Dandim 0423-BU Dan Danrem 041 Gamas BKL Hadiri Upacara TMMD Reguler Ke-97 Di Muko-Muko

0
181

MUKO-MUKO,GC-Komandan Ditrik Militer 0423 Bengkulu Utara, Letkol.Czi Syaipul Rachman, selasa (20/9/2016) sekitar pukul 7.30 wib menghadiri pelaksanaan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) REGULER  ke-97 Tahun 2016. yang mana upacara tersebut lansung di buka oleh Bupati Muko-Muko,Choirul Huda, di Desa Agung Jaya kecamatan Air Manjunto Kabupaten Muko-Muko.

Dalam Upacara ,Danramil 432-01MM bertindak selaku Danki Satgas upacara. Selain itu Turut juga hadir pada pelaksanaan upacara tersebut, yakni Danrem 041 Gamas, Kolonel inf.Andi Muhammad, kemudian LO Kolonel Laut.Sugiarto, Dandim 0409 Rejang Lebong, Dandim 0407 Bengkulu, Dandim 0425 seluma, Kapolres Muko-Muko, Kajari Muko-Muko, sekdakab Muko-Muko dan seluruh dinas badan dan kantor se kabupaten Muko-Muko.img-20160920-wa0003

selain itu, Dalam pelaksanaan upacara pembukaan TMMD juga terlihat hadir dari berbagai elemen lainnya seperti 2 pleton dari pihak kepolisian, 1 pleton POLPP, 1 Pleton Banser, pasukan Paskibra dan pasukan pramuka serta siswa siswi SD,SMP dan SMA se kabupaten Muko-Muko.

Seperti yang di ungkapkan Danrem 041 Gamas,Kolonel inf.Andi Muhammad kepada awak media, TMMD kali ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah untuk mempercepatkan pemerataan pembangunan di daerah terpencil dan terisolir serta mempercepatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat baik itu kegiatan Fisik maupun non fisik.

“Kegiatan fisik kita yaitu membuka jalan sepanjang 3 KM serta perkerasan dan pemasangan koral badan jalan, pemasangan gorong-gorong, pembuatan jembatan dan pembuatan pos kamling kemudian untuk kegiatan nonfisik yaitu penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan ketahanan pangan, agama KB dan masih banyak lainnya,” Papar Andi Muhammad.

img-20160920-wa0004Lebih lanjut dikatakan Andi Muhammad, pelaksanaan TMMD harus benar-benar terarah melalui pola pendekatan yang selaras dengan upaya pemerintah khususnya dalam mengembangkan pembangunan. TMMD itu sendiri seharusnya dapat menginvetarisasi keperluan dan kepentingan masyarakat, sehingga proses pembangunan dapat lebih kongkrit. TNI akan bekerja lebih optimal bersama masyarakat.

“Dengan semangat kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah, Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa lainnya,akan melaksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI manunggal Membangun Desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan terutama daerah pedesaan yang terpencil dan terisolir,” lanjud Andi Muhammad.

Dalam sambutannya pembukaan upacara,Bupati Muko-Muko sempat mengamanatkan, melalui TMMD maka akan tercipta semangat membangun bersama revolusi mental dalam hidup yang hitrogen sehingga terciptanya prekonomian yang lebih baik.kemudian Upacara Pembukaan TMMD tersebut di ahiri dengan pemukulan gong serta melakukan peninjauan ke lokasi sasaran pembangunan.(BEN)

loading...