Connect with us

Daerah

Diduga Konstruksi Tak Beres, Tanpa Sebab Gedung Pasar KTM Ambruk

Published

on

Diduga Konstruksi Tak Beres, Tanpa Sebab Gedung Pasar KTM Ambruk

Bengkulu Utara, GC – Sekitar pukul 14.30 Wib. Gedung pasar KTM di Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, yang baru berumur sekitar 2 tahun tiba-tiba ambruk, Sabtu (11/4/2020).

Ambruknya pasar yang telah menghabiskan APBN sebesar Rp 6 Miliar lebih tersebut, diduga akibat konstruksi bangunannya tidak beres. Sebab, menurut sejumlah pedagang menyebutkan, tanpa ada sebab tiba-tiba gedung pasar yang telah menghabiskan uang rakyat miliaran rupiah itu runtuh.

“Kok bisa ya, saat kejadian tidak ada angin dan tidak ada hujan termasuk tidak ada gempa bumi, tiba-tiba geudung pasar yang masih terkesan baru tersebut, ambruk. Syukurnya tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,  karena pada saat kejadian para pedagang dan para pembeli sempat melarikan diri dari lokasi kejadian,” kata salah seorang pedagang.

Plt. Kapala Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara, Suharlan,M.Pd  dalam hal ini mengaku, ambruknya gedung pasar KTM Ketahun tersebut  akibat kanopi hanya dipasang menempel di dinding tanpa ada skor. Bahkan, dari bagian yang ambruk terlihat jika kanopi hanya dikaitkan dengan paku tanam yang memang bisa ambruk kapan saja.

 “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atau yang luka. Barang-barang dagangan pedagang juga tidak ada yang rusak,” Ungkap Suharlan. (Ben)

Garuda Citizen adalah portal berita yang memuat berbagai artikel menarik dan penting. Seperti politik, hukum, HAM, wisata, opini hingga hiburan

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending