Dewan Sebut Kinerja Pemkab Bengkulu Utara Lamban

0
226
Selamet Waluyo, Garudacitizen

Bengkulu Utara,(GC)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara terkesan kecewa dengan Pemerintah Daerah.  Pasalnya,DPRD menilai hinggga saat ini kinerja aparatur pemerintah daerah Bengkulu Utara Sangat lamban.

Seperti yang disampaikan oleh Selamet Waluyo selaku Bapemperda pada rapat paripurna penyampaian laporan keuangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati  Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2016,rabu (26/4/2017)digedung DPRD mengatakan, selaku Bapemperda dirinya hingga saat ini banyak mempunyai catatan untuk Bupati, Seperti kegiatan proyek di Dinas Pertanian,Holtikultura dan Peternakan dan kegiatan Swakelola Dana alokasi Khusus (DAK) 2017 di Dinas Pendidikan dan kebudayaan yang hingga sekarang belum ada satupun yang berjalan.

“Sejauh ini,secara Umum kita lihat belum ada yang jelas,meskipun Bupati berulang kali menyampaikan dirinya tidak mau ada kegiatan yang tayang di akhir tahun, tetapi pada kenyataaannya Hingga Saat ini kegiatan yang ada di beberapa Dinas Belum ada yang berjalan,” Jelas Selamet Waluyo.  

Lanjut Selamet waluyo,RPJMD yang dibahas saat ini belum menjadi ukuran dan bersifat umum karena ada kedekatan emosional dan bukan karena profesional. Sehingga dengan demikian postur politik yang semakin tinggi namun untuk pencapaian target masih rendah akibat Para SKPD yang ada di Bengkulu Utara tidak bekerja tepat waktu dalam menjalankan kegiatannya.

“Kita berharap kegiatan yang ada di setiap SKPD segera dilaksanakan, agar kegiatan berjalan tepat waktu dan tidak ada yang tayang di akhir tahun,seperti apa yang sering kali disampaikan oleh Bupati,” Kata Selamet Waluyo.

Selain itu selamet waluyo juga menyampaikan, dalam menjalankan kinerja tepat waktu, Bupati Bengkulu Utara harus mempunyai keberanian serta mempunyai program berbasis kinerja yang luas dan tidak terpaku dengan satu program saja. Terlebih dibidang Pendidikan yang ada di Kabupaten  Bengkulu Utara perlu dibimbing secara baik dan tidak ada lagi menyampaikan bermacam keluhan masyarakat akibat tidak propesionalnya kinerja para guru dalam mengajar para muridnya di sekolah.

“Kalau saat ini,yang perlu kita perhatikan terlebih dahulu yakni masalah pertanian,karena pada umumnya masyarakat di daerah kita ini rata-rata petani, begitu juga untuk pihak Dinas pendidikan, sebab baik buruknya moral anak-anak tergantung didikan orang tua di rumah dan Guru di sekolah,” Terang Selamet Waluyo.

Rapat Paripurna kali ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Bengkulu Utara,Aliantor Harahap didampinggi Wakil ketua I, Bambang Irawan,Wakil Ketua II, Parmin bersama seluruh anggota Dewan dan dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara,Ir Mian beserta Seluruh SKPD.  Rapat Paripurna berdasarkan pantauan wartawan media ini, berlangsung Aman dan tertib.(Jon Beu)

loading...