DPRD Bengkulu Utara Koreksi RKA OPD 2019

0
221
Dewan Koreksi RKA RAPBD Bengkulu Utara 2019
Dewan membahas sekaligus mengoreksi RKA OPD.

Bengkulu Utara, GC – DPRD Kabupaten Bengkulu Utara. Senin (10/12/2018) melakukan koreksi Rencana Kerja Anggaran (RKA) OPD untuk APBD tahun 2019.

Menurut Wakil ketua 1 DPRD Bengkulu Utara, Bambang Irawan mengatakan, Pengoreksian RKA tersebut berlangsung selama 3 hari.

Bahkan, selama 3 hari itu, kata wakil ketua I, para anggota dewan disetiap komisi, terus bekerja melakukan Pengoreksian RKA hingga pukul 2.00 WIB dini hari.

“Kita mengoreksi RKA OPD ini terhitung mulai dari hari Sabtu ( 8/12) hingga hari ini,” ujar Bambang Irawan.

Lanjut Wakil Ketua I Bambang Irawan, Pengoreksian ini dilakukan, guna untuk mengetahui kegiatan apa saja yang telah dimasukkan kedalam RKA OPD di dalam RAPBD tahun 2019. Sehingga dengan demikian, anggaran yang dikucurkan kepada OPD nantinya tidak terkesan sia-sia.

Artinya, sebelum disahkan RAPBD 2019 menjadi APBD, kegiatan OPD yang akan dianggarkan di APBD 2019 mendatang, benar-benar menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Setelah kita mengkoreksikan RKA setiap OPD, maka disitulah kita dapat mengetahui, mana yang akan menjadi skala prioritas masyarakat ditahun 2019 yang akan datang,”terang Bambang Irawan.

Bambang Irawan juga mengatakan, setelah melakukan pengoreksian RKA OPD ini, maka untuk hasil nya akan dibahas dan disampaikan ke pimpinan. Untuk dilanjutkan ke tingkat paripurna pengesahan RAPBD menjadi APBD 2019 yang akan datang.

“Setelah semuanya selesai dikoreksi, maka sekitar pukul 21.00 WIB malam ini, kita lanjutkan lagi pembahasan hasil koreksinya hingga selesai, bila perlu hingga azan subuh berkumandang kami tetap bekerja,”tutur Bambang Irawan.

Sebelumnya perlu kita ketahui, RKA-SKPD merupakan akronim dari Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah. Kemudian RKA-PPKD juga merupakan akronim dari Rencana Kerja dan Anggaran Pejabat Pengelola Keuangan Daerah.(Ben)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here