Daerah Diduga Mabuk Tuak, OTD Amuk Serta Ancam Warga Desa Tapak Gedung

Diduga Mabuk Tuak, OTD Amuk Serta Ancam Warga Desa Tapak Gedung

Kepahiang,(GC)-Minggu (23/4/2017) Sekitar pukul 13.00 Wib siang, warga Desa Tapak Gedung kecamatan Tebat Karai heboh ada orang tak dikenal (OTD) yang mengendarai motor Honda Tiger bernopol BD 3013 GE yang diduga mabuk tuak mengamuk serta memaksa masuk rumah warga.

Menurut keterangan salah seorang warga desa setempat,Pirdaus, pada wartawan garudacitizen.com mengatakan, berawal salah seorang pria yang tidak dikenal berumur sekitar 22 tahun itu mendatangi pondok kebunnya.

“Semula orang itu datang dan lansung masuk ke pondok kebun saya,” Ujar Pirdaus.

Setelah itu,lanjut Pirdaus, karena merasa penasaran dan ada rasa curiga ada orang yang berniat maling barang – barang yang ada di pondoknya, maka dengan gerak cepat dirinya langsung mendatangi orang tak dikenal yang lagi berada di dalam pondoknya itu, namun pada saat dirinya tiba di pondok dan mendekati dan menanyakan siapa dan dari mana kepada pria yang tak dikenal tersebut, Pria itu langsung memberikan pakaian basah yang berada didalam karung, sekaligus meminta dirinya agar membuang pakaian yang ada dalam karung, sembari melontarkan kata-kata ancaman dan mengusir dirinya agar pergi dari pondok.

“karena saya merasa curiga dan penasasaran siapa yang datang kepondok, maka saya langsung ke pondok dan menanyakan kamu siapa dan dari mana pada orang itu, tetapi setelah saya Tanya orang itu langsung melontarkan kata jangan mendekat kalau mau selamat, nanti kamu saya bunuh, sambil memberikan pakaiannya yang berada dalam karung, ” Jelas Pirdaus.

Kemudian pirdaus mengatakan, Dengan perasaan yang cemas atas ancaman orang tak dikenal itu, dirinya langsung pergi memanggil warga yang berada di desa, guna untuk menangkap orang tak dikenal tersebut, tetapi setelah sampai dan mengatakan dengan warga desa, tampaknya orang tak dikenal itu sudah tiba terlebih dahulu, dan langsung membuat onar mengancam dan memaksa pada salah seorang warga desa untuk membuka dan memasuki motornya kedalam rumah.

“Baru saja saya bersama warga merencanakan menangkap orang itu,ternyata orang itu sudah tiba duluan ke desa,dan lansung memaksa warga untuk membuka rumah dan memasuki motornya,” Ungkap Pirdaus.

Mendengar adanya kejadian di salah satu rumah warga desa yang heboh ada orang yang tak dikenal mengamuk dan memaksa untuk masuk kerumah, pirdaus bersama beberapa orang warga desa langsung mengepung dan menangkap orang tersebut guna untuk diserahkan pada pihak yang berwajib.

“Setelah kami dengar ribut-ribut ada orang yang tidak dikenal memaksa masuk kedalam rumah warga, saya dan beberapa orang warga langsung menangkapnnya, untuk diserahkan pada polisi,” Terang Pirdaus.

Atas kejadian tersebut dan berdasarkan laporan masyarakat,pihak kepolisian polsek Tebat Karai langsung membawa dan mengamankan orang tak dikenal itu guna untuk diminta keterangan lebih lanjut.

“Untuk sementara motor dan orang tak dikenal ini kita amankan dulu, dan kami saat ini baru menduga orang ini mengamuk akibat mabuk tuak,” Kata Bripda. M.Saputra di tempat kejadian.(BEN)

Beni Irawanhttp://www.garudacitizen.com
Garuda Citizen adalah portal berita yang memuat berbagai artikel menarik dan penting. Seperti politik, hukum, HAM, wisata, opini hingga hiburan