6.9 C
Alba Iulia
Kamis, April 9, 2020

DPRD Kabupaten Pekalongan Lantik Dua Anggota PAW

Must Read

Beredar Foto Seronok di Duga Siswi SMK Kandeman Kabupaten Batang

Sekolah perlu memberikan pengawasan ketat terhadap para siswa dalam lingkungan sekolah ataupun di luar sekolah, bila ada keterkaitanya anak...

Umat Islam Diambang Kehancuran?

Belakangan ini konflik atas nama agama sering kali mencuat. Baik di dunia maupun di Indonesia. Islam menjadi salah satu...

Tari Topeng Cirebon dan Makna Dibaliknya

Tari Topeng Cirebon dengan gerakan tangan dan tubuh yang gemulai, serta iringan musik yang didominasi oleh kendang dan rebab,...
Hadi Lempehttp://www.garudacitizen.com/
Hadi Sulistiyono R adalah wartawan Garuda Citizen yang bertugas di wilayah Pekalongan dan sekitarnya. Juga aktif sebagai penggiat seni Teater dan Sastra Indonesia sekaligus mengajar seni Teater dan Sastra di SMA dan Perguruan tinggi di Pekalongan dan Pendiri Teater di Kota Pekalongan

 Rossi dan Haryono, Dilantik PAW DPRD Kabupaten Pekalongan, menggantikan  H. Riswadi, SH dan Sdri. H. Nurbalistik yang telah mengundurkan diri dari anggota DPRD sehubungan dengan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

 

Kabupaten Peklongan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Pekalongan melantik  sekaligus pengambilan sumpah jabatan  dua nama Pengganti Antara Waktu (PAW) DPRD Kabupaten Pekalongan masa keanggotaan 2014 – 29019 dalam sidang Paripurna, hari ini Senin (14/12/2015). Ke dua anggota DPRD baru itu masing-masing Rossi Ardiyanti, ST dari Partai PDI Perjuangan dan Drs. Haryono dari Partai Golkar.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH., berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor : 170/81 Tahun 2015 Tanggal 30 November 2015, dan Nomor 170/82 Tahun 2015 tanggal 30 November 2015 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD  didaulat untuk membacakan sumpah dan janji kepada anggota DPRD PAW tersebut. Selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan disaksikan oleh Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono, M.Si, Wakil Ketua Nunung Sugiantoro, ST, perwakilan Muspida, seluruh Anggota DPRD, Sekda beserta seluruh Kepala SKPD Kabupaten Pekalongan.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Hindun dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sdr. H. Riswadi, SH dan Sdri. H. Nurbalistik telah mengundurkan diri dari anggota DPRD sehubungan pencalonannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan pada Pilkada serentak yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 lalu.

“Dengan telah diucapkannya Sumpah/Janji Saudara Rossi dan Haryono pada hari ini, saya atas nama Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kabupen Pekalongan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di DPRD Kabupaten Pekalongan,” kata Hindun.

Hindun berharap semoga kehadiran dua anggota PAW di lembaga DPRD dapat menambah kontribusi dalam peningkatan kinerja DPRD Kabupaten Pekalongan.  “Saya harapkan agar Saudara dapat segera menyesuaikan diri, mempelajari Tata-Tertib DPRD Kabupaten Pekalongan berikut Kode Etiknya,yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai Anggota DPRD,” harapnya.

Di samping itu, sambung Hindun, kedua PAW anggota DPRD juga perlu mempelajari berbagai Peraturan Perundang-undangan yang lain, yang terkait dengan penempatannya  nanti di dalam alat kelengkapan DPRD  Kabupaten Pekalongan.

Dan Kepada Sdr. H. Riswadi dan Sdri Hj. Nurbalistik beserta Keluarga, atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun mengucapkan terima kasih  dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan dharma baktinya selama menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.

“Demikian juga disampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Widi Riswadi atas kebersamaan dan partisipasinya selama ini dalam kegiatan Keluarga Besar Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD Kabupaten Pekalongan,” ungkap Hindun.

Sementara itu, Bupati Antono dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat kepada Ibu Rossi Ardiyanti, ST dan Bapak Drs. Haryono sebagai anggota DPRD baru. Dengan harapan nantinya akan memperkuat kemitraan Pemkab Pekalongan dengan DPRD.

“Saya mengajak kepada seluruh yang hadir untuk lebih mengedepankan fungsi daripada kewenangan. Karena dengan mengedepankan fungsi, maka yang ada adalah sinergitas, kerjasama, saling memperkuat dan saling melengkapi. Tetapi apabila kita selalu mengedepankan kewenangan, tidak menutup kemungkinan yang muncul adalah ego sektoral,” terang Bupati Antono mengakhiri sambutan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Tari Pendet – Bali, Ciri khas dan nuansa sakralnya

Tari Pendet adalah tari yang asli berasal dari Bali. Mulai ada sejak tahun 1950 an, ada asal...

Mengapa Optimasi SEO Website Penting Dalam Strategi Konten Marketing

Optimasi SEO Website adalah cara untuk meningkatkan traffic organik. Dan ini bagian dari strategi konten marketing paling banyak dibicarakan di dunia internet.

Kabar Duka, Wakil Jaksa Agung RI Tutup Usia

Garuda Citizen – Kabar duka. Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) Dr Arminsyah, tutup usia. Ia meninggal akibat kecelakaan tunggal di Tol...

Ini Daftar 48 Media Massa Yang Kerja Sama di DPRD BU 2019

Bengkulu Utara, GC – Anggaran publikasi media massa di sekretariat DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tahun 2019 lalu mencapai Rp 1.743.700.000. Anggaran...

Karena Corona, Pilkada Serentak Tahun 2020 Ditunda

garudacitizen.com – Kesimpulan rapat kerja dengar pendapat Komisi II DPR RI dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -