Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Utara,Drh Agus Arifianto

Bengkulu Utara,Garudacitizen.com-Sebanyak 16 orang dari kabupaten Bengkulu Utara tahun ini akan diberangkatkan ke Pekan Nasonal Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) XV pada tanggal 5 hingga tanggal 12 Mei 2017, di tanah serambi mekah aceh.

“Tahun ini dari kabupaten kita, ada 16 orang yang akan mengikuti PENAS KTNA XV ke aceh,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Utara,Drh Agus Arifianto, pada media ini (1/3)di ruang kerjanya.

Selain itu Agus juga mengatakan, para peserta yang mengikuti PENAS KTNA ke aceh ini akan dijadwalkan  keberangkatannya 2 hari sebelum dimulainya PENAS tersebut . Dan para peserta akan diberangkatkan serentak dengan peserta dari daerah kabupaten lain.

“Karena seluruh daerah mengirimkan peserta untuk mengikuti PENAS,maka tiket penerbangan sudah habis semua, terpaksa kita dari provinsi Bengkulu mencaterkan 1 buah pesawat,” Jelas Agus.

Selanjutnya Agus juga menjelaskan,dari 16 peserta tersebut ada 3 orang sebagai peninjau dan 2 orang pendamping. 3 orang peninjau tersebut yakni Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, kepala Dinas Ketahanan Pangan bersama sekretarisnya, kemudian untuk 2 orang pendamping yaitu kepala bidang ketahanan pangan bersama kepala seksi.

“Mudah-mudahan kita dari Kabupaten Bengkulu Utara akan membawa sebuah gelar penghargaan PENAS KTNA terbaik,” Harap Agus.

Untuk mendapatkan sebuah gelar penghargaan PENAS KTNA di aceh menurut Kepala Dinas Ketahan Pangan tidaklah gampang, sebab sebelum diberikan piagam gelar penghargaan di puncak acara PENAS KTNA tanggal 12 Mei 2017 kedepan, maka pada tanggal 5 hingga tanggal 7 April ini, ada Tim Verifikasi dari pusat yang datang kedaerah guna untuk memverifikasikan atas usulan-usulan dan laporan yang telah diajukan.

“Nanti ada Tim Verifikasi dari pusat yang datang kedaerah untuk mengetahui kebenaran atas usulan dan laporan kita yang di ajukan, jika memang benar apa yang telah kita usulkan dan kita laporkan itu, maka kita dikategorikan layak untuk mendapatkan piagam gelar penghargaan,” Tutup Agus.(BEN)