Bupati Bengkulu Utara Menjadi Irup Harkitnas

0
145
Ir.Mian Irup Harkitnas ke-109 Di halaman Pemkab Bengkulu Utara.

Bengkulu Utara,(GC)-Bupati,Ir.Mian,Rabu (24/5/2017) menjadi Inspektur Upacara (Irup) Dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional (Harkitnas) ke-109 tahun 2017 di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara.

Upacara Harkitnas dengan tema” Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional.” terlihat diikuti oleh seluruh pegawai dan karyawan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Furkopimda) dan siswa-siswa dari beberapa sekolah yang ada Kecamatan kota Arga Makmur, turut berbaris bersama peserta upacara.

Dalam kesempatan ini, Bupati Ir.Mian sebagai Irup Harkitnas Ditengah teriknya matahari pagi, membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia dari atas podium.

” Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukan urgensinya bagi kehidupan berbangsa. Ia juga menyerukan agar seluruh elemen bangsa bersatu padu dalam bingkai NKRI tanpa membedakan suku ,Ras dan agama.

“Betapa tidak mudahnya para pendahulu merajut angan ke-Indonesia-an saat itu. Ketika segala-segalanya masih terbatas termasuk infrastruktur dan komunikasi,” Ucap Bupati Bengkulu Utara yang belum lama ini meraih Penghargaan dari presiden RI di Penas KTNA Banda aceh.

Selain itu Bupati juga mengatakan bahwa Presiden dan Wakil Presiden sudah menekankan pemerataan dalam semua bidang pembangunan, Bahkan saat ini pemerataan pembangunan antar wilayah selalu mendapatkan perhatian yang sangat tinggi.

“Memang persoalan pemerataan pembangunan merupakan masalah semua negara. Bahkan negara-negara maju pun masih berkutat soal masalah ini,” Tandas Bupati.(Ben/Adv)

loading...