Dalam Rangka HUT Kota Arma ke 40, Bupati, BU,Juga Menggelarkan Zikir Akbar Bersama Habib Abdurahman.Lc

0
561

Bengkulu Utara,Garudacitizen.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Arga Makmur (ARMA) yang ke 40, Jumat (14/10/2016) di Alun-alun Malin Paduko Argamakmur, Bupati Bengkulu Utara (BU),Ir Mi’an,mengajak masyarakat melaksanakan zikir akbar bersama Habib Abdurahman.Lc beserta Hadroh dengan mendatangkan Dr.KH.E.Supriatna Mubarok,M,Sc,MM yang berasal dari pimpinan Pondok Pesantren Yaspida,daerah Suka Bumi Jawa Barat.

Acara zikir bersama tersebut bertemakan “Mari Kita Lanjudkan Reformasi Bagi Percepatan Pembangunan Ekonomi Dan Infrastruktur Yang Berkualitas Dan Berkeadilan”.

Meskipun acara Zikir Akbar tersebut disertai angin kencang dan hujan yang begitu deras, namun tidak menyurutkan niat bupati bersama masyarakatnya untuk mendengarkan siraman rohani dari ustad yang berasal dari pimpinan Pondok Pesantren Yaspida tersebut.

Dalam ceramah Ustad Supriatna Mubarok,mengatakan sebanyak 80 persen fitrah manusia bergantung pada lingkungan. Kemudian Baik dan buruk karakter masyarakat,itu tergantung dengan pemimpin dan pribadinya sendiri.

“Saya yakin akhlak masyarakat Bengkulu Utara di bawah pemimpin Mian dan Ari semuanya sesuai dengan ajaran agama yang dianutnya,” Jelas Supriatna Mubarok.

Kemudian di acara yang suasana angin yang begitu kencang serta hujan yang deras, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mi’an,terlihat memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu. Sebelum memberikan santunan, bupati pun mengajak semua pihak agar dapat menyisihkan sebagian kecil hartanya untuk amal.

“Hujan ini adalah berkah yang di berikan oleh allah swt,maka kita wajib bersukur mana kala hujan masih turn di daerah kita ini,selain itu saya juga menghibaukan bagi yang sudah mampu agar menyisihkan sedikit hartanya untuk menyantuni ank yatim,” Tutup Mi’an.(BEN)