Dorrrr…..Dandim 0423 BU,Latihan Nembak Bareng Wartawan

0
317

BENGKULU UTARA,GC-wartawan yang kebiasan sehari-hari hanya memegang pena dan kamera, namun kali ini, Sabtu (24/9/2016) komandan Komando Distrik Militer (DANKODIM) 0423 Bengkulu Utara (BU), Lekol.Czi Syaiful Rachman mengajak para wartawan latihan menembak di lapangan tembak Talang Denau kecamatan kota Arga Makmur.

Saat wartawan Garuda Citizen fokus membidik sasaran
      Saat wartawan Garuda Citizen fokus membidik sasaran

Jika kita melihat dalam Film di televisi betapa mudahnya untuk memegang senjata api,tetapi pada saat para awak media di perintahkan oleh Dandim untuk memegang senjata api, baik laras panjang maupun pendek para wartawan tampak gugup bahkan bercucuran keringat saat meletuskan timah panas saat membidik sasaran.

“Wartawan dan TNI kan mitra jadi apa salahnya seorang wartawan sekali-kali ikut dalam kegiatan rutin kami ini yaitu latihan menembak, biar merasakan sensasi bagai mana rasanya pegang senjata api,” Jelas Dandim.

latihan-nembakSebagai awalan,para awak media di kenalkan dengan senjata laras panjang. Dimana satu wartawan di beri 10 butir peluru untuk menembak sasaran dengan jarak 50 meter. Namun pada saat melakukan penembakan terlihat para wartawan canggung bahkan terlihat cemas saat mulai memegang, membidik dan meletuskan senjata api ke sasaran. Sehingga dengan demikian dari 10 peluru rata-rata paling banter hanya 3 butir saja yang mendarat di sasaran. Itupun masih jauh dari target berupa lingkaran hitam yang ada ditengah.

“Sering kita lihat film combat di televisi,betapa mudah nya memegang dan menembak senjata api, cukup dengan tangan sebelah kiri, dor…dor…dor hampir seratus orang yang mati, pas kita coba disini ternyata susah banget sampe badan saya gemetaran dan bercucuran keringat,” Kata firman,salah seorang wartawan yang ikut dalam latihan menembak.

Latihan selanjudnya menggunakan laras pendek yaitu pistol. Lagi-Lagi, hampir semua wartawan meleset tembakannya,bahkan ada beberapa wartawan tidak sama sekali berbekas pada target sasaran karena sangat jauh sekali melenceng.

“Kalau ada rekan wartawan yang hobi menembak,nanti bisa ikut setiap kami mengadakan latihan menembak berikutnya,” Tutup Dandim Sambil Tersenyum.(BEN)

loading...