Dinkes Rejang Lebong Ajak Masyarakat Cegah DBD

0
55
Dinkes rejang Lebong Ajak Masyarakat Cegah DBD
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir

Rejang Lebong, GC Upaya menanggulangi Kasus Demam Berdarah Dangue (DBD). Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong terus memberikan pengertian dan mengajak masyarakat melakukan antisipasi dini. Dengan cara setiap Jum’at pagi membersihkan lingkungan.

Plt.Kepala Dinkes Rejang Lebong Syamsir,S.KM, M.KM, dengan media ini menjelaskan, selain untuk meminimalisir dampak penyakit demam benrdarah. Bergotong – royong membersihkan lingkungan sekitar tempat kerja, rumah dan parit, juga menumbuhkan rasa saling peduli terhadap lingkungan dan menguatkan tali silaturahim antar sesama.

“Seluruh punya peran, termasuk juga kader kesehatan di wilayah, agar terus melakukan sosialisasi mengingatkan kepada masyarakat,”kata Syamsir.

Syamsir juga mengatakan, kegiatan Jumat bersih untuk mencegah DBD tersebut, sudah diterapkan di setiap kecamatan. Bersama Kader kesehatan, pihak Dinas Kesehatan mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan gotong royong kebersihan. Baiuk itu masyarakat yang berada disekitaran kota curup, di Kelurahan, hingga masayarakat yang ada di Desa.

“Jika dalam satu wilayah ada yang terkena DBD segera melapor ke pusat kesehatan terdekat, sehingga nantinya akan segera dilakukan pemantauan Epidemiologi (PE) untuk melihat sejauh mana penularan demam berdarah di wilayah bersangkutan,”jelas Syamsir. (Maeng)

loading...