Bocah Belasan Tahun Tenggelam di Pantai Slamaran

Korban sempat dua kali minta tolong sebelum terseret ombak ketengah laut

2
783
ilustrasi bocah tenggelam di laut pantai Slamaran

Pantai Slamaran Pekalongan – Jawa Tengah, Minggu (8/11) sekitar pukul 08.00 WIB menelan korban jiwa. Satu dari empat bocah yang sedang asik mandi di kawasan wisata pantai Slamaran tewas tenggelam. Walau sempat dua kali berteriak minta tolong, bocah itu harus mengalami nasib tragis terseret ombak hingga ketengah laut.

Sebagaimana dikatakan sumber dari Humas Polresta Pekalongan bahwa peristiwa tersebut diketahui dari laporan warga setempat. Korban yakni seorang anak laki laki bernama Muhammad Rridwan (13) bin Muhammad Khaeron warga Perumahan Gumuk Indah Rt.02 Rw 11 Kelurahan Poncol, Kecamatan Kota Pekalongan Timur.

Dikatakan, kejadian tragis tersebut bermula saat korban beserta tiga rekanya yakni Andi Anggriawan bin Danu (9) Pelajar , Abdul Kholik (13) Pelajar dan Hasyimasari (12) Pelajar. Ketiganya warga Poncol Gg, bougenvile Rt.004 Rw.11 Kelurahan Poncol Kecamatan Kota Pekalongan Timur.

Saat itu, ke empat bocak berangkat dari rumahnya dengan naik sepeda menuju pantai Slamaran, mereka masuk kawasan wisata pantai Slamaran dengan membeli dua tiket masuk. Kemudian mereka langsung turun kepantai dan mandi.

Dalam kegembiraan mereka mandi dan bercanda menikmati suasana laut, selang beberapa menit tiba-tiba terdengar teriakan korban minta tolong hingga dua kali terikan. Kemudian, korban sudah terseret ombak ketengah.

Ketiga anak lainnya, kemudian merapat kepinggir dan langsung meminta tolong pada masyarakat yang sedang memancing, bahwa temannya tenggelam. Masyarak tak lama kemudian menuju lokasi dimana anak anak tersebut mandi. Sesampainya di lokasi masyarat sudah tidak melihat adanya korban.

Masyarakat kemudian beramai-ramai mencari korban dan melaporkannya kepihak polisi Polsek Kota Pekalongan Utara. Polsek Kota Pekalongan Utara menanggapi laporan masyarak dan langsung beberapa petugas meluncur ke pantai Slamaran ikut melakukan pencarian.

Disebutkan, kejadian tenggelam sekitar pukul 07.00 WIB dan korban baru ditemukan pada pukul 08.00 WIB dengan kondisi sudah terbawa arus gelombang hingga ratusan meter. Korban ditemukan di posisi sebelah timur pantai Slamaran masuk dalam wilayah Kelurahan Degayu, Kecamatan Kota Pekalongan Utara, dengan kondisi sudah meninggal dunia.

2 KOMENTAR