Bupati BU Potong Tumpeng,Kadiskes Bagi-Bagi Uang

0
176

Bengkulu Utara,GC-Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52, sabtu (26/11/2016) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng. pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir Mi’an di Dinas kesehatan itu merupakan simbol sebagai pembukaan dan rasa syukur saat mengadakan acara.

Usia memotong tumpeng sebagai rasa syukur, acara dilanjutkan pembagian beberapa hadiah dalam perlombaan memperingati HKN ke-52 di kabupaten Bengkulu Utara. Meski digelar sederhana, namun diharapkan HKN di daerah ini tetap memiliki semangat untuk hidup sehat menuju Indonesia Kuat.

“Kedepan kita secara bertahap mewujudkan Bengkulu Utara yang sehat dan di tahun 2017 semua masyarakat bengkulu utara sudah terkaper oleh program BPJS,” Terang Bupati.

Selain memberikan penghargaan kepada belasan  tenaga kesehatan teladan, pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan Pusat Kesehatan Pembantu (Pustu) yang bersih serta meraih prestasi di tingkat Daerah kabupaten bengkulu utara di acara HKN ke 52 tersebut. Kepala Dinas kesehatan (Kadiskes)Kabupaten Bengkulu Utara(BU),Ikhsan juga mengeluarkan uang pribadinya untuk di bagi-bagikan pada setiap orang penari. Bahkan sangking asiknya membagi-bagikan uang pribadinya yang senilai Rp. 10 ribu hingga Rp. 20 ribu itu  kepada penari tarian cuci tangan, sehingga tidak terasa ada satu lembar  uang 10 ribu yang terjatuh dari tangannya (Kadiskes,Red).

“Asik…saya dapat  Rp.20 ribu dari pak kadis,saya juga Dapat 10 ribu untuk  beli micin buk,” Ujar salah seorang tenaga kesehatan yang mendapatkan uang dari kadiskes. (BEN)

loading...