Connect with us

Bisnis

Cara Membeli Peralatan Safety Secara Online

Published

on

Cara Membeli Peralatan Safety

Peralatan safety merupakan sesuatu yang wajib digunakan oleh semua kontraktor. Semua orang yang masuk ke dalam lokasi konstruksi akan diwajibkan untuk menggunakan peralatan yang berkenan. Peralatan yang wajib anda miliki juga sangat banyak variasinya. Untuk memenuhi semua kebutuhan perlatan safety anda, maka anda pun harus mengerti cara membeli peralatan safetydalam skala banyak. Peralatan seperti ini bisa dicari secara online ataupun offline. Jika membeli secara offline, maka anda harus langsung datang ke tempat atau membeli secara langsung dengan vendor. Vendor akan menjadi pihak yang memberikan anda suplai barang secara terus menerus. Itulah mengapa memiliki kerja sama dengan vendor atau supplier sangat penting. Vendor vendor ini juga bisa dicari secara online seperti toko alat safety dan lain lain. Jangan lupa menghubungi dan bertanya tanya terlebih dahulu.

Di artikel hari ini, kita akan membahas tata cara dan ciri peralatan safety yang berkualitas. Tidak hanya itu, kita juga akan menyinggung sedikit mengenai tips tips membeli peralatan safety. Serta membeli perlengkapan yang penting untuk melengkapi kebutuhan pekerjaan. Setiap orang akan membutuhkan perangkat dan juga perlengkapan yang penting untuk menjamin keselamatan mereka. Tidak akan ada yang tau apa yang bisa terjadi saat di lapangan. Hal hal yang tak terduga pun harus bisa di antisipasi oleh para pekerja. Itulah mengapa anda harus mempersiapkan semua kontraktor dan juga pekerja dengan alat yang memadai.

Mencari Vendor atau Supplier Peralatan Safety

Langkah pertama dalam membeli atau juga mencari perlengkapan safety ini adalah dengan mencari seorang penjual. Vendor adalah kata lain dari penjual atau pihak yang akan memberikan anda semua produk. Mencari seorang vendor yang bisa anda percayai sangatlah penting. Vendor akan bertanggung jawab untuk memberikan anda produk dengan kualitas yang anda butuhkan. Tentunya request masing masing customer akan sangat berbeda dengan yang lainnya. Kebutuhan setiap proyek juga berbeda beda dengan proyek proyek lainnya. Contohnya adalah dengan proyek seperti di kapal atau juga proyek konstruksi di kota akan berbeda. Perlengkapan marine juga merupakan contoh dari peralatan yang sangat berbeda beda ini.

Untuk mencari vendor yang sesuai, ada beberapa faktor yang harus anda perhatikan. Tentunya yang pertama adalah sebuah toko yang bisa memberikan anda apa yang anda butuhkan. Contohnya anda membutuhkan produk seperti rompi safety atau safety vest. Pastikan produk yang ingin anda beli sudah sesuai dengan kebutuhan. Anda juga harus memperhatikan stock yang dimiliki oleh masing masing toko. Biasanya, akan ada stock yang terbatas untuk masing masing produk. Itulah mengapa melihat angka stock terlebih dahulu sangat penting. Jika tidak tertera, anda juga bisa menghubungi pihak vendor untuk menanyakan terkait stock yang mereka miliki. Ada beberapa saat pas toko yang anda inginkan tidak menjual sesuai stock yang dibutuhkan. Saat itu terjadi, anda bisa memilih untuk menunggu atau juga memilih vendor yang penjual produk keselamatan lainnya.

Mencoba Layanan Pre Order

Ada juga solusi lain saat anda ingin memesan dari vendor dengan stock yang tidak memadai. Anda bisa melakukan pre order atau memesan barang dari jarak jauh. Ini biasanya dilakukan oleh perusahaan yang membutuhkan suatu produk dalam jumlah besar. Namun, ini harus dilakukan dari jauh jauh hari dan sekitar 1 bulan sebelumnya. Ketika sudah menghubungi vendor, anda pun bisa mendiskusikan prosedur berikutnya. Pre order bisa anda lakukan secara bertahap dan para pembeli biasanya harus melakukan sejumlah pembayaran terlebih dahulu. Dengan melakukan pre order, anda bisa mendapatkan produk dengan jumlah yang anda butuh. Namun, akan ada waktu pengerjaan sehingga barang tidak bisa sampai dalam hitungan hari.

Memilih Vendor yang Handal dan Berkualitas

Produk yang terjual akan mencerminkan kualitas kerja dari para vendor dan penjual. Penjual harus memiliki kualitas pelayanan yang tinggi untuk bisa menyajikan produk bagus. Toko yang menjual produk seperti peralatan safety ini tidak akan sukses dalam satu malam saja. Mereka harus merintis bisnis mereka untuk menjadi yang terbaik. Untuk mencapai ini, semua vendor akan harus memiliki suplai barang yang banyak. Vendor seperti perusahaan juga menjadi solusi terbaik jika anda ingin membeli dalam jumlah banyak. Secara umum, vendor yang handal akan sudah terkenal. Sehingga reputasi dari vendor tersebut pun tidak perlu anda ragukan lagi. Karena anda sudah kenal dengan vendor tersebut dari para pengguna lain.

Kualitas yang akan anda harus perhatikan saat membeli produk juga sangat penting. Prioritaskan barang yang anda beli dan juga pelayanan yang anda terima sebagai pelanggan. Sebagai pelanggan, anda berhak untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Contoh pelayanan yang bagus adalah seperti waktu respon dan juga keramahan. Cara para vendor melayani anda bisa perhatikan dengan tata cara membalas pesan anda. Saat membeli produk, anda bisa bertanya tanya dan melihat cara mereka melayani. Ini akan membuktikan bahwa vendor tersebut bisa menjual barang secara professional atau tidak. Ketika vendor sudah bisa terpercaya untuk menjual barang dengan pelayanan yang bagus, maka anda bisa membeli dari tempat tersebut.

Waktu respon juga perlu anda perhatikan oleh para pelanggan. Untuk para pembeli, anda tidak harus menghabiskan waktu menunggu. Karena waktu yang anda gunakan untuk menunggu sangat menghabiskan waktu. Biasanya, vendor yang bagus akan menawarkan cara berkomunikasi yang sangat cepat. Contohnya adalah melalui telefon atau juga melalui nomor Whatsapp. Semua pelayanan berikut ini akan memudahkan anda dalam membeli produk yang pelanggan butuh secara online. Ini akan mencerminkan kualitas barang yang mereka tawarkan. Karena dengan pelayanan pelanggan kualitas tinggi, maka mereka sudah memiliki pengalaman dalam bisnis tersebut.

Membeli produk sesuai dengan kebutuhan

Untuk pembeli pertama, anda harus tau alasan memilih toko alat safety dan barang yang anda butuhkan. Karena jika anda membeli dari sebuah vendor pertama kalinya, maka tidak akan ada jaminan yang pasti. Pembeli harus sangat memperhatikan dan sadar akan produk yang mereka beli. Untuk menghindari kerugian dan penyesalan, orang orang membeli produk dalam jumlah yang sedikit. Dengan itu, anda juga perlu mengetahui tips memilih peralatan safety sebelum membeli.

Membeli produk dalam jumlah sedikit mempunyai tujuan untuk mencoba produk terlebih dahulu. Misalnya, anda akan bisa menghindari kerugian dengan mencoba membeli satu barang terlebih dahulu. Sebelum memesan barang contohnya dengan jumlah 200 produk. Pelanggan bisa coba membeli barang dalam eceran atau 1 saja dulu. Kalau anda sudah puas dengan produk tersebut, maka anda bisa memesan dalam jumlah grosir. Jika tidak, maka cari saja vendor yang lain.

Vendor akan memberikan diskon atau juga promosi jika anda membeli barang dalam jumlah yang banyak. Jika jumlah sudah mencapai jutaan atau hingga ratusan juta, anda bisa bernegosiasi. Siapa tau, anda bisa menerima keringanan pada biaya ongkos kirim. Pastikan anda semua memenuhi kebutuhan para kontraktor dan juga semua perlengkapan yang dibutuhkan. Karena membeli produk dari satu vendor akan menghemat banyak waktu. Anda tidak perlu membeli barang berkali kali dari toko yang berbeda.

Melihat varian produk dari sebuah toko

Pelanggan akan sangat fleksibel ketika ingin membeli berbagai jenis peralatan keselamatan. Ada banyak sekali produk yang berbeda beda untuk ditelusuri. Produk yang anda inginkan mungkin tidak bisa ditemukan di sebuah vendor ini. Namun bisa ditemukan di vendor lain. Kami merekomendasikan teman teman semua untuk mencari vendor dengan varian produk yang banyak. Semakin banyak produk akan berarti anda tidak perlu mencari ke tempa tempat lain untuk membeli barang yang sama. Banyak vendor yang mengfokuskan produk mereka hanya ke satu varian saja. Sehingga saat pembeli ingin mencari barang yang lain, mereka tidak akan mendapatkan apa yang dicari.

Sebuah vendor peralatan keselamatan harus bisa menawarkan hingga puluhan produk yang berbeda beda. Karena ada banyak sekali jenis kebutuhan yang harus dilengkapi. Untuk menghemat biaya, anda bisa membeli dari satu toko yang lengkap dan komplit. Pilihan terbaik untuk melakukan ini adalah dengan membeli secara online. Toko online menjadi tempat yang sempurna untuk mencari semua kebutuhan seperti peralatan. Perhatikan tips dan cara perawatan perlengkapan safety anda.

Baca juga: Jenis safety shoes yang dijumpai di toko alat safety

Menyelesaikan Pembayaran

Setelah semua produk sudah anda cari dan di list, maka barang bisa tinggal di beli. Proses transaksi berikut ini bisa memakan waktu beberapa hari. Ini juga sangat tergantung dengan pihak penjual. Ada berbagai prosedur yang harus dilakukan secara resmi. Anda harus berhati hati sebelum melakukan transaksi. Pastikan invoice yang diberikan sudah sesuai dengan jumlah barang dan juga harga. Terkadang, akan ada kesalahan harga pada saat pemesanan. Ini bisa berakibat total harga menjadi jauh lebih mahal daripada harga yang seharusnya dibayar.

Pelayanan pembayaran jarak jauh bisa dilakukan dengan metode transfer. Konfirmasi dan pastikan harga sudah benar antara kedua pihak. Setelah itu, lunaskan saja transfer jika belum. Dengan ini, orderan anda akan di proses oleh pihak penjual. Pembeli pun tinggal perlu bersantai menunggu barang untuk datang.

Pengiriman Barang

Langkah yang tidak kalah penting adalah saat pengiriman barang. Langkah ini sangat penting karena ini merupakan tahap terakhir dari proses membeli anda. Saat pengiriman barang, ada 3 hal yang harus anda perhatikan. Pertama adalah ongkos pengiriman. Jika ongkos pengiriman terlalu mahal, maka pembeli pun akan merasa rugi. Seperti yang telah kami sebut sebelumnya, pembeli akan bisa bernegosiasi dengan vendor peralatan keselamatan. Mungkin anda bisa meminta keringanan harga untuk barang yang sangat berat.

Kemudian, anda juga harus memperhatikan waktu pengiriman. Ada proyek proyek atau pembeli yang membutuhkan barang secepat mungkin. Ini karena pesanan tersebut sangat mendadak dan harus langsung proses. Vendor tidak akan bisa menjanjikan anda barang untuk datang dengan waktu yang sangat cepat. Mereka akan bisa memberikan anda estimasi waktu yang sesuai. Untuk menghindari keterlambatan barang, maka pesan produk ini jauh sebelum proyek atau konstruksi berlangsung.

Dan yang terakhir adalah memperhatikan produk yang sampai ketika sudah sampai. Sebagai pelanggan, anda berhak untuk mendapatkan barang dalam kondisi baru dan juga sempurna. Jika ada terjadinya kecacatan pada saat barang dalam transport, maka anda bisa mengajukan komplain. Barang akan anda refund atau anda akan menerima uang kembali. Jadi pastikan barang yang datang utuh dan bisa anda gunakan untuk konstruksi. Berikut adalah tips penting cara membeli peralatan safety konstruksi dari vendor online.

Baca juga: Referensi toko alat safety terlengkap

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Bisnis

Cara Dapat Followers Banyak di Shopee

Published

on

Cara Dapat Followers Banyak di Shopee

Shopee saat ini menjadi marketplace dengan popularitas tertinggi di Indonesia. Di Asia Tenggara, perkembangan shopee juga sangat pesat. Banyak penjual yang menjajakan dagangannya di sini. Maka mereka membutuhkan banyak followers agar produknya dikenal dengan baik. Ada beberapa cara dapat followers banyak di shopee bagi penjual.

Penjual atau seller di Shopee selalu menginginkan untuk memiliki follower dengan jumlah yang besar, mereka berharap bahwa dengan jumlah follower yang sangat banyak akan terus menghasilkan penjualan setiap hari. 

Tidak setiap hari pengguna Shopee membuka smartphone seperti membukan status Whatsapp, Instagram Stories atau Facebook Stories. Pengguna Shopee hanya membuka di saat butuh saja atau ketika ada promo besar.

Maka, para seller ini akan berusaha untuk meningkatkan jumlah followers tokonya untuk menambah jangkauan pasar. Belum lagi seller suatu produk ada banyak dan sangat bersaing di dalamnya. Masing-masing seller atau penjual akan mencari cara agar penjualannya tetap naik.

Jumlah  barang yang tersedia di shopee juga sangat bervariasi, maka seller harus memanfaatkan peluang untuk meningkatkan penjualan dan juga mendapatkan followers yang banyak di shopee.

Ada beberapa cara untuk menambah followers banyak shopee dengan aman tanpa aplikasi tambahan. Apa saja caranya? Yuk simak informasi berikut ini!

Baca juga: Contoh Kemasan Produk yang Menarik untuk Meningkatkan Nilai Jual

Cara Dapat Followers Banyak di Shopee

Cara Dapat Followers Banyak di Shopee

Menggunakan Fitur Feed di Aplikasi Shopee

Shopee memiliki fitur feed di dalamnya. Dengan menggunakan fitur ini, maka akan meningkatkan peluang menambah followers yang banyak lho, kok bisa ya, bagaimana cara kerjanya?

Untuk cara menambah pengikut Shopee pada akun kamu baik akun pribadi atau akun seller/penjual, kamu bisa memanfaatkan fitur Feed yang ada di aplikasi Shopee. Pada menu feed kamu bisa melihat banyak sekali postingan dari pihak Shopee dan postingan dari toko-toko tertentu.

Supaya pengikut akun Shopee kamu bertambah, kamu bisa mencoba berkomentar di setiap postingan yang dirasa populer dan berpotensi untuk mendatangkan pengunjung ke toko kamu. 

Semakin banyak orang yang penasaran dengan toko kamu, maka kemungkinan orang tersebut akan menjadi follower di toko kamu juga semakin tinggi.

Salah satu cara ini bisa digunakan untuk menambah followers dengan jumlah yang banyak di akun shopee lho. Teknik yang harus dikuasai adalah kemampuan Copywriting yang baik. 

Jika kamu belum pandai melakukan Copywriting yang baik, silakan kamu belajar terlebih dahulu sambil membuat tampilan dan produk di toko kamu semakin menarik lagi. Jika teknik ini berhasil, biasanya orang-orang akan mengeklik nama toko.

Perbaiki Penampilan Toko dan Deskripsi Produk

Jika kamu berhasil melakukan cara yang satu ini, maka kamu akan langsung mendapatkan 2 keuntungan sekaligus. Memperindah penampilan toko dan membuat deskripsi produk yang ideal adalah cara untuk meningkatkan penjualan kita.

Setelah penjualan produk meningkat, maka para pembeli tadi yang merasa puas dan tertarik dengan toko kamu kemungkinan akan menjadi pengikut di toko yang kamu kelola. Mendapatkan pengikut Shopee dengan cara ini paling ideal dan paling menguntungkan.

Cara ini adalah sebuah upaya untuk menambah followers yang banyak di shopee paling ampuh lho. Walaupun begitu, cara ini cukup sulit untuk toko yang masih baru dan produknya bersaing ketat dengan toko-toko yang sudah eksis terlebih dahulu di Shopee. 

Untuk mempermudahnya kamu bisa menjual produk yang pesaingnya sedikit atau melakukan promosi di Shopee untuk meningkatkan penjualan. Semangat dan konsisten menjadi kuncinya!

Lakukan Promosi Lewat Media Sosial

Promosi di media sosial adalah satu dari sekian banyak metode promosi yang bisa kamu lakukan. Yang jelas untuk promosi di media sosial juga perlu kemampuan Copywriting yang baik supaya calon pembeli juga tertarik.

Selain kemampuan Copywriting, produk yang kamu tawarkan juga menentukan penjual kamu. Walaupun produk kamu sederhana, namun jika foto yang kamu pasang bagus, barang tersebut bermanfaat, serta harganya murah maka tidak butuh waktu lama supaya produk tersebut mulai populer.

Cara yang belakangan banyak digunakan adalah promosi di tiktok, tiktok merupakan salah satu media sosial paling banyak digunakan 2020. Banyak sekali akun tiktok yang mempromosikan akun-akun shopee dengan produk yang unik. Kamu bisa mencoba cara ini untuk menambah followers dengan banyak di shopee.

Voucher Khusus dan Promo Gratis Ongkir

Salah satu cara untuk menambah followers di shopee secara banyak adalah promo dan voucher. Mengaktifkan fitur gratis ongkir juga bisa meningkatkan penjualan. Bagaimana bisa?

Meningkatkan penjualan secara tidak langsung membuat banyak orang mulai mengenal toko kamu dan kemungkinan mereka akan menjadi pengikut di toko yang kamu miliki juga semakin besar.

Dengan adanya gratis ongkir, maka mereka akan mengikuti tokomu. Selain itu, dengan adanya voucher toko bagi pengikut yang follow, maka cara ini sangat cepat untuk menambah followers secara banyak di shopee.

Berbagai cara ini bisa digunakan secara alami dan normal. Berbeda dengan instagram yang memiliki jasa beli atau buy followers, di shopee jasa seperti tidak ada. Sehingga penting untuk meningkatkan pengikut dengan cara yang alami.

Continue Reading

Bisnis

Contoh Kemasan Produk yang Menarik untuk Meningkatkan Nilai Jual

Published

on

5 Contoh Kemasan Produk yang Menarik

Kemasan produk tentu memiliki dampak yang cukup besar dalam penjualan. Ketika kita membeli produk apa pun, kemasan atau packaging yang unik dan kreatif dapat menjadi daya tarik tersendiri bukan? Ada beberapa contoh kemasan produk yang menarik untuk meningkatkan nilai jual.

Tak hanya produk yang bersaing dengan produk sejenis dalam soal mutu dan harganya, pengemasan juga mendapat prioritas dalam penjualan. Dengan kata lain, jangan pernah menganggap remeh bentuk kemasan.

Kemasan Produk dan Marketing

Pengemasan yang menarik mampu meningkatkan minat pembelian produk hingga 30 persen lho. Bukankah sangat menguntungkan dalam dunia bisnis. Apa saja faktor yang mendorong hal ini?

  1. Kemasan dapat meningkatkan kepuasan konsumen karena banyak dari mereka yang mau membayar lebih tinggi demi penampilan, kenyamanan, dan bentuk produk yang lebih bagus
  2. Kemasan dapat membantu meningkatkan pengetahuan/pengenalan merek terhadap pelanggan. Karena itu, jika pelanggan melihat kemasan tertentu, mereka dapat langsung menghubungkannya dengan perusanaan atau identitas pada merek tersebut
  3. Kemasan yang unik dan inovatif bisa membawa manfaat dan keberuntungan bagi perusahaan. Pasalnya, desain yang unik pada suatu produk dapat menarik perhatian pelanggan. Misalnya, botol minuman dalam satu merek berbeda desain dan bentuknya untuk pelanggan dewasa dan anak-anak
  4. Kemasan berguna untuk keamanan produk dari faktor eksternal. Apalagi jika barang/produk yang dijual melalui jasa pengiriman pihak ketiga. Maka, agar barang sampai ke konsumen dengan aman, bahan kemasan juga harus bagus dan tahan terhadap kondisi terburuk
  5. Kemasan dapat mencegah pencurian terhadap produk kamu. Karena itu, jika produk kamu tak memiliki kemasan khusus, pencuri bisa saja menjual produkmu secara eceran.

Bagi yang memiliki usaha produksi suatu produk, penting untuk melakukan pengemasan yang menarik agar makin menarik minat pembeli. Berikut beberapa contoh kemasan produk yang menarik.

Baca juga: 6 Toko Online di Indonesia yang Menerima Pembayaran Melalui Paypal

5 Contoh Kemasan Produk yang Menarik

Kemasan Unik Berbentuk Suatu Barang

5 Contoh Kemasan Produk yang Menarik
source: yogyakartas.com

Kemasan produk yang menarik salah satunya bisa menggunakan konsep menggunakan benda lain atau miniaturnya. Misalnya adalah untuk produk camilan kue, kemasan yang paling unik merupakan suatu keharusan. Misalnya contoh kemasan dalam produk ini adalah berbentuk oven.

Kemasan seperti itu sangat menarik hati calon pembeli tentunya dan tentunya bisa menjadi peluang usaha yang belum banyak pesaing. Pemberi akan segera menerka bahwa kemasan tersebut sangat mirip dengan oven untuk memanggang kue.

Bahan kemasan yang bisa digunakan adalah bahan kardus makanan. Sedikit kreatif dengan menambahkan ilustrasi, maka akan membuat kemasan yang satu ini menjadi menawan.

Standing Pouch yang Tidak Biasa

source: www.pixeden.com

Standing Pouch banyak digunakan oleh penjual makanan dan minuman. Kelebihan kemasan ini adalah awet dan aman sehingga menjaga kualitas produk tetap terjaga. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih jenis standing pouch adalah desain yang unik.

Desain yang unik dalam standing pouch akan meningkatkan ciri khas produkmu lho. Misal pemberian logo, pemilihan warna, variasi ukuran, dan lain sebagainya.

Kemasan Bergambar Karakter Hewan

Bagi sebagian anak-anak, tokoh menjadi sangat penting dan membuat mereka harus membeli produk tersebut. Hal ini sesuai dengan teknik yang digunakan oleh salah satu merk makanan sereal.

Produk sereal ini menggunakan ilustrasi karakter beruang madu yang memang identik menjadikan madu sebagai makanannya. Ilustrasi karakter beruang ini juga tampak lucu karena mulutnya menganga lebar dan berisi penuh sereal yang lezat.

Kemasan sereal ini jadi lebih unggul karena mengasosiasikan karakter beruang yang rakus menyantap sereal rasa madu.

Kemasan Berbentuk Gantungan Pakaian

Produk-produk minuman teh biasanya menggunakan kemasan kotak. Umumnya hampir semua produk teh seragam dalam hal packaging. Perbedaannya mungkin hanya pada gambar sampul dan merek, tetapi ketika dibuka kemasan dalamnya juga serupa.

Salah satu produk minuman teh melakukan inovasi dengan  memberikan kemasan produk yang menarik. Hal ini menjadi cara yang inovatif karena menggunakan hanger sebagai penggantung teh celup tersebut.

Teh-teh celup tersebut diperlakukan seperti pakaian yang digantung di dalam lemari pakaian. Sangat estetis, bukan?

Baca juga: Bisnis Toko Sepatu Online Digemari Oleh Pengusaha? Ini Alasannya

Kemasan Plastik yang Bisa Dimakan

Bagaimana jika plastik dimakan oleh manusia? Wah sangat aneh sekali bukan? Hal ini tidak akan aneh lagi jika penggunaan plastik edible mulai dipasarkan secara umum.

Plastik ini terbuat dari tumbuhan dan bisa dimakan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi sampah plastic di muka bumi. Selain menarik, penggunaannya tentu sangat bermanfaat untuk lingkungan bukan?

Selain bisa dimakan, kemasan plastik ini juga bisa dilarutkan ke dalam air sehingga langsung menyatu menjadi partikel tumbuhan kembali. Produksi dari kemasan ini tengah banyak dikembangkan oleh berbagai pihak untuk menjaga kondisi sampah di muka bumi.

Berbagai jenis contoh kemasan produk yang menarik di atas menjadi salah satu bentuk bahwa inovasi penting untuk dilakukan. Meski hanya terlihat sepele, ternyata kemasan memiliki peran yang cukup penting dalam promosi ya?

Continue Reading

Bisnis

6 Toko Online di Indonesia yang Menerima Pembayaran Melalui Paypal

Published

on

6 Toko Online di Indonesia yang Menerima Pembayaran Melalui Paypal

Apakah ada toko online di Indonesia yang menerima Paypal sebagai metode pembayaran?

Sebagian besar dari kita mungkin sudah mengenal sistem pembayaran seperti  ATM, OVO, Gopay, dan lainnya. Satu hal yang pasti kita tahu, sistem pembayaran ini mungkin hanya untuk transaksi domestik.

Bagaimana jika Anda ingin menjual produk ke luar negeri? Atau ingin membeli barang dari luar negeri?Bagaimana kira-kira cara pembayarannya? Tidak mungkin menggunakan bank domestik, kan? Tidak usah kuatir, sekarang tersedia Paypal.

PayPal merupakan perusahaan pembayaran berbasis online. Pendirinya adalah Elon Musk. Orang menggunakan Paypal untuk melakukan berbagai transaksi di berbagai negara di dunia. Dan mata uang yang biasa digunakan adalah dolar (USD). Dengan cara ini, Anda bisa berbelanja toko online di seluruh dunia secara gratis dari rumah tanpa perlu khawatir dengan metode pembayaran.

Begitu juga bagi Anda yang menjual produk secara online dan ingin merambah pasar dunia. Anda  bisa menggunakan PayPal sebagai metode pembayarannya.

Bagaimana cara Anda mencairkan uang dari akun Paypal?? Jangan kuatir, Paypal juga sudah ditautkan ke rekening pribadi Anda. Jadi Anda bebas menarik uang dari akun Paypal  dan memindahkannya ke rekening lokal.

Selain itu, PayPal juga dapat menerima pembayaran melalui kartu kredit, sehingga orang yang membeli produk Anda bisa membayar dengan kartu kredit. Pastikan Anda sudah menggunakan fasilitas ini.

Sama seperti  layanan pembayaran online Ovo atau Gopay, cara mengisi ulang saldo Paypal juga mudah dan gampang. Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara, dan yang paling mudah adalah mengunjungi situs-situs tempat beli saldo paypal.

6 Toko Online yang Bekerjasama Dengan Paypal

1.Toko online Qoo10

Toko online di Indonesia pertama yang menerima Paypal sebagai alat pembayaran adalah Qoo10. Qoo10 adalah platform toko online yang mirip dengan Shopee, Tokopedia dan lainnya. Anda bisa menjadi penjual dan pembeli di toko ini.

Qoo10 memiliki pasar terbesar di Asia. Untuk sekarang Qoo10 sudah merambah 5 negara besar di Asia yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Hong Kong dan Shanghai.

Banyak sekali jenis produk yang tersedia di aplikasi ini. Seperti bahan makanan, pakaian, perangkat elektronik, aksesoris wanita dan pria, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Karena bersifat lintas negara, maka aplikasi ini menggunakan Paypal sebagai sistem pembayarannya.

2. Easybuy

Toko kedua yang menerima Paypal sebagai alat pembayaran adalah Easybuy. Easybuy adalah sebuah perusahaan marketplace yang berbasis di Jakarta. Pendirinya adalah PT Megacom Alfa Pratama. Sekalipun berbasis di Indonesia, pembayaran utama yang mereka terapkan adalah menggunakan Paypal, selain tentu saja metode lokal.

Berbeda dengan toko online lain yang menjual berbagai macam produk, EasyBuy hanya menawarkan produk untuk perangkat elektronik. Produk yang tersedia antara lain perangkat gaming, berbagai jenis komputer, berbagai merk laptop, aksesoris komputer, dan software.

Toko online Easybuy juga mengklaim bahwa produk mereka semuanya baru, bergaransi, dan langsung dari distributor resmi. Sayangnya, Anda tidak bisa menjadi penjual di sini, hanya bisa berbelanja saja.

Baca juga: Ini Ternyata Tips Memilih Batik Modern yang Berkualitas Tinggi

3. Ebay Indonesia

Pernahkah Anda mendengar tentang pasar Ebay? Ebay merupakan salah satu toko online paling terkenal di dunia setelah Amazon yang berpusat di California, USA. Ebay juga dikenal sebagai situs lelang online dimana orang-orang dari seluruh dunia dapat membeli dan menjual di situs ini.

Sebagai situs toko online terbesar di dunia, Ebay tentunya juga mengincar pasar Indonesia. Karena itu, Ebay bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia untuk membuat Ebay.blanja.com sebagai alternatif situs Ebay lokal di Indonesia.

Ada banyak produk di Ebay.blanja.com yang tidak hanya berasal dari Indonesia tetapi juga dari luar negeri, karena Ebay Indonesia terhubung dengan Ebay di luar negeri. Jika Anda membuka websitenya di ebay.blanja.com, Anda bisa melihat bahwa tidak semua mata uang tercantum dalam rupiah, tetapi juga dalam mata uang dolar.

4. Toko online P-Store

Toko online ini merupakan tempat dimana penjual dan pembeli dari berbagai negara berinteraksi. Produk yang bisa dijual disini juga bermacam-macam. Ada yang menjual atau menawarkan jasa, ada produk virtual dan produk fisik. Bahkan di P-store.net ada kategori untuk desain grafis, tulisan, serta video dan alat. Ini membuat P-Store.net sedikit unik dibandingkan dengan pasar lain.

Meski milik orang Indonesia, produknya dijual dalam mata uang dolar. Jadi Anda bisa menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran. Selain PayPal, ada juga pembayaran lain seperti Indomaret, ATM, hingga Bitcoin.

Bagi yang ingin menjual jasa berupa jasa penulisan atau desain grafis, Anda dapat mendaftar di toko ini sebagai  freelance. Maka orang lain yang tertarik dengan layanan Anda akan menghubungi Anda.

5. Toko online Kazoustore

Kazoustore merupakan toko online yang menjual jas, blazer pria, dan kaos anime. Meski begitu, toko online ini lebih fokus pada jaket dan blazer. Kazoustore.net berbasis di Ponorogo, Jawa Timur.

Di sana Anda dapat memilih setelan dan blazer hasil produksi sendiri. Selain melalui bank, Anda juga bisa membayar lewat PayPal jika berbelanja di sini. Sayangnya di toko ini Anda hanya cukup menjadi pembeli saja.

6. Toko Online Sea Gamer Mall

Toko online di Indonesia terakhir  yang menerima PayPal sebagai metode pembayaran adalah Sea Gamer Mall. Tentu saja, dilihat dari namanya, Anda bisa menebak kira-kira toko ini bergerak di bidang apa, bukan?

Jika Anda pecinta game dan sering bingung membeli atau menjual kebutuhan gaming Anda, Anda bisa mengunjungi toko online ini di seagm.com. Sea Gamer Mall adalah bisnis lintas negara khususnya Malaysia, China, Thailand dan Indonesia. Apliaksi ini dirancang khusus untuk para pengembang game dan pemain game.

Di https://www.seagm.com/id/ Anda dapat membeli semua jenis produk game antara lain gift cards, steams,  dan masih banyak lagi. Jika Anda mengaksesnya melalui server Indonesia dengan menggunakan link di atas, maka akan tercantum dua harga yaitu dalam dolar dan dalam rupiah. Ada juga diskon yang tersedia bagi Anda yang senang mengejar diskon.

Demikian kami sudah paparkan informasi mengenai beberapa toko online di Indonesia yang menggunakan sistem pembayaran Paypal. Semoga bermanfaat.

Continue Reading

Trending