DISHUB Bengkulu Utara Jalin Kerja Sama Dengan Perusahaan Otomotif

0
206

Bengkulu Utara,(GC)-Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Melalui Dinas Perhubungan (DISHUB) malakukan terobosan baru dengan menjalinkan kerja sama dengan pihak perusahaan otomotif. Jalinan kerja sama tersebut bertujuan untuk mambantu penambahan transportasi angkutan umum dalam seputaran kota arga makmur.

Salah satu strategi untuk membantu masyarakat yang mengais rejeki melaui taransportasi ojek, menurut Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Utara melalui Kasi Darat,Ilham,pada wartawan media ini, Kamis (4/5/2017) diruang kerjanya mengatakan, Untuk saat ini pihak perusahaan yang dipercayai oleh pihak perhubungan telah melakukan survey lokasi daerah seputaran kota arga makmur, guna mengetahui layak atau tidaknya beroperasi kendaraan berupa Bemo atau bajaj seperti di daerah  kota besar lain.

“Mungkin kami dalam waktu dekat ini akan mengupayakan launching TVS Bajaj di seputaran alun-alun arga makmur,” Jelas Ilham.

Selain itu Ilham juga menjelaskan, kalau untuk saat ini kendaraan TVS bajaj sudah ada sekitar 5 unit yang dititipkan oleh pihak perusahaan kepada pihak dinas perhubungan, sebab TVS bajaj tersebut bukan merupakan bantuan murni pemerintah melainkan barang milik kerja sama untuk pemasaran, yang mana nantinya kendaraan tersebut akan dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan koperasi Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) jika kendaraan Bajaj itu siap di pasarkan.

“Kalau kendaraan TVS Bajaj ini bukan bantuan pemerintah,tetapi kerjasama membantu untuk memasarkannya saja,” Ungkap Ilham.

Ilham menambahkan jika ada masyarakat yang berminat dengan kendaraan ini, baik cash maupun kredit, masyarakat nantinya bisa  melalui Koperasi Organda dengan harga Berkisar Rp.60 juta untuk cash,namun untuk Kredit bisa menyetor Uang muka minimal Rp 10 juta.

“Kalau kredit Dp paling kecil 10 juta,dan Lauchingnya nanti kita panggil tukang becak untuk mengemudinya sebab mereka yang lebih pengalaman,” Terang Ilham. (Jon Beu)

loading...