Diakhir Masa Jabatan, Bupati Pekalongan Tetap Semangat

Kunjungan ke wilayah kecamatan sholat Jum’at bersama warga

0
648
kunjungan bupati pekalongan

Kajen – Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono, M.Si, tetap bersemangat untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan tak kenal lelah dalam bekerja, meski diakhir masa jabatannya. Hal itu terlihat dengan padatnya jadwal kerjanya melakukan kunjungan kerja ke wilayah kecamatan-kecamatan guna memperoleh informasi dan aspirasi secara langsung dari warganya.

Seperti yang dilakukannya pada Jumat (6/11/2015) ke Desa Jrebengkembang Kecamatan Karangdadap. Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Kepala Bappeda, Kepala Dinas PSDA dan ESDM, serta beberapa perwakilan SKPD lain melakukan Sholat Jumat bersama warga masyarakat desa setempat.

kunjungan bupati pekalongan diakhir masa jabatannya
Usai dialog dan mengakhiri kunjungan kerjanya, Bupati meninjau secara langsung saluran irigasi di Desa Jrebengkembang | Photo: Hadi Lempe

Dalam sesi dialog usai sholat Jumat, Bupati Antono menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan yang telah bersama dirinya membangun Kabupaten Pekalongan ke arah yang lebih baik selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan yang senantiasa bersama-sama saya dalam membangun Kabupaten yang kita cintai bersama ini,” ujarnya.

Bupati berharap apa yang telah dilakukannya untuk masyarakat selama ia memimpin Kabupaten Pekalongan agar dapat dijaga, dirawat dan dikembangkan di masa-masa yang akan datang. Hal tersebut juga guna mengacu pada pemerintahan Bupati mendatang, yang tak lama lagi ini Kabupaten Pekalongan di pimpin oleh Bupati yang baru.

Antono juga menyampaikan tujuan kunjungan kerjanya ke Desa Jrebengkembang Kecamatan Karangdadap, tak lain dalam rangka untuk memperoleh informasi dan aspirasi secara langsung dari warga, untuk mengetahui apa yang belum dilakukan Pemerintah Kabupaten untuk masyarakat. Kunjungan kerja Bupati, Kepala Desa Sunoto atas nama warga Desa Jrebengkembang menyampaikan aspirasi dan harapannya.

“Saya atas nama seluruh warga Desa Jrebengkembang menghaturkan terima kasih kepada Bapak Bupati Antono yang telah memperhatikan pembangunan di desa kami, mulai dari infrastruktur jalan, irigasi dan lain sebagainya sehingga desa kami lebih maju dan tidak ketinggalan dari desa-desa lain,” kata Sunoto.

Namun, lanjutnya, masih ada satu lagi yang masyarakat butuhkan. Yakni bantuan dari Pemkab Pekalongan mengenai saluran irigasi yang menghubungkan desa mereka dengan desa tetangga.

“Letaknya di Dusun Babadan ini,”   ungkap Sunoto.

Menanggapi aspirasi tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan tersebut langsung meminta kepada Kepala Bappeda dan Kepala PSDA dan ESDM untuk membuat kajian dan tindak lanjut.

“Jangan suruh saya pidato lama-lama, suruh Antono ini bekerja dan bekerja. Baik, pak Lurah, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan kami lakukan yang terbaik,” tegas Bupati Antono mengakhiri sambutan.

Usai dialog dan mengakhiri kunjungan kerjanya, Bupati meninjau secara langsung saluran irigasi di Desa Jrebengkembang.

loading...