Ribut!…. Caleg PPP Pasang Baliho Gambar Shahrukh Khan Untuk Menarik Perhatian

0
583

Riau, GC – Mendekati tahun politik 2019. Dalam menghadapi masa kampanye, para politisi beradu strategi. Khususnya, dalam menarik simpati massa. Berbagai ide kreatif dilakukan. Termasuk para kontestan, calon anggota legislatif diberbagai daerah. Saking kreatifnya, salah satu caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Riau, memasang gambar aktor terkenal Bollywood, Shahrukh Khan, pada balihonya.

Unik dan jelas bikin heboh publik. Harapan untuk mendapat perhatian, sepertinya tercapai sudah. Setidaknya, saat ini (01/01/2019), baliho dengan mencantumkan identitas dirinya yang menggunakan artis terkenal dari India itu, menjadi perbincangan netizen.

Politikus unik tersebut, bernama Efendi S. Ag. Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Indragiri Hilir,  Provinsi Riau, Dapil 7. Dari Partai PPP. Ia mendadak terkenal dan menjadi pusat perhatian. Dimana setelah menancapkan Baliho berukuran besar. Di daerah pemilihannya dengan menampilkan wajah Aktor Hollywood, Shahrukh Khan.

Belum diketahui secara pasti, kapan baliho tersebut mulai di pajang. Namun, kabarnya, segera setelah itu, baliho tersebut, buru-buru dicabut lagi.

“Lihat Baliho Julak Aqil (sapaan akrab Efendi, red), galak kami ketawa,” ucap Madi, salah seorang warga Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, seperti dilansir lintasnasional.com, Jumat (9/11/2018), lalu.

Aksi kreatif dengan sentuhan humor tersebut, sempat membuat penduduk Provinsi Riau geger. Dan diteruskan dengan menjadi viral di internet.

Sementara itu, Edo, salah seorang warga setempat, mengakui fenomena unik tersebut. Menurut dia, ia cukup mengenal sosok Efendi. Dimana dikenal sebagai seorang humoris. Sejak dulu.

“Julak Aqil itu memang lucu. Tapi soal kerjaan, dia serius. Kami kenal betul sama beliau,” tutur Edo.

Efendi alias Julak Aqil, saat dikonfirmasi wartawan, mengaku memang benar memasang baliho bergambar Shahrukh Khan tersebut. Ia pasang di tempat umum. Namun, lanjutnya, baliho tersebut sudah dicabut, karena beberapa pertimbangan.

“10 Baliho besar dipasang tak ada yang peduli. Saya pasang 1 baliho lagi. Yang berwajah Shahrukh Khan, ribut jadinya,” pungkas Efendi.

Tidak hanya Efendi, Samsul dari Caleg PPP juga, pasang baliho bergambar Salman Khan

Seperti tidak mau kalah heboh, rekan satu parti Efendi, melakukan langkah serupa. Dia adalah Ketua DPC PPP Kota Dumai, Samsul Bahri. Samsul yang caleg DPRD Kota Dumai, provinsi Riau. Nomor urut 1, daerah pemilihan 4. Meliputi Kec Dumai Barat dan Kec Sungai Selatan, memasang foto Salman Khan. Foto baliho Samsul juga beredar di media sosial sejak Sabtu 10 November 2018.