Dinas Perikanan Kampanyekan Gemar Makan Ikan

0
77

Kota Pekalongan- Sejalan dengan Hari Jadi Kota Pekalongan yang ke -112 tahun 2018. Dinas Perinakan Kota Pekalongan menggelar acara Lonching Gemar Makan Ikan ( GEMARI ) yang di laksanakan pada hari Senin (2/4 ) dan di pusatkan di Gedung Pertemuan Dinas Perikanan.

Sebagai perwujutan kampanye GEMARI, Gemar Makan Ikan ini juga disertakan berbagai kegiatan yaitu, lomba memasak dengan bahan lauk ikan dan lomba anak anak yang di ikuti anak sekilah dasar ( SD ) se Kecamatan Pekalongan Utara.

Adapun acara yang di selenggarakan ini Dinas Perikanan Kota Pekalongan bekerjasama dengan dengan Dinas Perikanan Provinsi Jawa Tengah. Acara di hadiri oleh unsur Pemkot dan tamu undangan lainya. Sebagai pembuka juga di tenggarai langsung oleh Wali Kota Pekalongan, HM. Saelany Machfudz,SE.

Kerpala Dinas Perikanan Kota Pekalongan Haris mengatakan, Acara ini terkait dengan HUT Kota Pekalongan, kami menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya ialah Sosialisasi gemar makan ikan bekerja sama dengan Dinas Perikanan Provinsi Jawa Tengah, Lomba talenta anak anak dan memasak yang di ikuti oleh ibu ibu, masyarakat dan juga instansi.

Keguatan ini juga mmerupakan lounching Gedung Tenan ( Gedung Penggunaan Kegiatan ) yang nantinya bisa langsung di pergunakan sebagai tempat kegiatan dan pembinaan Para Nelayan serta kegiatan terkait kemaritiman. papar Haris

Ditambahkan oleh Kabit Perikanan Lilik,kami mengkampanyekan Gemar Makan Ikan (GEMARI) terutama pada anak anak usia dini. Karena dengan banyak mengonsumsi ikan itu akan lebih baik bagi pertumbuhan anak. Meningkat kecerdasa anak.  Untuk orang dewasa juga sangat penting untuk menjaga stamina agar tidak cepat menjadi pelupa. Karena sumber atau kandungan gizi ikan sangat banyak, selenium,kaurin,omega 3, omega 6,dan B kompleknya multi.

Gemar makan ikan terus di kampanyekan kepada masyarakat dan sesuai catatan dari data survey khusunya wilayah Pekalongan sudah mulai meningkat, masyarakat mengkonsumsi ikan perkapita dalam pertahunnya. idealnya masyarakat mengonsumsi sebanyak 100 g, seharinya.namun masdyarakat kini pekalongan baru mengensumsi sebanyak 26,7 Kg dalam pertahunya. Artinya dalam perkapita pertahunnya masyarakat masih banyak kurang mengonsumsi, sehingga untuk mencapai harapan itu perlu untuk di tingkatkan. Tapi untuk masyarakat pekalongan tahun 2018 ini lebih baik dan meningkat dibandngkan dengan provinsi masih 2,6 Kg pertahunnya. Kata Lilik (HL)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here