Banyak Aset Pemkab Lebong Dibiarkan Terbengkalai

0
96
Banyak Aset Pemkab Lebong Dibiarkan Terbengkalai

LEBONG, GC – Sejumlah Aset milik Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebong Saat ini tidak terurus.

Dari zaman Eks Bupati Dalhadi Umar, Hingga Rosjhonsyah Syahili, Bupati sekarang. Terlihat ada beberapa bangunan gedung yang sudah bertahun-tahun dibiarkan terbengkalai.

Seperti gedung stadion Olahraga, gedung kantor Mes Pemda di kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan, kemudian Rumah Dinas Sekda di Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti dan masih banyak aset milik Pemerintah Daerah Lebong yang lainnya.

Padahal, jika dilihat dari nilai anggaran untuk pembangunan beberapa gedung yang banyak terbengkalai saat ini, tentu telah menghabiskan puluhan miliar dari APBD alias uang rakyat.

Parahnya lagi, seperti kondisi Rumah Dinas Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lebong saat ini. Dari pantuan media ini, terlihat kondisinya hanya gelantungan sarang laba-laba yang bernaung di dalamnya. Padahal, Rumah Dinas tersebut, juga telah menghabiskan APBD Kabupaten Lebong puluhan miliar.

Selaku lembaga kontrol, Ketua LSM Gemuru, Rozi Antoni sangat menyayangkan atas sikap pemerintah daerah Lebong yang telah membiarkan beberapa bangunan gedung sebagai aset milik pemerintah setempat yang dibangun menggunakan uang rakyat, dibiarkan saja terbengkalai.

“Saya menilai, pemerintah daerah Lebong telah melawan PP No.27 Tahun 2014. Karena setiap tahun pihak Pemerintah terkesan buang-buang uang negara saja. Sebab, setiap gedung yang dibangun tak ada manfaatnya, hanya dibiarkan saja bangunan tersebut seperti tempat jin buang anak,”tutup Rozi Antoni. (iin).

loading...