Eko Kurnia Ningsih Melantik TP PKK Kecamatan Dan Bunda PAUD Kecamatan Se Kabupaten Bengkulu Utara

0
390
Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kabupaten BU,Eko Kurnia Ningsih,Garuda Citizen

Bengkulu Utara,GC-Ketua tim penggerak PKK kabupaten Bengkulu Utara, Eko Kurnia Ningsih,rabu, (5/10/2016) di gedung balai ratu samban arga makmur melantik 19 ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan serta pengukuhan Bunda PAUD kecamatan se kabupaten Bengkulu Utara.cimg1163Ketua tim penggerak PKK bengkulu utara, Eko Kurnia Ningsih mengatakan, alih jabatan merupakan hal yang biasa dan merupakan pemindahan estafet kepemimpinan. Hal itu juga berlaku untuk organisasi seperti PKK.

Dengan pergantian ini, Eko Kurnia Ningsih, berharap program kegiatan pembangunan di kecamatan dan desa khususnya kegiatan pemberdayaan keluarga akan lebih baik sesuai dengan kebutuhan warga masyarakatnya.

Meskipun anggaran yang minim kita hari ini kita melakukan pelantikan ketua tim PKK kecamatan sekaligus pengukuhan Bunda Paud kecamatan se kabupaten bengkulu utara,dengan harapan agar organisasi ini berkembang lebih baik dari sebelumnya,”Ungkap Eko Kurnia Ningsih.

Hal ini di lakukan secara serentak di karenakan untuk lebih mengefisiensikan waktu dan sumberdaya lainnya sebab dalam waktu sehari sudah dapat di laksanakan pelantikan ketua tim pengerak PKK setiap kecamatan dan kemudian di lanjutkan dengan sekaligus pengukuhan bunda paud (Pendidikan Anak Usia Dini) kecamatan.

Eko Kurnia Ningsih, juga mengingatkan, dengan selesainya pelantikan sebagai ketua TP kecamatan dan sebagai bunda PAUD,maka tugas sudah menunggu untuk dapat di laksanakan sesuai dengan ketentuan dan kewajiban nya masin-masing.

Untuk yang sudah menjadi ketua TP PKK dan Bunda PAUD hari ini,selamat bertugas semoga sukses dan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan kabupaten bengkulu utara terutama kaum perempuan untuk menjalankan program PKK,” harap Eko Kurnia Ningsih.

Acara pelantikan TP PKK dan pengukuhan Bunda Paud kecamatan,yang di hadiri oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir MI’AN kemudian Sekda,Said Idrus Albar,kemudian lagi beberapa kepala SKPD dan camat serta unsur muspida di acara tersebut,terlihat berjalan dengan aman dan meriah,di mana kemeriahan suasana acara itu Di Awali Dengan Tari-Tarian Anak-Anak PAUD Dari Bayangkari Dan PAUD Model Arga Makmur yang cukup lincah menghibur para bapak-bapak dan ibuk-buk yang hadir di acara itu.cimg6881Dalam sambutan Bupati,mengatakan bahwa peran dari semua pihak sangat di butuhkan untuk membebaskan anak dari tred budaya yang tidak mendidik yang mengabaikan nilai-nilai agama dan budaya. Terlebih lagi bimbingan dan kasih sayang orang tua menjadi penting dalam peran tersebut.

Penelitian membuktikan bahwa anak usia 0-6 tahun merupakan masa perkembangan,oleh karena itu stimulasi dini yang berkualitas mutlak di lakukan oleh setiap anak,” ujar MI’AN.

Kemudian,Bupati juga berharap acara ini bukan hanya untuk seremonial yang hanya memperindahkan di waktu acara, yang mana harapannya kedepannya program TP PKK betul-betul berjalan,mulai dari tingkat kabupaten hingga ke pelosok desa.(BEN)