Home Daerah Bengkulu Utara kedatangan 5 Orang Tim Dari KKP

Bengkulu Utara kedatangan 5 Orang Tim Dari KKP

0
483
Garuda Citizen Bersama Tim Dari kemeterian Kelautan dan Perikanan

Bengkulu Utara,GC-Kabupaten Bengkulu Utara, sabtu(27/8/2016) kedatangan 5 orang Tim dari kementerian kelautan dan Perikanan (KKP),yang di dampingi dari beberapa orang dari Badan,Dinas dan instansi,seperti, Dodi dari Badan Perencanaan Daerah,kemudian kabid Budidaya, Supandi,dari Dinas Kelautan dan Perikanan,kemudian lagi Ali Wardana dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Menurut penjelasan salah seorang tim dari KKP,Sapto pada Garuda Citizen,tujuan kedatangan mereka untuk memantau dan mendata wilayah kabupaten Bengkulu Utara khususnya Pulau Enggano agar kedepan dapat mensingkronisasi jumlah kebutuhan dengan bantuan dari pusat terhadap daerah-daerah penghasil ikan.

“Sebenarnya perintahnya menteri untuk datang ke Pulau Enggano, namun karena pulau Enggano merupakan wilayah kabupaten Bengkulu Utara,makanya kami pamit dulu kepemerintahan disini dan kami kan belum tau daerah ini,begitu pula dengan Pulau Enggano”kata sapto.

Selian dari itu,sapto juga mengatakan,berdasarkan hasil pemantaun Tim KKP,ternyata kabupaten Bengkulu Utara bukan hanya Pulau Enggano saja yang punya potensi perikanan akan tetapi potensi budi daya di daratannya juga cukup bagus,dan sangat cocok sekali mendirikan sebuah industri perikanan,seperti indutri pakan ikan.

“Sebenarnya kami Penasaran Dengan Pulau Enggano,habis sekali aja belum kesana,jangankan kesana Ke Bengkulu aja baru kali ini dek,jika tidak ada kendala sesuai perintah dari menteri perikanan dan kelautan, kedepan di Pulau Enggano  akan didirikan industri perikanan yang cukup besar,”Terang Sapto.

Saat Tim KKP minta Keterangan kepada,Ali Wardana di kator Disnakertrans Bengkulu Utara
Saat Tim KKP minta Keterangan kepada,Ali Wardana di kator Disnakertrans Bengkulu Utara

Secara terpisah,Ali Wardana, kabid pengembangan masyarakat dan kawasan Trans dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kabupaten Bengkulu Utara, mengatakan keterlibatannya atas kedatangan tim dari kementerian KKP, untuk menjelaskan berapa jumlah penduduk transmigrasi nelayan yang ada di Pulau Enggano.

“Karena saya yang di anggap mereka tau,atas berapa jumlah penduduk transmigrasi nelayan diPulau Enggano,makanya mereka datang kemari dan bertanya dengan saya,sebab tampaknya mereka mau mepalitkan data berapa kebutuhan para warga Trans Nelayan Untuk bantuan dari pusat yang di salurkan nanti,”Tutup Ali Wardana.(Ben)

NO COMMENTS