Deki Afinal : Bengkulu Akan Menjadi Pusat Ibu Kota Indonesia

0
958
Deki Afinal : Bengkulu Akan Menjadi Pusat Ibu Kota Indonesia
Deki Afinal

BENGKULU UTARA, GC – Menurut ramalan dalam impian salah seorang seniman asal Kecamatan kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Deki Afinal mengatakan, suatu saat nanti daerah Provinsi Bengkulu akan menjadi pusat ibu kota indonesia.

Kalau berdasarkan ramalan dalam impian saya, Bengkulu nanti akan menjadi pusat ibu kota indonesia,” Ujar Deki Afinal, Senin (24/10/2016) di kediamannya

Sebagai seniman lukisan gambar dan pembuat patung yang beraura mistis. Deki Afinal atau sering orang memanggilnya dengan panggilan Dody Letter mengatakan, selain Bengkulu sebagai pusat iklim dunia dan tempat pembuat Pusaka Bendera Merah Putih. Emas yang berada di Tugu Monas jakarta, juga berasal dari daerah Provinsi Bengkulu.

Bahkan, setelah diteliti. Raja-Raja Nusantara juga sudah beberapa kali pernah berkumpul dan bermusyawarah di Bengkulu. Dimana musyawarah mereka itu adalah dalam rangka untuk menggali, membangkitkan dan melestarikan Bengkulu merupakan bumi beradab dan bertuah.

Lanjut Deki Afinal, perpindahan pusat ibu kota negara indonesia nantinya terjadi pada saat habisnya tahun kalender jawa menuju ke tahun kalender islam. Tepatnya diantara 2020 hingga 2030 yang akan datang.

“Kalender islam itu dihitung dari huruf hijaiyah, terdiri dari alif sampai Ya, yang jumlahnya 30 huruf. Artinya habisnya kalender islam nanti di tahun 2030. Sehingga menurut ramalan saya, masa pembangunan di Bengkulu, mulai dari tahun 2020 hingga tahun 2030,”ungkap Deki Afinal.

Ibu Kota Jakarta Sering Banjir dan Sudah Padat

Deki Afinal juga menjelaskan, kalau berdasarkan dalam perkiraannya. Berbagai aspek dari pembangunan sistem transportasi, kelestarian lingkungan dan sanitasi, sulit untuk menandingi percepatan penambahan penduduk di Jakarta.

Artinya, suatu saat nanti kota jakarta akan ditinggalkan penduduknya, karena setiap hujan turun satu jam saja, jakarta sudah dikepung oleh banjir. Bahkan sering terjadi bencana alam yang sangat dahsyat.

Sementara, apa bila di lihat dari kapasitas pulau jawa, Ibu kota tidak bisa dipindahkan ke daerah jawa. karena pulau jawa merupakan sumber produksi pertanian di indonesia. Sehingga Provinsi Bengkulu berpotensi besar menjadi ibu kota indonesia.

Jika ibu kota di pindahkan ke pulau jawa, dikhawatirkan akan terjadi alih fungsi lahan pertanian,” Ungkap Deki.(BEN)

loading...