Dinas Perindag Bengkulu Utara Akan Melakukan Sosialisasi IKM Di Pulau Enggano

0
178
KEPALA DISPRINDAG BU

BENGKULU UTARA,(GC)-Bupati Bengkulu Utara (BU),Ir Mi’an melalui kepala dinas perindustrian dan perdagangan (Disprindag) Kabupaten Bengkulu Utara, Siti Qoriah, senin (3/10/2016) di ruang kerjanya mengatakan selama lebih kurang 3 hari dalam waktu dekat ini pihak Disprindag yang di Dampingi Bupati BU akan melakukan kegiatan sosialisasi serta memberikan bantuan peralatan untuk para pengelola industri kecil dan menengah (IKM) di kecamatan pulau Enggano.

“Mungkin kita tidak lama lagi akan melakukan kegiatan sosialisasi IKM bersama Bupati di pulau Enggano,” Ujar Siti Qoriah.

Kemudian sebagai kepala Disprindag,Siti Qoriah Juga menjelaskan,bahwa Sosialisasi pembinaan IKM tersebut guna untuk memperkuat jaringan klasterindustri berupa bimbingan teknis kepada pelaku IKM dalam pengolahan ikan asin,Emping Melinjo dan Keripik Pisang yang di olah oleh 33 IKM di kecamtan pulau Enggano.

“Tujuan kita melakukan sosialisasi ini,guna untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan serta keterampilan pada pelaku industri kecil di Enggano agar meningkatkan pemasaran dan daya asing produk dari olahan industri kecil mereka,” Jelas Siti Qoriah.(BEN)

loading...