Bupati Pekalongan Amat Antono Terima “Bintang Veteran”

0
818
Bupati Pekalongan Amat Antono terima bintang Veteran (Foto HL Doc )

Kab. Pekalongan – Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono, M.Si., hari ini, Senin (30/11/2015) menerima penghargaan “Bintang Veteran” dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua DPD LVRI Provinsi Jawa Tengah, Sudono di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Pekalongan di Kajen.

Hadir dalam kesempatan tersebut Muspida Kabupaten Pekalongan, Para Asisten Sekda dan Kepala SKPD, serta Ketua DPC LVRI Kab/Kota Tegal, Brebes, dan Batang.

Dalam sambutannya, Ketua DPC LVRI Kota/ Kabupaten Pekalongan, LS. Tambunan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Pekalongan karena telah mengangkat harkat dan martabat veteran di Kab. Pekalongan,

Misalnya saja dengan mengundang perwakilan LVRI di setiap acara kabupaten, hal tersebut menurut LS. Tambunan berarti secara tidak langsung Bupati telah memperkenalkan veteran kepada masyarakat luas.

Lebih lanjut di depan lebih kurang 250 orang anggotanya, Tambunan menjelaskan bahwa penghargaan ini di Jawa Tengah tahun ini hanya diterima oleh 3 orang, yaitu Gubernur, Pangdam dan Bupati Pekalongan.

“Karena penghargaan ini sangat selektif dan tidak sembarangan diberikan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada LVRI atas penghargaan yang diberikan.

Antono menganggap pemberian penghargaan “Bintang Veteran “ adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Ditambahkannya pula bahwa bergaul dengan veteran bukanlah hal yang asing baginya karena dirinya juga berasal dari keluarga veteran.

Tak lupa pada kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada para veteran agar tetap dengan jati dirinya, yaitu sebagai pengayom, pandu, penerang, pelindung, inspirator, serta sebagai penjaga moral bangsa. (*)