Kota Pekalongan- Upaya mewujudkan lingkungan bersih, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekalongan saat ini terus melakukan gerakan bersih lingkungan dengan mengajak masyarakat. Kali ini BLH dalam melaksanakan programnya mengandeng beberapa komunitas diantaranya adalah komunitas NU Kota Pekalongan.

Jumat (17/12) BLH bersama komunitas ibu ibu Fatayat NU serentak turun melakukan aksih bersih lingkungan. Kepala BLH Kota Pekalongan, Sutarno menyatakan  aksi bersih lingkungan ini tidak akan berjalan sesuai harapan jika tidak ada peran serta dari masyarakat. Untuk itu peran masyarakat sangat diperlukan dengan terrus melakukan sosialisasi gerakan bersih, agar kesadaran masyarakat bisa terbangun ikut bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Sutarno juga juga mengatakan keterbatasan pemerintah dalam hal ini adalah Badan Lingkungan Hidup, tentunya tidak akan mampu melaksanakan program yang menjadi tanggung jawabnya di dalam menjada ekosistem alam terutama mengondisikan lingkungan bersih dan sehatjika masyarakat tidak diperdayakan, katanya.