50 Cara Meningkatkan Traffic Website

Jika Anda sudah melakukan berbagai cara meningkatkan traffic website, tapi belum mendapatkan lalu lintas yang memuaskan, Anda sudah berada di halaman yang tepat.

Artikel ini, akan menjelaskan secara mendalam tentang cara meningkatkan lalulintas website secara konfeherensif.

Dari berbagai faktor dan pengalaman yang telah terbukti berhasil.

Meningkatnya traffic website, jelas akan mengubah permainan. Ini akan menjadi aset yang dapat menghasilkan pendapatan.

Jadi, saat Anda mendapat pemahaman yang baik melalui artikel ini, Anda telah memiliki cukup wawasan untuk mulai mendapatkan uang dari internet.

Tapi, ini membutuhkan proses. Jadi, komitmen, keinginan yang kuat, upaya yang terus-menerus, kesabaran, menjadi modal yang seharusnya Anda miliki sejak awal. 

Jangan khawatir – mengarahkan traffic ke website, mungkin akan memakan waktu. Tetapi, jika Anda mengikuti langkah-langkah yang tepat, itu akan mempercepat prosesnya.

Cara meningkatkan traffic website dengan SEO

SEO memang sudah menjadi standar baku, dan menjadi cara meningkatkan traffic website paling efektif. Jadi, saya menepatkannya di bagian pertama. Ini sangat ampuh dalam mendorong peningkatan lalu lintas secara organik.

# 1. Optimalisasi SEO On-Page Anda

Apa yang dapat membantu Anda, agar mendapat hasil yang signifikan dalam meningkatkan kunjungan ke website Anda? Caranya adalah; mempelajari tehnik SEO yang tepat dan praktik terbaik untuk menggunakan kata kunci target.

Anda dapat meningkatkan SEO on-page, melalui penelitian kata kunci dan mengoptimasinya secara  tepat kedalam konten di website Anda.

Misalnya, Anda dapat:

  • Gunakan kata kunci untuk judul SEO Anda
  • Masukkan kata kunci inti untuk artikel utama, di seluruh artikel website Anda
  • Tambahkan, kata kunci ke nama file gambar. Sehingga, mesin pencari gambar apa yang Anda publish di website.
  • Jadikan URL Anda se-SEO-friendly dengan mengoptimalkan slugs.
  • Pastikan Anda memasukkan setidaknya kata kunci utama dalam deskripsi meta Anda.

Ini adalah faktor utama yang dibaca algoritme Google untuk menentukan kriteria peringkat, sebelum memutuskan bagaimana menentukan peringkat konten Anda.

Untuk mempermudah diri Anda mengoptimalkan SEO On-Page, pertimbangkan untuk menginstal plugin seperti Yoast SEO dan gunakan Ahrefs atau alat SEO HubSpot.

# 2. Teliti Kata Kunci Baru

Penelitian kata kunci, bukan cuma sekedar tentang, menemukan satu kata kunci volume tinggi dan peringkat untuk kata kunci tunggal itu saja.

Ini tentang memunculkan strategi kata kunci, dengan berbagai istilah yang relevan dengan produk dan industri Anda.

Jika itu terlalu sempit, jangan takut untuk memperluas kata kunci yang berbeda di industri Anda.

Misalnya, sangat diterima untuk website yang menawarkan layanan Jasa SEO untuk membuat strategi konten berupa blog, yang mencakup topik tentang SEO bersama dengan topik yang lebih luas tentang pengembangan web, platform CMS, WordPress, dan lainnya.

Jika Anda memperluas kerangka kata kunci baru, jangan lupa untuk mengidentifikasi maksud pencarian di belakang itu. Dan, mencoba untuk memenuhi maksud pencarian itu dengan konten Anda.

# 3. Optimalkan Konten Anda Dengan Kata Kunci Long Tile (Ekor Panjang)

Jangan menggunakan kata kunci induk paling populer di industri Anda. Misalnya, jangan gunakan “JASA SEO” – karena ini adalah kata kunci tingkat atas. Yang sangat kompetitif. Dan, akan sulit bagi website baru untuk mencapai peringkat yang baik.

Alih-alih, gunakan kata kunci long tile, seperti “Jasa SEO WordPress di Bali.”

Kata kunci seperti ini, biasanya memiliki volume yang lebih rendah. Tetapi, mereka tidak kompetitif – daun-daun yang menggantung rendah, lebih mudah diambil.

Selain itu, peringkat website pada mesin pencari berdasarkan faktor-faktor; seperti ukuran, popularitas, dan usia pada skala dari 1-100. Ini disebut DA (otoritas domain), skor peringkat mesin pencari yang dikembangkan oleh Moz.

Misalnya, jika website Anda baru – memiliki otoritas domain 1, sedangkan, platform seperti Wikipedia memiliki otoritas domain 99.

Sulit bagi website dengan otoritas domain rendah, untuk mendapat peringkat pada kata kunci berekor pendek dengan 100.000 pencarian per bulan.

Sebuah website baru, akan memiliki peluang lebih tinggi untuk menentukan peringkat melalui, kata kunci berekor panjang. Karena kompetisi jauh lebih sedikit.

# 4 Gunakan Kata Kunci Pesaing

Anda dapat mempertimbangkan melihat konten dan strategi kata kunci pesaing Anda, jika kehabisan ide.

Fitur seperti analisis ” Content Gap” dari Ahrefs, dapat membantu Anda mengidentifikasi kata kunci pesaing Anda yang diperingkat, tetapi Anda tidak.

# 5 Buat Beberapa Posting Tamu Secara Berkala

Pembuatan tautan, atau lebih tepatnya, profil backlink website adalah salah satu faktor peringkat Google. Dan ini, cara yang ampuh untuk meningkatkan lalu lintas website Anda. Tautan yang mengarah ke situs Anda, disebut backlink.

Backlinks menunjukkan mesin pencari bahwa, konten Anda mendapatkan pengakuan industry. Ini memberikan nilai bagi pengguna dan website itu sendiri.

Sekarang kita juga akan berbicara tentang membangun tautan alami, dan itu adalah cara yang ideal untuk mendapatkan lebih banyak link juicetetapi  ini lebih merupakan strategi pasif – setelah Anda menghasilkan konten yang hebat, Anda akan mendapatkannya.

Atau, ya itu tadi, Anda dapat menggunakan cara yang lebih proaktif untuk meningkatkan profil backlink melalui – posting tamu.

Posting tamu dapat membantu mendapatkan backlink dan memperkuat profil backlink Anda, sekaligus cara meningkatkan traffic pengunjung ke website Anda.

Jika Anda berada situs dengan niche dan industry yang tepat, itu artinya Anda akan mendapatkan backlink sekaligus audiens target Anda.

Sekarang, tentu saja, posting tamu, biasanya melibatkan semacam pertukaran antara dua website yang bersangkutan, dan itu bisa menjadi pertukaran tautan lama yang baik.

Tetapi kunci untuk mendapatkan beberapa posting tamu bagus setiap bulan, adalah strategi email marketing yang efisien.

Dan karena itu bukan sesuatu yang dapat Anda pelajari dengan mudah, hanya dengan membaca 100 kata, bacalah lebih banyak lagi. Dan mulailah mengoptimalkan proses Anda sejak saat ini!

Perlu diingat bahwa, beberapa website, memiliki aturan dalam posting tamu. Jadi, ikuti setiap pedoman website dengan hati-hati. Jika, Anda ingin mendapatkan tautan.

# 6. Pembuatan Tautan Alami

Pembuatan tautan alami terjadi ketika, website lain, blogger, dan pemilik web dari tautan niche Anda, melakukannya dengan sendiri, yang diarahkan ke konten Anda.

Sekarang, jika mendapatkan backlink berkualitas dari website berwibawa itu mudah, saya tidak akan menciptakan istilah “pembuatan tautan.”

Dengan demikian, melakukan upaya yang cukup, Anda pada akhirnya akan mendapatkan itu. Dan cara paling mudah untuk melakukannya adalah, dengan membuat konten berharga yang orang ingin tautkan.

Tapi apa “konten yang berharga itu?”

Teruslah membaca..

Cara cara meningkatkan traffic website dengan pemasaran konten

Strategi ini, adalah bagian yang kita bahas selanjutnya. Mari kita bahas secara spesifik

# 7. Buat Konten berkualitas yang Ingin Orang Bagikan (dan Tautkan)

Jika Anda memikirkannya, hal-hal yang cenderung dibagikan atau mendapat tautan sendiri, biasanya konten yang diteliti dengan baik, benar-benar bermanfaat atau relevan, dan sesuatu yang di anggap dapat dipercaya.

Ketika membuat ke konten hebat, Anda akan menemukan bahwa, kuncinya adalah memikirkan nilai yang diberikannya.

Jika Anda merasa kualitas tulisan Anda hebat, langkah selanjutnya adalah, memperkayanya dengan media – menggunakan gambar yang menarik dan relevan.

Anda juga mungkin dapat mulai berpikir, untuk memuat video ke konten website Anda (seperti tutorial atau showcase produk).

Jika Anda khawatir tentang biaya produksi, Anda selalu dapat membuat infografis.

Elemen visual ini, memiliki potensi untuk membuat konten Anda lebih mudah dibagikan – dan media, selalu membuatnya lebih mudah untuk mendapat respon positif yang berpotensi mendapat tautan.

# 8. Buat Infografis

Setiap konten yang solid dapat didorong ke luar biasa dengan infografis yang tepat, mendidik, sekaligus menghibur.

Infografis yang menarik, meningkatkan lalu lintas website. Karena, dapat digunakan oleh website lain yang menerbitkan konten di niche yang sama – dan mudah dibagikan.

# 9. Membuat Konten Video

Statistik menunjukkan bahwa, pemasar yang menggunakan video, meningkatkan pendapatan 49% lebih cepat, daripada mereka yang tidak. Dan, 92% pelanggan mengatakan bahwa, visual adalah faktor yang paling berpengaruh dalam keputusan pembelian mereka.

# 10. Wawancara Tokoh Dalam Industri

Jika Anda melakukan brainstorming ide konten, berikut ini satu tip: Anda akan kagum pada berapa banyak nama besar di industri Anda, yang bersedia melakukan wawancara, jika Anda menanyakannya.

Kirim email, atau hubungi tokoh industri di niche Anda di media sosial. Dan minta wawancara.

Persiapkan pertanyaan yang menimbulkan pemikiran. Dan publikasikan konten ini di website Anda.

Bagian terbaik? Mereka kemungkinan akan membagikan wawancara itu dengan audiens mereka.

# 11 Tambahkan Tombol Sharing Media Sosial

Bukannya mesin pencari memperhitungkan jumlah sinyal website Anda di media sosial. Tetapi itu dapat memperkuat faktor peringkat aktual, dan menambahkan tombol berbagi sosial tidak membebani Anda apa pun.

Tidak akan merugikan Anda. Titik..

# 12 Tulis Artikel Pilar

Ketika melakukan strategi pemasaran konten, ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang panjang.

Panjang artikel penting karena beberapa alasan.

Pertama-tama, Google suka panjang. Survei QuickSprout menemukan bahwa, konten yang lebih panjang, peringkatnya lebih tinggi dalam hasil pencarian Google.

Panjang konten rata-rata untuk halaman web, yang menempati peringkat dalam 10 hasil teratas untuk setiap kata kunci di Google, memiliki setidaknya 2.000 kata.

Kedua, Anda tidak ingin banyak artikel serupa yang lebih kecil, berfokus pada kata kunci yang serupa dan saling mengorbankan satu sama lain di SERP.

Ketiga, jika Anda fokus untuk membuat artikel terbaik, paling informatif dan lengkap tentang topik tertentu, itu juga akan lebih panjang, Anda akan memiliki kesempatan untuk menangani beberapa kata kunci terkait yang lebih kecil secara alami, yang berarti, artikel Anda akan muncul dalam beberapa Hasil Pencarian.

Dan yang tak kalah pentingnya, pembaca sangat menyukai artikel pilar yang sangat membantu. Khususnya yang dalam bentuk basis pengetahuan yang mudah dinavigasi.

Ini bagus untuk struktur situs, juga bagus untuk pembaca, dan itu bagus untuk ditautkan, sebagai sumber daya yang relevan dalam posting tamu, ini juga merupakan strategi pemasaran konten mudah, dengan membantu orang di forum seperti Quora atau Reddit.

# 13. Membangun tautan internal

Perlu diketahui, kekuatan website Anda, tidak ditentukan hanya oleh berapa banyak website lain yang memberi backlinks kepada Anda.

Ini juga tergantung pada struktur tautan internal Anda.

Sudahkah artikel pilar berbasis pengetahuan Anda siap?

Tautkan dengan konten yang lebih kecil, untuk memastikan Anda memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Sekaligus meningkatkan struktur tautan situs Anda.

Dengan begitu, Anda akan membuat pembaca tinggal di situs Anda lebih lama, melahap sumber daya lain, alih-alih meninggalkan situs Anda, begitu mereka selesai membaca artikel Anda.

# 14. Buat Konten Baru Secara Berkala

Aktivitas reguler di blog Anda, memungkinkan Anda untuk mempercepat pertumbuhannya – semakin  banyak konten yang Anda miliki, semakin besar peluang Anda untuk menentukan peringkat pada hasil pencarian.

Plus, saat Anda mulai membangun keberadaan Anda, Anda dapat mengajari audiens Anda untuk menunggu konten baru dari Anda.

Jika Anda tidak dapat menulis artikel baru setiap minggu, bayarlah penulis konten.

Luangkan waktu untuk merencanakan strategi konten dan gunakan beberapa jenis konten. Bangun konten yang benar-benar fresh dan bermanfaat.

# 15. Perbarui Konten Lama

Ini sepertinya sederhana, tapi sumber daya tinggi – jika Anda ingin tetap menjadi pemain yang relevan di niche Anda – tingkatkan konten lama. Perbaiki dan buat dia mengikuti perkembangan terkini.

Mesin pencari senang melihat konten segar dan baru. Dan ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan halaman yang mungkin sebelumnya tidak cukup peringkat.

Berikut ini beberapa cara bagus untuk memutakhirkan konten yang sudah usang:

  • Tambahkan media – gambar, infografis, video
  • Hapus informasi yang sudah usang
  • Perbaiki konten dengan lebih banyak sumber eksternal
  • Tautkan dengan konten yang lebih baru, untuk meningkatkan struktur link situs Anda
  • Dorong Lalu Lintas dengan berbagi sesuatu yang baru

# 16 Buat Produk / Alat Gratis

Sekarang setelah topik konten berkualitas selesai, ada ruang untuk potensi khusus: memberi audiens satu alasan lagi untuk mengunjungi situs Anda. Caranya, dengan memberi mereka sesuatu secara gratis.

Jenis barang gratis yang dapat Anda tawarkan, tergantung pada industri Anda, tentu saja, jadi pintar untuk meneliti apa yang dilakukan pesaing Anda, untuk mendapatkan inspirasi.

Dapat berupa jenis produk apa pun.

# 17 Adakan Kontes Dan Pemberian Hadiah

Cara lain untuk menarik lebih banyak pengunjung website adalah dengan menyelenggarakan kontes. Dan tentunya, memberi hadiah.

# 18 Buat Kursus Online GRATIS

Jika Anda ingin membuat situs Anda sebagai otoritas dalam industri Anda, membuat kursus online gratis mungkin dapat menjadi cara yang efektif.

Plus, Anda bisa memasukkan formulir pembuatan prospek untuk semua orang yang ingin mendaftar!

Bergantung pada keahlian, pengetahuan, dan sifat bisnis Anda – temukan topik yang menurut Anda relevan bagi pelanggan Anda.

Tentu saja, ini harus menjadi topik di mana Anda dapat memberikan pengetahuan yang berguna dan mendalam.

Namun, jika Anda ingin membuat kursus online berkualitas, Anda harus memikirkan biaya produksi, jadi rencanakan ke depan dan pikirkan. Apakah berinvestasi di dalamnya saat ini, masuk akal untuk strategi pemasaran Anda.

# 19 Mengadakan Webinar

Kursus daring selalu asik, tetapi jika Anda menginginkan hal itu, Anda dapat memilih webinar.

Webinar adalah cara terbaik untuk berbagi keahlian Anda. Dan terhubung dengan profesional lain dan audiens target Anda.

Selain itu, tidak seperti konferensi, tidak ada batasan geografis untuk peserta webinar.

# 20 Gunakan Strategi Email Marketing

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Backlinko mengungkapkan bahwa, 91% konsumen memeriksa email mereka setiap hari.

Jadi, tidak mengherankan bahwa, menurut penelitian yang sama, perusahaan AS menghabiskan $360 juta untuk iklan email pada tahun 2019.

Mengingat statistik ini, beberapa tambahan selamat datang untuk strategi pemasaran email Anda, dapat meningkatkan traffic website secara signifikan.

Misalnya, siapa pun dapat membuat widget pendaftaran, yang memungkinkan pengguna berlangganan buletin.

# 21 Kemitraan

Cara lain Anda untuk meningkatkan traffic website, memanfaatkan pemirsa baru dan mengarahkan mereka ke webiste Anda, adalah dengan bermitra dengan perusahaan lain. Kolaborasi perusahaan yang solid dapat dibangun di atas:

  • Promosi bersama
  • Proyek bersama

Bermitra dengan merek lain dalam proyek bersama, dapat menyebabkan crossover pemirsa – dan merek tidak harus berada di ceruk yang sama persis.

Sebagai contoh, raksasa kecantikan Jeffree Star baru-baru ini bermitra dengan YouTuber terkenal lainnya, Shane Dawson, untuk bersama-sama menciptakan koleksi kecantikan, yang mendorong begitu banyak lalu lintas ke toko Shopify mereka pada hari peluncuran. Sehingga menimbulkan macet dan mereka tidak dapat memproses pesanan .

Cara Meningkatkan Pengunjung Website Melalui Media Sosial

# 22 Buat Halaman Facebook dan Bangun Komunitas

Ketika berbicara cara meningkatkan kunjungan website (baik organik maupun berbayar), media sosial, tetap menjadi salah satu cara terbaik, untuk menciptakan buzz untuk bisnis Anda, dan membangun kehadiran online yang kuat di Facebook, merupakan salah satu caranya.

Meskipun keterlibatan media sosial bukanlah faktor peringkat sendiri, ada korelasi kuat antara jumlah sharing media sosial dan backlink.

Menurut EarnedLinks.com, “berbagi sosial dapat meningkatkan tautan website, hingga 245% selama setahun.”

Jadi, buat halaman Facebook dan bagikan konten blog Anda!

Selain itu, pastikan Anda mengoptimalkannya untuk klik website dengan menambahkan CTA yang dirancang untuk mengarahkan prospek ke website Anda.

Memoles praktik terbaik pemasaran Facebook – gunakan video di Facebook, tambahkan gambar menarik – untuk semua konten lainnya, menambahkan elemen visual, mendorong lebih banyak keterlibatan.

# 23. Buat Channel YouTube

Seperti contoh Jeffree Star jelas menunjukkan, dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif, Youtube telah menjadi alat penting bagi pemasar dalam mencari cara untuk mendapatkan lalu lintas website.

Karena Anda tidak akan menggunakan YouTube sebagai sumber penghasilan utama, tetapi sebagai alat untuk meningkatkan traffic website, Anda perlu memikirkan bagaimana Anda sebagai pemilik bisnis dapat memanfaatkan potensinya.

Secara umum, ini dapat diurai dalam beberapa jenis konten video yang sangat efektif, jadi pikirkan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda:

  • Testimoni Pelanggan
  • Video petunjuk dan tutorial
  • Video demonstrasi produk berdasarkan permintaan
  • Video acara

Video YouTube dapat dengan mudah digunakan ulang – disingkat untuk digunakan sebagai video di Facebook dan Instagram, atau disematkan dalam posting blog di website Anda.

# 24 Hiduplah

Statistik menunjukkan bahwa 80% pengguna, lebih suka menonton video langsung daripada membaca posting blog.

Menggunakan video langsung untuk mempromosikan merek Anda, memberi Anda kesempatan untuk menarik perhatian audiens.

Video langsung, sangat efektif untuk berbagi berita perusahaan dan mempromosikan acara mendatang dan peluncuran produk – jadi pastikan Anda menggunakannya, untuk mendapatkan lebih banyak promosi bisnis.

# 25 Gunakan Instagram Untuk Mendorong Lalu Lintas Website

Sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh HubSpot menunjukkan bahwa, tujuh dari sepuluh tagar di Instagram milik binsis.

Jadi, jika Anda belum sempat membuat tagar khusus untuk bisnis Anda, sekarang adalah waktu yang tepat!

Bagaimanapun, ini adalah platform tempat pengguna terlibat dengan konten bermerek paling banyak. Statistik menunjukkan bahwa, merek mendapatkan tingkat keterlibatan 10 kali lebih tinggi di Instagram, daripada di Facebook.

Tak perlu dikatakan bahwa, Anda perlu memposting gambar berkualitas tinggi yang sesuai dengan estetika merek Anda.

Tapi itu saja tidak akan membantu – setiap pengguna di Instagram, melakukan hal yang persis sama.

Jadi, apa beberapa cara tambahan untuk mengarahkan traffic website melalui Instagram?

  • Tambahkan ajakan untuk bertindak ke pos Instagram Anda
  • Buat video pendek yang menarik (atau gunakan ulang) dan sertakan URL website Anda
  • Bermitra dengan influencer
  • Menawarkan audiens Instagram Anda sesuatu yang ekstra – bonus, kode diskon, dan promosi khusus yang akan membantu Anda, mengarahkan pengunjung ke website Anda
  • Sertakan sekitar 5 tagar di pos Anda, untuk memastikannya muncul di umpan tagar yang relevan
  • Bagikan konten yang dibuat pengguna

# 26 Melibatkan Influencer

Ini fakta yang menyenangkan: 89% pemasar mengatakan bahwa, ROI dari influencer marketing, lebih tinggi dibandingkan saluran pemasaran lainnya.

Menjangkau influencer dengan pengikut besar, bisa menjadi pengubah permainan, tetapi juga bisa menjadi investasi besar, jadi apa pun yang Anda lakukan, jangan lupakan influencer mikro.

Meskipun mereka memiliki audiens yang lebih kecil (katakanlah antara 1.000 dan 100.000), mereka cenderung memiliki tingkat keterlibatan yang lebih tinggi, dan dengan sedikit riset, Anda dapat mengidentifikasi individu yang ceruknya cocok dengan Anda. Dan persona merek yang selaras dengan citra merek Anda.

# 27 Bangun Komunitas Loyal di Twitter

Ada banyak peluang untuk meningkatkan traffic website melalui Twitter, (tergantung pada industri Anda tentu saja) dan tagar adalah pusat dari semuanya.

Pada platform ini, sangat penting untuk menggunakan tagar khusus niche. Dan membuat tagar Anda juga.

Tetapi hal utama di Twitter adalah, mengetahui dengan siapa Anda berbicara. Berikan suara khas pada merek Anda, atau arahkan pos Twitter Anda untuk menyapa audiens target Anda, secara khusus.

Memicu percakapan dan buzz adalah inti dari tweeting.

Juga, jangan lupa untuk menyisipkan visual yang menarik di tweet Anda. Menurut Buffer, tweet yang memiliki visual menerima 1,5x lebih banyak.

# 28 Aktiflah di LinkedIn

Jangan mengabaikan LinkedIn. Ini adalah platform yang khusus dibuat untuk jaringan bisnis. Dan berfungsi sangat baik untuk bisnis B2B. Statistik menunjukkan bahwa, 97% pemasar menggunakan LinkedIn untuk tujuan pemasaran konten.

Jadi, bagaimana membangun kehadiran yang kuat di LinkedIn?

Pertama-tama, buat alur yang baik antara webiste Anda dan LinkedIn – pastikan Anda memiliki tombol share LinkedIn di posting Anda. Dan kirim email konten website Anda langsung ke koneksi Anda dengan menggunakan email LinkedIn.

Tapi apa pun yang Anda lakukan, jangan lupa untuk terlibat dengan jaringan Anda! Komentari kiriman saluran lain. Saat Anda memposting artikel, sertakan tampilan pribadi Anda dan tambahkan pertanyaan dan polling.

Semakin Anda terlibat, semakin banyak peluang untuk terhubung dengan komunitas LinkedIn Anda dan membangun jalan Anda menuju otoritas.

# 29 Gunakan Kekuatan Podcast yang Baik

Podcast sangat besar sekarang. Sebuah survei baru-baru ini menunjukkan bahwa, 22% orang Amerika mendengarkan podcast, setidaknya sekali seminggu.

Podcast menyenangkan, populer, dan menjangkau khalayak luas. Sehingga, Podcast cara yang bagus untuk meningkatkan kunjungan website dan meningkatkan branding Anda – karena Anda mungkin ditemukan oleh khalayak baru.

Jika Anda memulai podcast, Anda dapat melakukan wawancara dengan tokoh di industri Anda. Atau, jika Anda tidak ingin sepenuhnya merambah ke jenis pemasaran ini, Anda dapat membuat penampilan sendiri di podcast sendiri – anggap ini setara dengan posting tamu.

Cara mendapat traffic melalui Iklan

# 30. Jalankan Iklan Facebook

Dengan algoritme yang terus-menerus mendevaluasi jangkauan organik (penelitian yang dilakukan oleh LYFE Marketing menunjukkan, bahwa, laman hanya menjangkau 2% audiens mereka melalui pos organik), strategi organik 100% tidak akan bekerja maksimal.

Lagipula, 98% audiens Anda, tidak melihat konten Anda secara teratur di feed mereka.

Agar benar-benar efektif dengan iklan Anda, jalankan pengujian terpisah. Dan temukan fungsi apa yang terbaik bagi audiens Anda, untuk mengubah iklan Facebook menjadi bagian bisnis Anda yang berkelanjutan dan menguntungkan.

# 32 Jalankan Iklan Twitter

Seperti halnya dengan beberapa jaringan media sosial lainnya, berkat pembaruan algoritma, jangkauan organik di Twitter juga menurun.

Tidak heran, jika 75% B2B dan 65% bisnis B2C menjalankan iklan Twitter – dan jika Anda tidak beriklan di Twitter, pesaing Anda sudah selangkah lebih maju dari Anda.

Untuk memulai iklan Twitter Anda dengan baik, gabungkan teknik-teknik ini:

  • Ringkaslah
  • Gunakan gambar
  • Kata kunci target
  • Mengajukan pertanyaan

# 33. Jalankan Iklan Google (PPC)

Berinvestasi dalam iklan Google dapat menjadi cara cepat untuk meningkatkan lalu lintas website dari pencarian niat komersial bernilai tinggi – “65%  dari semua klik yang dilakukan oleh” pengguna yang ingin membeli “terjadi melalui pencarian di iklan.”

Tentu saja, kampanye iklan Google memerlukan sedikit kurva pembelajaran. Anda dapat melakukan pendalaman tentang ini.

# 34 Jalankan Iklan YouTube

Sebelum Anda memulai kampanye iklan YouTube, Anda harus memikirkan audiens target Anda. Dan bagaimana mereka mengkonsumsi konten. Tapi, seperti yang selalu terjadi dengan iklan, ada banyak trial and error – Anda dapat melakukan pengujian A / B untuk mengetahui jenis iklan mana yang paling baik.

Youtube memiliki tiga jenis format iklan yang dapat Anda pilih:

Iklan TrueView

Setelah 5 detik menonton iklan ini, pengguna dapat memilih untuk mengklik “lewati.” Anda akan membayar untuk penambahan ini, jika pengguna menontonnya selama 30 detik atau mereka mengklik iklan.

TrueView Discovery

Jenis iklan ini menampilkan video yang kurang direkomendasikan. Atau dalam pencarian Youtube. Anda akan membayar iklan ini, jika pengguna mengkliknya dan menonton video.

Bumper

Iklan bumper lebih pendek, tetapi juga tidak dapat dikirim. Mereka ditampilkan sebelum, selama atau setelah video. Anda akan membayar iklan bumper ketika iklan Anda ditampilkan 1000 kali.

# 35. Beli Ruang Iklan Di Situs Serupa

Iklan media sosial adalah bagus, tetapi beriklan di website serupa, juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas website.

Berikut adalah beberapa cara di mana Anda dapat membeli ruang iklan:

  • Langsung dari website
  • Menggunakan agensi
  • Melalui jaringan iklan seperti Jaringan Display Google
  • Melalui marketplace seperti BuySellAds.com

# 36. Beriklan melalui Jaringan Iklan

Menggunakan jaringan iklan, dapat membantu Anda menghasilkan pendapatan iklan dari konten Anda. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk membuat iklan digital yang akan menargetkan kelompok pelanggan yang fokus.

Jaringan iklan menghubungkan pembeli dan penjual. Mereka menargetkan pelanggan, berdasarkan perilaku, lokasi, pekerjaan, dan minat mereka yang tidak mungkin Anda lakukan sendiri.

# 37. Gunakan Penargetan Ulang

Mayoritas pengunjung akan mengakses website Anda, beberapa kali, sebelum mereka melakukan pembelian.

Namun, ada sejumlah besar pengunjung yang akan membuka website Anda, hanya sekali dan tidak pernah kembali.

Penargetan Ulang adalah teknologi berbasis cookie yang menggunakan kode Javascript sederhana, untuk mengikuti pelanggan Anda, dan mengembalikan mereka dengan menempatkan iklan untuk produk atau layanan yang mereka ulas.

Iklan penargetan ulang, memungkinkan Anda mengarahkan calon pelanggan, kembali ke website Anda untuk meningkatkan peluang konversi.

Dorong Lalu Lintas dengan Terlibat dengan Komunitas

# 38. Berpartisipasi Dalam Forum

Temukan di mana komunitas Anda berada dan jangkau mereka. Apakah mereka menggunakan; Quora, Reddit atau Yahoo? Atau mungkin ada komunitas digital lain, tempat para profesional di niche Anda berdiskusi dan berbagi wawasan berharga?

Jangan gunakan forum, untuk hanya mempromosikan produk Anda – umumnya tidak disukai. Sebaliknya, ikut serta dalam diskusi. Dan tambahkan konten yang berharga.

Ini akan membantu Anda membangun hubungan dengan para profesional di bidang pasar Anda dan pada waktunya, mereka akan tertarik dengan bisnis Anda.

# 39 Aktiflah dalam Komunitas Daring yang Berfokus pada Niche

Apakah Anda terbiasa dengan forum khusus yang terkait dengan industri Anda? Jika tidak, segera mulai pencarian Anda. Jenis komunitas online ini, adalah cara yang bagus untuk menjangkau kelompok sasaran yang sangat spesifik.

# 40 Berpartisipasi Dalam Quora

Quora adalah forum populer di mana orang-orang terlibat dalam diskusi, tentang topik apa pun yang dapat Anda bayangkan.

Ini adalah tempat yang tepat untuk menemukan, bagaimana pelanggan bereaksi dan mengalami layanan dan produk di industri Anda – atau bahkan tentang bisnis Anda.

Jenis info ini, bisa sangat berharga – ini dapat membantu Anda mempelajari cara meningkatkan produk dan layanan Anda.

Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah, mengambil partisipasi aktif di Quora.

Jawab pertanyaan orang, tentang topik yang terhubung dengan industri Anda – tetapi cobalah untuk menghindari penjualan yang terlihat.

Di forum jenis ini, Anda perlu membangun hubungan, dan mendapatkan kepercayaan sebagai anggota – jangan terburu-buru dengan memposting tautan ke blog website Anda. Jadilah relevan dan bermanfaat.

Pada waktunya, Anda akan membangun komunitas yang loyal. Yang akan menerima produk dan layanan website Anda.

# 41. Bagikan Gambar Di Pinterest

Jika Anda memiliki perusahaan B2C, secara teratur memposting (atau repurposing) gambar-gambar produk yang menarik, visual kustom, dan membuat pin (dengan kata kunci industri Anda) dapat membantu Anda mendapat traffic website.

Faktanya, statistik menunjukkan bahwa, Pinterest meningkatkan 33% lebih banyak pengunjung website ke situs belanja, daripada Facebook.

Ingatlah bahwa, Pinterest berfungsi persis sama dengan platform media sosial lainnya – memposting  secara teratur, adalah kunci keberhasilan.

# 42. Kembangkan Presentasi SlideShare

Tahukah Anda bahwa SlideShare ada dalam daftar 150 website yang paling banyak dikunjungi di dunia?

Jangan remehkan platform ini – lebih dari 80% dari 70 juta pengunjung website SlideShare, datang melalui pencarian organik!

Selain itu, Anda dapat dengan mudah, mengubah konten blog menjadi presentasi. Dan menggunakan SlideShare, sebagai saluran lain yang akan meningatkan traffic website.

Promosi website secar Offline

# 43. Acara Sponsor

Mensponsori acara, adalah cara yang bagus untuk meningkatkan citra bisnis Anda. Dan membentuk otoritas bisnis di industri Anda.

Pilih acara yang sesuai dengan citra merek Anda. Dan kemungkinan akan dihadiri oleh audiens target Anda.

Paparan media dan kesempatan untuk mengeluarkan logo merek Anda, selalu ada cara ampuh untuk menghasilkan lebih banyak minat.

Tingkatkan kunjungan website melalui Optimalisasi

# 44. Fokus SEO Friendly

Penjelajahan internet tidak lagi dilakukan hanya di desktop – semakin banyak orang menggunakan perangkat seluler untuk mengakses web. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa, 70% dari traffic website terjadi pada perangkat seluler.

Jika website Anda tidak dioptimalkan untuk seluler, Anda akan kehilangan angka itu.

Jadi, pastikan website Anda responsif pada semua perangkat, pilih tema seluler-responsif dan pastikan konten website Anda, terlihat bagus di ponsel!

# 45. Tingkatkan pagespeed

Memiliki website yang cepat, diterjemahkan menjadi pengalaman pengguna yang baik. Penelitian menunjukkan bahwa, pengunjung website cenderung meninggalkan website, jika perlu memuat lebih dari 3 detik.

Jadi, apa yang selalu bisa Anda lakukan? Menguji kecepatan situs Anda, memilih penyedia hosting yang baik. Dan mengoptimalkan gambar (mengurangi ukuran gambar) setidaknya.

# 46. Optimalkan RKPT Anda

RKPT Anda (Rasio Klik-Tayang) adalah salah satu metrik terpenting Anda.

Meskipun optimasi CTR tidak selalu merupakan hal yang paling mudah, Anda dapat:

  • Sertakan kata kunci dalam tag judul, URL, dan deskripsi meta Anda
  • Simpan semuanya dalam batas karakter menggunakan alat seperti; SeoMofo Snippet Optimizer
  • Gunakan kata-kata yang kuat
  • Menulis judul yang menarik (gunakan alat bantu seperti Headline Analyzer)

# 47. Periksa Data Analytics

Alat analisis seperti Google Analytics memungkinkan Anda untuk melacak:

  • Bagaimana dan di mana konten Anda dibagikan.
  • Lalu lintas seluler
  • Halaman yang paling banyak dikunjungi
  • Rujukan
  • Kata kunci organik

Ini bisa memberi Anda wawasan luar biasa tentang audiens Anda dan banyak lagi.

Alih-alih beroperasi dengan tebakan buah manggis, alat seperti Google Analytics akan membantu Anda membuat keputusan, berdasarkan data tentang cara meningkatkan website Anda.

# 48. Teliti Pesaing Anda

Dari beberapa cara untuk mendapatkan traffic website, beberapa di antaranya mungkin tidak bekerja untuk website Anda.

Pada akhirnya, tidak ada aturan umum untuk setiap jenis bisnis.

Tetapi, apa yang umumnya bekerja untuk setiap bisnis, adalah menemukan contoh sukses dari model bisnis di industri yang sama. Dan belajar dari para pemimpin industri.

Itulah mengapa, Anda perlu melakukan sedikit penggalian – teliti apa yang digunakan pesaing Anda!

  • Apa strategi konten mereka?
  • Kata kunci apa yang terus mereka gunakan dalam PPC?
  • Dengan siapa mereka berkolaborasi?

Itu akan selalu menjadi pengetahuan yang paling relevan bagi Anda.

# 49 Tentukan Sumber dan Skala Lalu Lintas Terbaik Anda

Akhirnya, tergantung pada Anda untuk melacak hasil Anda, mengawasi analitik Anda dan menentukan dari mana sebagian besar lalu lintas Anda berasal.

Ketika Anda memiliki pemahaman yang baik tentang jenis sumber yang mendorong volume lalu lintas tertinggi, dan berapa persen dari lalu lintas yang dikonversi, Anda akan tahu apa yang harus diinvestasikan. Gandakan apa yang sudah berkinerja!

# 50 Gunakan Jasa SEO Profesional

Ini adalah bagian penutup. Anda boleh mengatakan bahwa ini bagian dari promosi. Tapi dengan menggunakan Jasa SEO dari Garuda WebDev, Anda akan mendapat begitu banyak kata kunci website Anda berada dihalaman 1 Google, dan jelas itu dapat meningkatkan traffic website Anda secara dramatis.

Demikian 50 cara meningkatkan traffic website dibuat, semoga Anda mendapat manfaat. Dan jika Anda memiliki ide atau pengalaman lain, silahkan berbagi melalui kolom komentar dibawah ini. Salam..