Bupati Bengkulu Utara dan Gubernur Bengkulu Panen Raya

0
148

Bengkulu Utara,(GC)-Gubernur Bengkulu Rhohidin Mersyah dan Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian yang didampingi oleh wakil bupati,Arie Septia Dinata bersama dengan Danrem 041 Gamas Bengkulu, Dandim 0423 Bengkulu Utara dan para petani beserta tamu undangan lainnya, Rabu (7/2/2018) melakukan panen raya di persawahan Desa Karya Jaya kecamatan Marga Sakti Sebelat.

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada gubernur Bengkulu, masyarakat Bengkulu Utara terutama masyarakat desa karya jaya, pihak TNI,PPL dan pihak lainnya yang ikut menyukseskan program UPSUS PAJALE dalam meningkatkan produksi pertanian di Provinsi Bengkulu yang ada di daerah kabupaten Bengkulu Utara menuju ketahanan pangan nasional.

Panen raya ini sudah lama menjadi impian dan usulan para ketua kelompok tani di marga sakti sebelat, sekaligus juga kelompok-kelompok pengairan yang ada di kecamatan ini, atas kehadiran gubernur sudah tentu momentum yang jarang terjadi,sehingga hari ini merupakan sebuah berkah bagi kita semua,” Papar Bupati

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan, jumlah lahan pertanian di kecamatan marga sakti sebelat saat ini sekitar 1800 hektar dansetelah daerah kecamatan Arma Jaya, kecamatan marga sakti sebelat saat ini juga sentra pertanian tanaman pangan kabupaten Bengkulu Utara. Bahkan hampir sekitar 800 hektar lahan lagi di daerah ini yang siap untuk di lakukan percetakan sawah.

“kita berharap kedepan kecamatan margasakti sebelat sebagai pilot projeknya program Pajale di kabupaten Bengkulu Utara dan kita juga berharap kepada gubernur Bengkulu agar sisa lahan yang ada di desa suka maju dan suka merindu untuk dapat bersama-sama kita siasati untuk menjadi sawah- sawah baru di kecamatan marga sakti sebelat,” terang Bupati.

Setelah usai memberikan sambutan, Bupati Bengkulu Utara Bersama Gubernur Bengkulu lansung memberikan bantuan berupa alat pertanian ke kelompok tani.(Ben/Adv)

loading...