Diduga 1 Orang Tsk Pencuri Toko D.1 Ketahun Mantan Anggota Polri

0
271

Bengkulu Utara,(GC)-Kepala Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu Utara, AKBP. Andhika Vishnu S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Jufri,S.IK selasa (06/06/2017)menggelarkan press release terkait kasus penangkapan 5 orang pelaku pencurian Pakaian disalah satu toko yang beralokasi di daerah D1 kecamatan ketahun.

Menurut keterangan kasat reskrim pada awak media diruang reskrim polres Bengkulu Utara menjelaskan, ke 5 pelaku 3 laki-laki dan 2 orang  wanita  yang berinisial (YS) 20 Tahun,(MK ) 24 Tahun, (MG ) 30 Tahun, (NH) 38 Tahun ,(MS) 54 Tahun asal daerah Sumatera Utara (Sumut) yang berpura-pura membeli pakaian tersebut berhasil ditangkap oleh tim gabungan pihak kepolisian Bengkulu Utara di jalan lintas kecamatan lais.

“Setelah ada laporan, Seluruh akses jalan sudah kita tutup semua dan ahirnya kemarin,senin (5/6) Ke 5 pelaku pencurian berhasil kita tangkap di jalan lintas kecamatan lais,” Terang Kasat Reskrim.

Lanjut kasat Reskrim, saat ini beberapa barang bukti berupa celana levis dan beberapa pakain dari toko yang senilai Rp 40 juta lebih itu dan ke 5 pelaku pencurian yang kabarnya masih saudara serta masih bertangga rumah di daerah medan tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian Polres Bengkulu Utara. Bahkan dari 5 pelaku ada salah satu orang yang berinisial (MG)mantan anggota polisi Republik indonesia (Polri) yang bertugas di polda sumut.

“Modus mereka,3 orang pura-pura membeli pakaian dan 2 orangnya menunggu di mobil,dari hasil barang yang kami amankan Diperkirakan hasil curian mereka sudah mencapai Rp.40 juta lebih,” Kata Kasat Reskrim.

Kemudian kasat juga menjelaskan, dari hasil keterangan pelaku mereka melakukan pencurian lantaran desakan ekonomi untuk menghadapi lebaran ini nanti. Sehingga kasat juga menghibau dengan seluruh para pemilik toko agar memasang CCTV, sebab  yang paling sering  kali terjadi pencurian saat ini pada toko-toko yang tidak ada CCTV nya.

“Tidak menutup kemungkinan pencurian yang seperti ini bukan hanya ini saja,masih banyak pelaku yang lainnya,sehingga kami menghimbau pada seluruh pemilik toko saat ini agar memasang CCTV,” Demikian Kasat Reskrim.(Ben)

loading...