Dream Of Freedom (D4F) Kisruh: Bikin Galau Anggota Dewan Bengkulu Utara

“Ar” Terancam Di Paw Dan “So” Masih Dalam Posisi Aman

0
550
Dream Of Freedom (D4F) Kisruh Bikin Galau Anggota Dewan Bengkulu Utara

Bengkulu Utara – Kisruh dalam kasus dugaan penipuan bisnis Dream Of Freedom (D4F) yang dilaporkan para korban ke Polda Bengkulu, bikin galau 2 anggota Dewan Bengkulu Utara.

Dream Of Freedom (D4F) Kisruh Bikin Galau Anggota Dewan Bengkulu Utara (2)Pasalnya, angota dewan berinisial AR dari partai gerindra sudah di laporkan para korbanya ke pihak kepolisian  Polda Bengkulu. Sedangkan rekannya berinisial SO masih dalam posisi aman, karena belum ada korban yang melapor terkait kasus dugaan penipuan bisnis Dream Of Freedom (D4F).

Sebagaimana dijelaskan Wakil KDPC Partai Gerindra Kabupaten Bengkulu Utara, Kasrinuddin karseno, kamis, (23/6/2016) kepada Wartawan, bahwa jika anggotanya terbukti terlibat penipuan maka dipastikan akan di PAW (Penggantian Antar Waktu).

Artinya, jika jika berinisaial AR yang saat ini menjabat anggota dewan Bengkulu Utara di komisi II menjadi tersangka, maka secara otomatis terancam di PAW.

Menurut Kasrinuddin, pihaknya tidak ingin dalam tubuh partai menyimpan seorang penipu.

“Jika AR nantinya akan terjerat oleh hukum, maka otomatis akan di lakukan Pengganti Antar Waktu (PAW). AR akan di gantikan oleh Marseno,” jelas Kasrinudin.

Sementara itu, AR belum bisa dikonfirmasi terkait kisruh dugaan penipuan bisnis  Dream Of Freedom (D4F). Menurut keterangan stafnya, AR tidak berada di tempat alias dinas luar.

Dream Of Freedom (D4F) adalah bisnis PHP?

Adli Burdani
Adli Burdani

Sejak bisnis Dream Of Freedom (D4F) marak di Indonesia, banyak pihak sudah memprediksi bisnis tersebut berbau penipuan. Bisnis D4F dituding sebagai binis PHP.

Apa itu PHP ? PHP adalah Powerfull PHP (People Help People),  Komunitas dimana Manusia Membantu Manusia versi Indonesia. Setali tiga uang dengan MMM Indonesia, SSS Indonesia ataupun Locwis. Kesemuanya, sama-sama bisnis yang memanfaatkan kelemahan manusia itu sendiri.

Target PHP, merekrut dua macam type orang : Orang Serakah atau Orang Tolol.

Bisnis seperti ini memang akan tetap eksis selama masih banyak orang tolol dan serakah di negeri ini. Bisnis PHP ini hampir mirip bahkan bisa disebut kloningannya MMM, beda nama saja ujung-ujungnya sama-sama berakhir di tipu-menipu.

Dalam bisnis tersebut, tidak semua anggota adalah korban. Beberapa yang ikut bergabung, juga terdiri dari orang yang paham akan permainan bisnis PHP.

Adalah Adli Burdani, mengaku mengerti benar cara kerja bisnis  Dream Of Freedom (D4F). Baik system penipuannya, maupun cara ikut menjadi bagian dari yang memanfaatkan bisnis tersebut.

“Saya bahkan tahu, sejak hari pertama bisnis itu dimulai. Karena modusnya sama. Dari waktu-kewaktu hanya berganti nama saja,” ungkap Adli.

Korbannya, ya itu tadi,   orang-orang bermental serakah atau tolol. Kaum inilah yang akan menginvestasikan sebagian besar uangnya. Dan mereka pulalah yang akan mati-matian menjaga nama baik bisnis ini. Mereka biasanya fanatic.

Dikatakan Adli, jika ada waktu senggang, ia juga sering ikut bermain. Bukan sebagai leader maupun pemilik bisnis. Tapi sebagai anggota biasa. Caranya, segera amankan posisi untuk mendapatkan zona aman sehingga berada pada posisi bukan korban.

“Intinya jangan serakah, setelah modal kembali dan punya kelebihan dari hasil mengikuti bisnis ini, tinggal ongkang-ongkang kaki dan mencari bisnis sejenis,” ungkap Adli.

Kata Adli, ia pernah ikut karena iseng saja. Bukan tertarik dengan beragam tawaran yang memabukkan itu. Karena, dia tahu persis, ujung-ujungnya pasti tipu-menipu. (BEN).

loading...