Daerah Dinkes Bengkulu Utara Fokus Pembangunan RS Daerah KTM Dan Enggano

Dinkes Bengkulu Utara Fokus Pembangunan RS Daerah KTM Dan Enggano

Bengkulu Utara,(GC)-Tahun 2017 sekarang ini pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara Fokus akan mengkedepankan pada program Pembangunan Rumah Sakit (RS)  untuk daerah Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lais, Giri Mulya, Ketahun (Lagita).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara,Adi Fitridin,ketika ditemui oleh wartawan garudacitizen.com, (29/4/2017) saat melakukan pemriksaan selaku pengawasan anggaran BLUD di Rumah Sakit Umum Daerah Arga Makmur menuturkan, sesuai arahan dari presiden dan kepala daerah,  selain daerah KTM,Dinas Kesehatan Juga Fokus ke Pulau Enggano.

“Tahun ini yang kita utamakan pembangunan rumah sakit di daerah KTM Lagita di ketahun dan Pembangunan gedung Puskesmas wilayah Pulau Enggano,” Kata Adi.

Selain dari program pembangunan Rumah Sakit, Adi Fitridin juga mengatakan,pihak pemerintah daerah akan terus melakukan sosialisasi mengenai petunjuk teknis program Jaminan Persalinan (Jampersal) dan rumah tunggu kelahiran untuk para ibu hamil. Progam ini menurut Kadiskes,Adi Fitridin, selain mengurangi angka kematian ibu-ibu yang sedang melahirkan, juga dapat membantu biaya ibu hamil atau yang melahirkan, terutama ekonomi keluarganya yang kurang mampu.

“Untuk biaya Semua ibu hamil yang kategori tidak mampu akan ditanggung  oleh Jampersal, guna untuk mengurangi angka kematian ibu-ibu yang sedang melahirkan,” Jelas mantan direktur RSUD Seluma ini.(BEN/Adv)

Beni Irawanhttp://www.garudacitizen.com
Garuda Citizen adalah portal berita yang memuat berbagai artikel menarik dan penting. Seperti politik, hukum, HAM, wisata, opini hingga hiburan