6.9 C
Alba Iulia
Kamis, April 9, 2020

FPTI RL Gelar Kompetisi Panjat Tebing NGORBIT 2020

Must Read

Beredar Foto Seronok di Duga Siswi SMK Kandeman Kabupaten Batang

Sekolah perlu memberikan pengawasan ketat terhadap para siswa dalam lingkungan sekolah ataupun di luar sekolah, bila ada keterkaitanya anak...

Umat Islam Diambang Kehancuran?

Belakangan ini konflik atas nama agama sering kali mencuat. Baik di dunia maupun di Indonesia. Islam menjadi salah satu...

Tari Topeng Cirebon dan Makna Dibaliknya

Tari Topeng Cirebon dengan gerakan tangan dan tubuh yang gemulai, serta iringan musik yang didominasi oleh kendang dan rebab,...
Citizen009https://misteradli.com/
Nulis saat senggang, ngontes desain saat buntu 😀

GarudaCitizen – Sebagai bentuk rasa syukur atas selesai dibangunnya sarana prasarana wall panjat tebing di area sport centre Dataran Tapus, Bermani Ulu Raya, kabupaten Rejang Lebong. Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Rejang Lebong menggelar kompetisi panjat tebing bertema NGORBIT 2020.

Menurut ketua harian FPTI Rejang Lebong yang sekaligus ketua panitia NGORBIT 2020, Rianto, NGORBIT Sendiri merupakan kependekan dari rejaNG lebOng spoRt climBIng CompeTition dimana mengambil penggalan huruf di setiap kata yang ada. Memiliki makna filosofis memperkenalkan Rejang Lebong dan area Sport Centre kepada masyarakat. “Selain itu NGORBIT juga dimaksudkan upaya kita untuk menngorbitkan potensi dan pelaku olahraga panjat tebing”, jelasnya.

Kompetisi yang rencananya dilaksanakan pada 15 sampai 19 april 2020 ini mempertandingkan 2 kategori yaitu speed (kecepatan) dan Lead (tehnik). Dengan pengelompokan usia Under 13 putra putri, Under 19 putra putri dan open putra putri (semua umur).

Panitia juga membangun kerjasama dengan masyarakat Desa Dataran Tapus untuk menyediakan fasilitas penginapan atau homestay di area venue. Sehingga mempermudah peserta untuk mengakses lokasi pertandingan, mengingat jarak venue dari pusat kota sekitar 10 KM.

“Dari hasil koordinasi dengan kepala desa, masyarakat sekitar sangat antusias dan sudah belasan rumah siap dijadikan homestay untuk atlit-atlit yang nantinya akan bertanding. Jadi selain berkompetisi kita juga memperkenalkan potensi industri olahraga kepada masyarakat dan dampak-dampak positif dari kegiatan kita terhadap kawasan sekitar. Seperti meningkatkan ekonomi masyarakat melalui usaha homestay secara mandiri”.

Selain itu ajang ini juga dijadikan sebagai sarana invetarisasi dan pendataan potensi atlit sekabupaten Rejang lebong. Mengingat dalam tahun ini Rejang Lebong juga bakal mengikuti PORPROV X tahun 2020. Dan panjat tebing sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.

Gelar Pelatihan C3

Dalam bulan yang sama. FPTI juga melaksanakan pelatihan wasit, juri dan pembuat jalur kategori C-3 (kabupaten) pada tanggal 4-6 April 2020. Dengan maksud mensosialisasikan aturan kompetisi dan upgrading kemampuan personalia dan pengelolaan kompetisi di tingkat kabupaten rejang lebong.

“Nantinya peserta pelatihan juga kita upayakan dapat magang sebagai official kompetisi saat NGORBIT dilaksanakan. Jadi ilmu yang didapatkan bisa langsung dipraktekkan untuk bekal teman-teman. Juga apabila nanti ingin mengambil lisensi wasit juri jalur yang lebih tinggi C2 dan C1” tutupnya.

Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi kontak person dari panitia yaitu Adli 0812 7114 4271 dan Endah 0823 7681 2300.(aa)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Tari Pendet – Bali, Ciri khas dan nuansa sakralnya

Tari Pendet adalah tari yang asli berasal dari Bali. Mulai ada sejak tahun 1950 an, ada asal...

Mengapa Optimasi SEO Website Penting Dalam Strategi Konten Marketing

Optimasi SEO Website adalah cara untuk meningkatkan traffic organik. Dan ini bagian dari strategi konten marketing paling banyak dibicarakan di dunia internet.

Kabar Duka, Wakil Jaksa Agung RI Tutup Usia

Garuda Citizen – Kabar duka. Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) Dr Arminsyah, tutup usia. Ia meninggal akibat kecelakaan tunggal di Tol...

Ini Daftar 48 Media Massa Yang Kerja Sama di DPRD BU 2019

Bengkulu Utara, GC – Anggaran publikasi media massa di sekretariat DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tahun 2019 lalu mencapai Rp 1.743.700.000. Anggaran...

Karena Corona, Pilkada Serentak Tahun 2020 Ditunda

garudacitizen.com – Kesimpulan rapat kerja dengar pendapat Komisi II DPR RI dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -