Bupati BU menghadiri Pertemuan Peningkatan Kapasitas Pengelola Keuangan BOK

0
151

Bengkulu Utara,GC-Dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Bengkulu Utara(BU),kamis (27/10/2016) melaksanakan acara kegiatan pertemuan peningkatan kapasitas pengelola keuangan biaya Opersional Kesehatan (BOK) tahun 2016 di cafe penurunan kantor pos kota arga makmur.

Acara yang di hadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara,Ir Mi’an kemudian kepala Dinas Kesehatan,Ihksan serta pegawai kesehatan dan seluruh kepala puskesmas sekabupaten Bengkulu Utara berjalan dengan hikmat.

Dalam sambutan Bupati,mengatakan keberadaaan puskesmas itu merupakan bagian dari peningkatan pelayanan masyarakat sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah untuk memberikan yang terbaik dalam menciptakan masyarakat yang sehat.

kita berharap pelayanan kesehatan benar-benar di rasakan oleh masyarakat, terutama masyarakat kecil,kedepan kita akan terus berupaya agar masyarakat yang datang ke puskesmas merasakan sentuhan tangan dokter,”kata Mi’an.

Bupati juga menyampaikan,Bantuan Opersional Kesehatan (BOK) merupakan bantuan dana dari pemerintah melalui kementerian kesehatan untuk membantu pemerintah daerah dalam pelayanan kesehatan sesuai standar pelayan minimal(SPM). Dana ini di salurkan ke daerah melalui tugas perbantuan dan secara khusus di tunjuk untuk menunjang kegiatan puskesmas,terutama dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Gedung puskesmas agar di rawat dan di jaga kebersihannya kemudian kepala puskesmas agar menyampaikan dengan kepala dinas kesehatan bahwa apa saja yang menjadi kendala saat melayani masyarakat, agar kendala tersebut dapat di cari bagai mana jalan solusinya,” Terang Bupati.

Setelah usai acara,kepala dinas kesehatan kabupaten Bengkulu Utara,Ikhsan,saat di konfirmasikan awak media mengatakan kedepan pihak dinas kesehatan akan memfokuskan peningkatan kualitas pelayanan di pasilitas kesehatan masyarakat dan peningkatan infrastruktur serta melakukan peningkatan kebersihan kenyamanan dan keindahan agar setiap masyarakat yang datang ke puskesmas menjadi nyaman dan tenang.

Sebayak 22 puskesmas di bengkulu utara hanya satu puskesmas yang belum ada dokternya yaitu puskesmas hulu palik namun dalam waktu dekat ini kita akan adakan dokternya,” Ungkap Ikhsan.

Kemudian Ikhsan juga mengatakan,dana BOK pengalokasiannya tergantung dengan luas wilayah puskesmas dan jumlah pasilitas yang ada. Kemudian anggaran BOK yang di berikan ke puskesmas itu juga berdasarkan penilaian oleh pihak dinas terkait.

Jumlah anggaran BOK kita tahun ini sebesar 5,6 miliar,”Ujar Ikhsan.(BEN)

loading...