Connect with us

Bisnis

Mau Punya Bisnis Reseller Skincare? 7 Tips Supaya Cepat Laku

Published

on

Mau Punya Bisnis Reseller Skincare? 7 Tips Supaya Cepat Laku

Pada saat ini, skincare menjadi satu kebutuhan penting yang diperlukan, khususnya untuk para wanita. Bahkan sudah banyak brand dan jenis produk yang bisa membantu perbaiki masalah kulit. Nah, ini bisa menjadi peluang kamu untuk punya bisnis reseller skincare, lho!. 

Wanita mana yang tidak tertarik memiliki kulit bersinar dan sehat? Yup, maka dari itu di jaman sekarang mudah sekali ditemukan macam-macam produk perawatan. 

Hal ini bisa kamu jadikan peluang usaha asal kamu tahu caranya. Apalagi dengan bantuan marketplace dan sosial media yang bisa membantu memperluaskan jangkauan penjualan. 

Tips Buka Bisnis Reseller Skincare

Tips Buka Bisnis Reseller Skincare
Sumber gambar: pexels.com/Karolina-Grabowska

Simak beberapa langkah di bawah ini supaya bisnis kamu nantinya terstruktur dan menguntungkan. 

1. Buat Rencana Bisnis

Membuat rencana adalah hal yang palin penting dari setiap kegiatan. Rencana yang akan menjadi tolak ukur kamu dalam berbisnis seperti ingin melangkah kemana, ambil keputusan apa, siapa target pasarnya dan apa yang bisa menjadi peluang. 

Pada rencana bisnis pun harus sangat lengkap dan detail. Kamu tidak bisa memikirkannya sembarangan karena jika gagal, apa yang kamu jalani nantinya bisa berantakan semua. 

Jika sulit untuk dibayangkan, kamu bisa memulai dengan membuat sebuah roadmap yang terarah. 

Pada bisnis skincare reseller, kamu bisa memulainya membuat map dari awal yaitu seperti memilih fokus di brand lokal atau luar negeri, produk harga murah atau tinggi, dan produk apa yang sekiranya paling laris di pasaran. 

2. Menentukan Langkah

Dalam menentukan langkah sama saja seperti kamu menentukan bisnis strategi apa yang ingin kamu lakukan. Kamu bisa memulainya dari memikirkan apakah produk yang kamu jual dan pasarkan secara online maupun offline.

Tentunya kalau secara online kamu perlu memahami cara marketing online lagi yang bisa membantu penjualan nantinya. Contohnya seperti pasang iklan di marketplace, menggunakan Ads, dan hal lainnya. 

3. Pemilihan Produk 

Nah, yang ini sama seperti nomor satu. Kamu perlu memilih produk apa yang akan dijual untuk bisnis reseller kamu. Namun berhati-hatilah dalam memilih produk karena banyak sekali produk di luar sana yang tidak mengantongi surat kelayakan dan izin jual dari BPOM

Karena ini skincare, dan pemakaiannya langsung diaplikasikan ke kulit manusia, jadi harus pilih yang aman. 

Jika kamu asal dan memilih produk yang tidak ada izin nya, pembeli yang memakai produk tersebut kemungkinan besar akan merasakan ada yang tidak beres pada produk kamu. Nah, kamu juga perlu diperhatikan, jika produknya dari luar negeri pastikan itu tidak palsu. 

4. Mencari Supplier

Selanjutnya, yang terpenting adalah mencari supplier atau penyedia skincare yang terpercaya dan harga jualnya masuk ke kriteria kamu. Jangan malu untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada supplier supaya kamu bisa tahu bagaimana kualitasnya. 

Skincare adalah barang yang memiliki resiko tinggi karena langsung dipakai ke kulit, jadi pilihlah supplier yang menjual produk original supaya nantinya nama kamu sebagai reseller baik di mata pembeli. 

5. Menentukan Harga Jual

Nah, jika kamu sudah mendapatkan supplier yang terpercaya, selanjutnya kamu perlu menentukan harga jual yang sesuai dengan standar pasar. 

Dengan adanya internet, orang-orang bisa dengan mudah membeli keperluan yang mereka butuhkan termasuk skincare ini. Semakin mudah juga semakin menjadi tantangan untuk seorang reseller. 

Kamu perlu bersaing harga karena pastinya banyak penjual menjual produk yang sama namun dengan harga yang lebih murah. 

6. Memasang Iklan

Pada langkah ini, kamu bisa memasang iklan di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lainnya. Buatlah iklan produk yang kamu jual semenarik mungkin agar pembeli bisa paham mana reseller yang lebih masuk ke kriteria mereka. 

Tidak cukup sampai disitu saja. Mengiklankan produk lewat sosial media juga sama penting, bahkan dengan media ini kamu bisa menjangkau pembeli yang lebih luas. 

7. Atur Keuangan dengan Bijak

Menjalankan bisnis sudah pasti tidak mencampurkan hal-hal pribadi di dalamnya, termasuk soal keuangan. Disarankan kamu memisahkan uang pribadi dengan uang bisnis skincare mu, contohnya seperti membuat rekening baru yang terpisah dengan dana pribadi. 

Hal ini tentunya sangat penting supaya kamu bisa lebih mengetahui uang keluar dan masuk sehingga perhitungan nantinya akan sesuai atau balance. Jadi seperti itulah 7 tipsnya dalam membuka bisnis reseller skincare yang bisa terwujud untuk kamu. Mudah bukan? Nah, sekarang saatnya kamu mulai melangkah!.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Bisnis Skincare: Panduan Cara Memulai, Tips dan Strategi Promosi

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending