara yang telah memberikan kontribusi besar dalam menjalankan fungsi dan pelayanan publik.

“Saya akan intruksikan juga keseluruh OPD, terkait apa yang menjadi catatan dewan, akan kita rangkum untuk menjadi petunjuk untuk menjalani kegiatan ditahun anggaran 2019 yang akan datang,”demikian Arie (Ben/Adv)