BENGKULU UTARA,GC-Bupati Bengkulu Utara(BU),Ir Mi’an Bersama Konsultan Pengawas Dari Kementerian Perdagangan Yang Didampingi Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara, Siti Qoriah,(8/12/2016) Meninjau Langsung Ke Gedung Pasar Rakyat Kota Terpadu Mendiri (KTM) Lais,Giri,Mulya Ketahun(Lagita) Di Giri Kencana Kecamatan Ketahun.

Saat meninjau gedung pasar rakyat KTM yang menelan Dana Tugas Perbantuan (TP)sekitar 5 miliar dari APBN tersebut. Bupati bengkulu utara,Ir Mi’an sempat memaparkan prospek kedepan dengan adanya bagunan gedung Pasar Rakyat Ini.

Selain itu bupati juga mengatakan, pembangunan pasar rakyat merupakan hal utama dalam menggerakkan perekonomian masyarakat terutama bidang pertanian sebab sekitar 80 persen masyarakat kabupaten Bengkulu Utara mengandalkan hasil pertanian.

“Semoga pembangunan sarana pasar ini akan berdampak lebih baik terhadap roda perekonomian masyarakat ,” Kata Mi’an.

Sementara kepala Dinas perindustrian dan perdagangan,Siti Qoriah,dengan media ini mengatakan,dari hasil kroscek pihak konsultan dari kementerian perdagangan,bahwa kontruksi bangunan gedung pasar rakyat yang baru saja selesai saat ini sudah mendekati nilai terbaik,namun ada beberapa tambahan nantinya yang akan di anggarkan dari APBD 2017, seperti drainase dan lahan parkirnya.

“Kalau penjelasan bupati dengan kita,kedepan sarana yang belum tersedia akan di anggarkan dari APBD,” ujar Siti Qoriah .(BEN)