Bupati BU Lakukan Rapat PPPKTM Lagita

0
541
Rapat PPPKTM Di Ruang Pola DPKAD SekdaKab Bengkulu Utara
Bengkulu Utara,GC-Bupati Kabupaten Bengkulu Utara,Ir MI’AN,melakukan rapat Program Percepatan Pembangunan Kota Terpadu Mandiri (PPPKTM) Lagita, (30/8/2016) di ruang pola DPKAD sekretariat Pemeritah Kabupaten Bengkulu Utara.
Rapat yang di pimpin lansung Bupati, dengan tujuan untuk terwujudnya percepatan pembangunan di wilayah (KTM) Lais,Girimulya Dan Ketahun (LAGITA) yang di hadiri Bambang Irawan wakil ketua 1,dan Parmin, wakil ketua 2, dari DPRD Bengkulu Utara,berjalan dengan hikmat.
Selain dari itu,di dalam rapat terlihat juga ikut menghadiri,Idrus Albar sekdakab Bengkulu Utara, Fahrudin, Kepala Dinas Disnakertrans, Ihksan, Kepala Dinas Kesehatan  dan beberpa badan,dinas instansi lainnya.
Rapat Program Percepatan Pembangunan KTM Bengkulu Utara
Rapat Program Percepatan Pembangunan KTM Bengkulu Utara
Pada saat rapat PPPKTM Lagita,Bupati Bengkulu Utara, menyampaikan pengembangan wilayah KTM Lagita bagian dari kebijakan dan strategi yang bersifat lintas sektor dan multidisiplin. Dalam menejemen pelaksanaannya membutuhkan koordinasi, singkronisasi dan integrasi yang sangat intensif dengan lintas sektor terkait. Untuk itu di butuhkan pengorganisasian dan tata kelola yang baik agar menimbulkan hasil yang di inginkan dalam mendukung percepatan pembangunan kawasan tranmigrasi kota terpadu mandiri yang berkelanjutan.
Lebih lanjut di katakan Bupati, Pelaksanaan pembangunan dan pengembangan KTM Lagita dilakukan secara bersama dan terpadu, oleh pemerintah,badan usaha swata dan masyarakat. yang mana KTM Lagita merupakan dasar memiliki makna untuk menciptakan daya dukung terhadap pembangunan Sosial dan Ekonomi serta terciptanya peluang Investasi untuk pengembangan pola kegiatan usaha dan komoditas unggulan.
Saya berharap dengan di adakan nya rapat ini, ada kesepahaman dalam mewujudkan percepatan pembangunan pengembangan KTM Lagita di Kabupaten Bengkulu Utara, yang terprogram, teritegrasi serta berkelanjutan dan akuntabel,” Jelas MI’AN
Hal senada yang di sampaikan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi(Disnakertras) Kabupaten Bengkulu Utara, Fahrudin, pada Garuda Citizen,truly Of indonesia, yang baru saja selesai melaksanakan rapat bersama Bupati, mengatakan, Untuk mempercepatkan pembangunan di wilayah KTM di tahun 2017 hingga 2021 akan mengunakan pola sitem keroyokan yaitu dengan cara melibatkan seluruh SKPD.
“Pembanguan wilyah KTM akan di mulai kembali tahun 2017, dengan pola system yang berbeda dari yang sudah-sudah, yaitu dengan cara system keroyokan,dalam artian akan melibatkan seluruh dinas instansi yang ada di kabupaten Bengkulu Utara, yang mana kesimpulan ahirnya KTM adalah menjadi tanggung jawab lintas sektor, yang akan di laksanakan dari tahun 2017 hingga 2021 nanti,” Demikian Penjelasan Fahrudin.(BEN)