Connect with us

info

Begini Cara Menghilangkan Kutek dengan Pasta Gigi Tanpa Ribet

Published

on

cara menghilangkan kutek dengan pasta gigi Tanpa Ribet

Pasta gigi merupakan sebuah barang yang wajar digunakan untuk membersihkan area mulut dan gigi. Namun ternyata ada hal lain yang juga bisa digunakan dengan pasta gigi yaitu untuk membersihkan Kutek. Cara menghilangkan kutek dengan pasta gigi saat ini sedang cukup ramai dibahas karena bisa menggantikan penggunaan Aseton, dimana banyak orang yang tidak cocok dengan Aseton. Penggunaan pasta gigi menjadi alternatif yang bisa dicoba.

Secara umum bahan yang biasanya digunakan untuk menghapus kutek adalah bahan kimia Aseton. Bahan kimia ini bisa terbilang cukup keras dan beberapa orang mungkin kesulitan menggunakan bahan ini. Kemudian alternatif lain muncul yaitu dengan memanfaatkan pasta gigi.

Hal itu bisa dilakukan karena pasta gigi memiliki kandungan etil asetat yang bekerja seperti aseton dengan lebih ringan. Berikut sejumlah cara untuk menggunakan pasta gigi sebagai pembersih kutek.

1. Pilih Produk Pasta Gigi yang Cocok

Langkah awal dalam cara menghilangkan kutek dengan pasta gigi adalah memilih produk pasta gigi. Hal yang wajib dipertimbangkan di proses ini adalah memilih pasta gigi yang tidak menimbulkan alergi tertentu.

Pakai produk yang nyaman untuk kulit. Ada baik nya jika menggunakan produk yang sering dipakai sehari-hari. Setelah menemukan produk yang sesuai, pengguna bisa menuangkan produk tersebut pada sebuah wadah tertentu agar lebih mudah digunakan.

2. Oles Pada Kuku

Proses lanjutnya adalah mengoleskan pasta gigi pada kuku yang akan dibersihkan. Alat untuk mengaplikasikan pasta gigi bebas, bisa dengan spatula, spons atau bahkan dengan jari. Tidak masalah jika pasta gigi sedikit keluar dan sedikit mengenai kulit karena pasta gigi tidak melukai kulit. Namun pastikan jika pengaplikasian produk tidak terlalu menutupi pandangan mata dari bagian kuku yang kan dibersihkan. 

3. Mulai Menggosok Kuku

Jika kuku sudah diolesi oleh pasta gigi maka langkah selanjutnya adalah mulai membersihkan. Kandungan yang ada pada pasta gigi tidak sekuat aseton sehingga perlu dilakukan penggosokan pada kuku untuk membersihkan cat tersebut.

Alat yang digunakan juga bebas, bisa menggunakan kikir atau menggunakan sikat halus. Hati-hati saat melakukan proses ini jangan sampai kulit terluka dan mengalami iritasi karena tak terlihat oleh mata. 

4. Ulangi Proses Pada Semua Kuku

Tiga langkah di atas bisa kemudian dilakukan pada jari-jari lain yang perlu dibersihkan kutek nya. Sebenarnya pengguna bisa menggunakan 2 cara yaitu membersihkan satu persatu atau langsung dengan bersamaan.

Namun membersihkan satu persatu kuku jari akan lebih mudah jika dilakukan sendirian. Jadi tidak terlalu bermasalah mau membersihkan satu persatu atau langsung semua jari tangan.

5. Bilas Hingga Bersih

Sampailah pada langkah terakhir yaitu tinggal bilas dengan air. Tidak ada ketentuan khusus pada proses ini, yang penting adalah kuku yang sudah dibersihkan dibilas hingga tidak ada sisa pasta gigi yang tertinggal.

Untuk lebih memudahkan maka ada baik nya proses ini dilakukan di kamar mandi dengan bantuan keran air atau air mengalir lain. Hal penting yang harus dipastikan adalah air yang digunakan adalah air bersih. 

Itulah pembahasan dari mengenai begini cara menghilangkan kutek dengan pasta gigi tanpa ribet. Informasi lebih banyak lagi mengenai warna kutek bisa dilihat di queenweb , dan cara di atas bisa langsung dilakukan di rumah. Serta, penggunaan pasta gigi akan sedikit mengurangi penggunaan aseton yang lebih keras, sehingga kesehatan kuku tetap bisa terjaga.

Oleh karena itu cara ini masih cukup menarik untuk dicoba dan tentunya ampuh menghilangkan kutek.

Baca Juga ; Supplier Thrift Shop Crewneck Terbaik untuk Reseller

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending