Desa Kandeman Ikon Kuliner Kabupaten Batang

Potensi ini, tak lepas dari Pembangunan PLTU di Kabupaten Batang.

0
1184
Desa Kandeman Ikon Kuliner Kabupaten Batang

Batang Raja– Desa Kandeman kedepan akan menjadi Ikon Kuliner di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Hal itu seiring dengan dibangunnya sentra kuliner dan pusat jajanan oleh-oleh khas produksi masyarakat setempat.

Ikon kuliner Kandeman yang di bangun dengan alokasi dana hingga 2 milyaran dari bantuan pemerintah pusat, memang berada di lokasi strategis jalur pantura.

Sebagaimana dikatakan oleh Syarkun, Kepala Desa Kandeman bahwa Desa Kandeman yang kebetulan terletak di jalur strategis yaitu jalur pantura, bisa di jadikan percontohan penataan dan pengembangan yang prospektif untuk wilayah kabupaten batang.

Desa Kandeman Ikon Kuliner Kabupaten Batang
Syarkun Kepala Desa Kandeman | Photo Asna April

“Sentra kuliner ini, kedepannya diharapkan akan mampu menjadi aikon kuliner di kabupaten Batang,” ujarnya.

Sentra kuliner oleh-oleh jajan khas Batang ini dibangun dengan desain ramah dan agamis. Nantinya, kata Syarkun, akan memberikan corak dan pilihan khas. Dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pengunjung.

Apalagi, sentra kuliner ini dibangun di area yang cukup luar dan memadai dengan halamam perpakiran luar dan masjid kandeman yang megah. Tentunya, memberi sudut pandang dan daya tarik tersendiri, sehingga memudahkan masyarakat untuk menikmati kenyamanan di pusat kuliner kandeman.

Potensi ini, tak lepas dari Pembangunan PLTU di Kabupaten Batang. Dimana memang, menjadi harapan baru masyarakat setempat dan sekitarnya. Khususnya dalam upaya meningkatkan perekonomian.

Demikian pun dengan pusat kuliner ini, ide pembangunannya seiring dengan aktifitas pekerja PLTU, di desa Kandeman. Sejak pembangunan PLTU, aktifitas eknomi di sini semakin baik. Dan berpotensi meningkatkan PAD.

“Ini tak terlepas dari penataan sumber daya manusia dan lingkungan di dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Syarkun.

PBB Kandengan Meningkat Signifikan:

Desa Kandengan di tahun 2015 ini juga mampu meningkatkan sumber pemasukan PBB dengan siknifikan 80.6 %. Dari 5 dusun yaitu,Dukuh Randu Sari Rp.1.240.928. Dusun Kandeman,Rp.1.626.341, Dusun Gandok,Rp.724.078. Dusun Kali Ongkek,2064,407, Dusun Johosari Rp.1.456.325. Dengan total jumlah Rp.7.112.089. pemasukan untuk bulan September 2015. Angka tersebut merupakan target untuk bisa mencapai 100% yang harus terselesaikan pada tanggal 30 September 2015 dan sudah disetorkan. #ASN

IMG_20180524_234015Benner PUPR Bengkulu Utara copy
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here