Dispendik Bengkulu Utara Akan Buka Kembali Penerimaan GBD

0
170
Dispendik Bengkulu Utara Akan Buka Kembali Penerimaan GBD

Bengkulu Utara, GC – Dalam waktu dekat, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara, akan membuka kembali penerimaan Guru Bantu Daerah (GBD) sebanyak 28 orang.

Kepala Dispendik Kabupaten Bengkulu Utara, Margono, S.Pd, ketika ditemui media ini mengatakan, dibuka kembalinya penerimaan GBD tersebut lantaran untuk sebagai pengganti GBD yang telah lulus tes CPNS tahun 2018 lalu.

“Sebagai pengganti GBD yang telah lulus tes CPNS tahun 2018 lalu, mungkin kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat kita merekrut kembali untuk tenaga GBD,”terang Margono, Sabtu (6/4/2019).

Lanjut Margono, karena saat ini masih dalam keadaan proses persiapan. Sehingga pelaksanaan pengrekrutan GBD tersebut akan direncanakan pada bulan Mei mendatang.

“GBD yang akan kita rekrut ini nantinya untuk daerah pelosok dan terpencil, seperti daerah Lebong Tandai, Enggano, Napal Putih, Ulok Kupai dan daerah Marga Sakti Sebelat,”ujar Margono.

Dipilihnya kawasan untuk daerah pelosok ini, karena untuk di daerah Kecamatan kota Arga Makmur, Arma Jaya dan sekitarnya sudah menumpuk. Sehingga pengrekrutan GBD kali ini ditujukan kepada sekolah-sekolah yang memang betul-betul kekurangan tenaga pengajar.

“Mereka akan kita tempatkan di sekolah yang benar-benar membutuhkan dan yang memang guru PNS nya hanya ada 1 atau 2 orang.(Ben/Adv)

loading...