Bupati Kepahiang Tabur Bunga di Makam Pahlawan

0
219

Kepahiang, garudacitizen.com – Usai menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2016. Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid, tabur Bunga di makam Pahlawan.

garudacitizen.comSetelah usai melakukan penaburan bunga di makam pahlawan bersama muspida dan rombongan SKPD, serta beberapa orang veteran yang ada di kabupaten Kepahiang. Tampaknya mereka langsung kembali lagi ke gedung Pemda Kepahiang.

Namun, saat masih berada di lokasi makam pahlawan, Bupati Hidayatullah Sjahid, sempat menyampaikan kepada awak media mengatakan, selain mengenang jasa para pejuang bangsa Indonesia di saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Memperingati hari pahlawan ini juga merupakan momentum yang baik untuk meneladani nilai-nilai kepahlawanan untuk dapat diterapkan kedalam sikap dan prilaku sehari-hari.

Nilai-nilai semangat tersebut menurut Bupati adalah, yaitu sebuah semangat Nasionalisme, patriotrisme yang tinggi, persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan tanggung jawab.

“Semua ini kita lakukan untuk mengenang, menghormati dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan,” Kata Hidayatullah.

Lebih lanjut, Bupati Kepahiang juga mengatakan, Untuk mendapat kemerdekaan dari cengkraman bangsa penjajah tidak lah mudah. Demi ketidak relaan mereka terhadap penjajah yang ingin menindak bangsa Indonesia selama lebih dari 350 tahun.

Maka banyaknya para pendahulu, terutama pahlawan, yang pada waktu itu rela mati, rela mengorbankan harta, keluarga, perasaan, waktu, tenaga, pikiran, bahkan nyawa pun mereka korbankan.

Sehingga dengan demikian, Bupati sangat berharap kepada generasi penerus, agar dapat mengisi kemerdekaan ini, dengan sesuatu yang berguna bagi bangsa dan orang tua nya. 

“Kami sebagai generasi penerus perlu mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang bermanfaat yang dapat membuat para pahlawan bangga pada kami,” kata Hidayatullah. (BEN)

loading...