rpl 2Melestarikan penghijauan lingkungan untuk menata Desa lebih asri nyaman dan bersih. Bebas dari kondisi kumuh saat ini Desa Rowoyoso berbenah dengan di pandegani oleh Relawan Peduli Lingkungan Kabupaten Pekalongan ( RPL-KP)

Kabupaten Pekalongan- Inilah potret kesemangatan Relawan Peduli Lingkungan Kabupaten Pekalongan ( RPL-KP) tanpa segan turun berbaur bersama masyarakat untuk melakukan aksi kegiatan dalam kepeduliannya menata lingkungan.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan saat ini adalah melakukan penataan kampung dengan pengerasan jalan dan mewarnainya dengan berbagai fasilitas tanaman penghijau dan lampu penerangan.

Dusun Ketepeng Desa Rowoyoso kini berwajah beda setelah tangan tangan Relawan Peduli Lingkungan turun menata dari dana bantuan ADD Desa Rowoyoso. Alhasil masyarakat mengapresiasi dengan baik sebagai maskot penataan lingkungan Desa Rowoyoso, yang nantinya bisa dijadikan percontohan bagi desa desa lain di Kabupaten Pekalongan.

Ketua Relawan Peduli Lingkungan Kabupaten Pekalongan ( RPL-KP) Mustofa mengatakan, bahwa kegiatan berbenah menata lingkungan kumuh menjadi bersih dan segar, itu merupakan kiat program dari RPL-KP.

RPL- KP sendiri merupakan wadah relawan yang peduli terhadap kelestarian dan kehidupan lingkungan, siap melaksanakan kegiatan ‘PEDULI’ dengan sinergi kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk melakukan pembenahan dengan kerelaan sebagai relawan tanpa pamprih.

Kami Relawan Peduli Lingkungan siap melaksanakan kegiatan sosial bersama masyarakat, secara bersama membangun dan melakukan kontrol linkungan bersih se kabupaten Pekalongan. papar Mustofa.

Kembali di tegaskan, Dusun Ketepeng Desa Rowoyoso secara luas menjadi harapan bisa menjadi Desa Wisata untuk kedepan dengan perjuangan secara berkesinambungan bersama masyarakat dan Desa.

Dalam waktu dekat ini Relawan Peduli Lingkungan Kabupaten Pekalongan, juga telah menyusun program melaksanakan pembersihan sungai sungai di wilayah kabupaten Pekalongan, yang di mungkinkan besar padat sampah dan limbah.

Untuk kali pertama yang akan di kerjakan pembersihan sungai yaitu sungai belakang pasar Wiradesa hingga ke muara wonokerto. Untuk terealisasinya program tersebut tentunya RPL-KP tidak bergerak sendiri melainkan akan menggandeng pemerintah daerah dan masyarakat pada umumnya untuk bersama peduli lingkungan bersih.katanya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here