Mian Diminta Segera Mengevaluasi Pejabat Dispora

0
466
Tampak Disamping Foto Bupati Mian Ada Beberapa Orang Atlet Taekwondo Yang Tak Pernah Dapat Perhatian Dari Pemda Bengku Utara

Bengkulu Utara,( GC ) – Dengan banyaknya permasalahan yang muncul pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Bengkulu Utara dalam 2 tahun terakhir ini, tentu sudah seharusnya menjadi bahan evaluasi Bupati Ir.Mian terhadap kinerja bawahannya.

Seperti Informasi yang beredar terkait dengan beberapa atlet berprestasi di kabupaten Bengkulu Utara yang telah berjuang mengharumkan nama baik daerah tanpa ada sedikitpun perhatian dari pihak pemerintah daerah setempat, merupakan pintu masuk bahan evaluasi Bupati Ir Mian serta bahan pihak yang berwenang untuk melakukan audit menyeluruh terhadap anggaran kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Dispora kabupaten Bengkulu Utara tahun 2017 lalu hingga tahun anggaran 2018 yang sedang berjalan saat ini.

Belum lagi ditambah dengan informasi persoalan-persoalan yang lain, yakni, beberapa bulan yang lalu pernah terjadinya cekcok antara Kadispora dengan Kepala Dinas Lingkungan hidup (DLH), yang pada waktu itu kadispora sempat mengatakan kepala DLH Bodoh.

Selain itu juga pernah terjadi insiden antara pejabat Dispora dengan pejabat Dinas Pariwisata ( Dispar) pada saat rapat soal alun-alun malin paduko. Kemudian muncul kembali soal para kontingen FPTI yang tak ubah sama nasibnya dengan para atlet taekwondo, yang mana nasib mereka tidak ada sedikitpun perhatian dari pihak pemerintah daerah setempat ketika sedang berjuang di pekan olahraga provinsi Bengkulu tahun 2018.

Seperti yang dikatakan oleh Bambang, selaku orang tua salah seorang atlet yang bernama alexander dengan media ini, selasa (8/5/2018) melalui Via Handponenya mengatakan, Pada titik inilah penting bagi Bupati Bengkulu Utara untuk mengambil langkah-langkah strategis untuk melakukan Evaluasi prestasi-prestasi apa saja yang telah dicapai oleh para pejabat Dispora selama ini.

Jika kondisinya sama saja atau bahkan terjadi kecenderungan menurunnya prestasi atlet-atlet daerah ini yang di bawah tanggung jawab pembinaan Dispora, maka perlu segera ditemukan figur yang tepat untuk memimpin organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut.

Sebab, Dispora merupakan salah satu OPD dengan peran yang sangat vital dalam pembinaan generasi muda di berbagai bidang. Khususnya pengembangan keolahragaan dan prestasi keolahragaan.

“Selain tidak adanya perhatian terhadap para atlet taekwondo dari pihak dinas yang terkait dan banyaknya muncul masalah dalam 2 tahun terakhir ini, sehingga saya menilai Bupati, Ir Mian sudah seharusnya melakukan evaluasi terhadap kinerja para pejabat Dispora,” kata Bambang.

Namun yang menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat saat ini, menurut penilaian Bambang selaku orang tua atlet Taekwondo Kabupaten Bengkulu Utara, Ada apa dan mengapa seorang Bupati, Ir Mian tampak diam dan agak sedikit takut melakukan evaluasi terhadap kadispora ?..padahal, sudah banyak masalah yang terjadi. Sedangkan bagi pejabat lain yang tidak ada permasalahannya di mata publik terkadang langsung di rotasi dan mutasi ke dinas lain, bahkan nonjob begitu saja.

“Namun yang menjadi masalahnya saat ini, Kenapa sepertinya bupati selaku kepala daerah sering tampak diam, bahkan tidak ada melakukan sanksi secara tegas alias terkesan takut ketika permasalah itu muncul dari Dispora,”ungkap Bambang. (Ben)

BPKAD
Benner PUPR Bengkulu Utara copy
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here