Baju untuk wanita gemuk – tips dan model yang cocok

Seorang wanita berbadan besar yang mengenakan pakaian bermerek Chanel, memiliki kuku yang indah, duduk dengan elegan, dan memiliki rambut lebat yang berkilau, akan lebih banyak memenangkan perhatian daripada seorang gadis kurus yang kelihatannya seperti ia perlu mandi.

1
1781
tips atau cara memilih - model - berbelanja - baju untuk wanita gemuk__1468151669_223.255.229.76
Benner-Himbauan-BPKAD-1.gif
Benner-Himbauan-BPKAD-1.gif

Baju untuk wanita gemuk memang perlu pertimbangan ekstra dalam pemilihannya. Tidak sembarang model bisa cocok. Berikut tips fashion agar anda tetap bisa tampil modis kendati berbadan gemuk.  

Tampil menarik itu pada dasarnya menjadi dambaan setiap orang. Tidak hanya melulu bagi mereka yang bertubuh sempurna/provosional. Yang bertubuh spesial besar pun, menginginkannya. Tidak usah berkecil hati bagi anda wanita gemuk. Anda pun punya gaya fashion tersendiri.  

Memang dalam hal ini perlu sedikit kecermatan dalam memadupadankan baju untuk wanita gemuk.

Tips tampil modis wanita gemuk sexyUntuk tampil modis bukan cuma buat yang kurus. Intinya timbulkan rasa percaya diri Anda, pilih pakaian yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh.

  1. Menyembunyikan area tertentu

Pertimbangan awal baju untuk wanita gemuk adalah fungsi untuk menyamarkan daerah tertentu. Salah satunya mungkin menyembunyikan paha Anda. Untuk itu, maka Anda membutuhkan kombinasi celana berwarna gelap dan atasan berwarna terang. Anda juga harus memahami bahwa pola besar seperti pola bunga dan polkadot akan membuat Anda terlihat lebih gemuk.

  1. Baju untuk wanita gemuk – buat sendiri.

Untuk tampil modis wanita bertubuh gemuk memang tidak segampang mereka yang bertubuh ideal. Mungkin kamu kesulitan menemukan pakaian yang ukurannya pas dengan tubuh kamu. Sekalinya dapat, terlalu ngetat dan malah membuat lipatan-lipatan lemak jadi terlihat dari luar. Ini saatnya kamu buat pakaian sendiri. Mintalah penjahit langganan kamu untuk membuat pakaian yang pas dengan tubuh kamu. Jangan ragu untuk minta pendapatnya agar hasilnya lebih bagus.

Cari refrensi dan tips baju untuk wanita gemuk sebanyak mungkin. Baik dari majalah maupun dari situs-situs yang menyediakan beragam model desain. Tentukan yang benar-benar pas dengan karakter tubuh anda.

  1. Aksesoris mampu mendukung fashion terlihat modis

Untuk mempercantik tampilan, kamu bisa memakai aksesoris seperti gelang atau kalung. Kamu juga bisa membawa tas sebagai aksesoris agar terlihat lebih modis. Tapi, kamu juga harus memilih warna aksesoris yang tepat. Hindari juga pakaian yang ketat. Mungkin kamu memilih pakaian tersebut karena bahannya yang lentur, tapi pakaian yang ketat justru akan membuat lemak di tubuh jadi terlihat melipat-lipat dan tidak enak dipandang mata.

Cara Memilih Baju Untuk Wanita Gemuk

tips tampil modis wanita gemuk sexy 2Kunci utama untuk wanita bertubuh gemuk agar tampil menarik dan fashionable memang lebih pada rasa percaya diri.

Namun untuk dapat memompa rasa percaya diri terebut, pengaruh pakaian yang tepat pada tubuh kita jelas mempunyai peran penting.

Perkembangan mode khususnya pakaian wanita semakin berkembang entah itu dress pesta, blouse, blazer, hingga ke pakaian casual atau santai. Beberapa rumah produksi juga sebenarnya banyak memproduksi pakaian spesial Big Size.  Dan tentunya sesuai dengan model trend fashion.

Pilihlah pakaian yang mudah untuk dicocokan dengan satu sama lain dan dapat digunakan disetiap kesempatan. Ada beberapa trik berbusana khususnya bagi anda yang bertubuh gemuk. Berikut cara memilih baju untuk wanita gemuk.

  • Potongan atau model jeans lurus akan memberikan kesan orang yang bertubuh gemuk terlihat lebih panjang dan ramping, bila memiliki pinggul yang cukup lebar model jeans seperti ini juga dapat menjadi pilihan. Selain itu pilihlah jeans yang tidak terlalu ketat agar lebih nyaman dengan warna-warna netral seperti, coklat, hitam, biru tua, abu-abu atau warna-warna gelap.
  • Mengenakan pakaian dengan motif garis-garis vertikal akan membuat orang yang bertubuh gemuk terlihat lebih tinggi dan ramping, tips kecil tapi mempunyai pengaruh yang sangat besar secara visual.
  • Bagi yang memiliki tubuh gemuk memilih blus atau atasan yang memiliki bentuk huruf V pada bagian kerah lebih cocok dan akan memberi kesan leher yang lebih panjang.
  • Pilihlah model rok yang tidak terlalu lebar agar terlihat lebih tinggi dan ramping, rok dengan model berbentuk huruf A sangat cocok dikenakan oleh orang yang bertubuh gemuk untuk tampilan yang lebih baik.
  • Sebaiknya hindari memakai blus atau gaun yang besar atau terlalu lebar, karena akan membuat badan terlihat lebih besar dan semakin menonjolkan daerah yang terlihat lebih gemuk. Jadi hindari memilih pakaian yang dapat menambah volume tubuh, pilihlah bahan ataupun kaos yang melekat di tubuh.
  • Sampai saat ini legging masih banyak yang menyukai dan merasa nyaman untuk dikenakan terutama para wanita muda, bagi yang memiliki tubuh gemuk memakai legging hitam yang dikombinasikan dengan atasan tunik sangat cocok dan lebih terlihat stylish. Selain itu pilihlah gaya atau model yang sesuai dengan kepribadian anda.
  • Memilih aksesoris yang cocok tidak kalah pentingnya untuk menunjang penampilan. Dan ini memang salah satu tips tampil modis cukup bagus. Jadi sangat penting untuk memilih aksesoris, tas dan sepatu yang tepat. Kebanyakan kaum wanita mengalami kesulitan menggunakan sepatu dengan hak tinggi, jadi pilihlah sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi atau wedges. Sepatu yang agak tinggi akan memberi kesan tubuh yang lebih jenjang bagi orang yang gemuk. Selain itu gunakanlah sabuk untuk membentuk pinggang, hindari menggunakan aksesoris secara berlebihan dan pilihlah aksesoris yang paling tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh anda.

Cara belanja baju untuk wanita gemuk

Jadikan kegiatan belanja menjadi pengalaman yang positif. Jika Anda takut pergi belanja karena hal itu akan memaksa Anda untuk fokus pada ukuran Anda. Kedepan hapuslah pemikiran itu. Cobalah untuk mengubahnya dan membuatnya menjadi acara yang menyenangkan.

Bawalah seorang teman yang optimis dan selalu berfikir positif. Bisa juga pergi dengan sikap bahwa tidak akan ada yang bisa membuat Anda sedih. Lihatlah karyawan sebagai orang yang peduli tentang pakaian. Dimana akan dengan senang hati untuk membantu Anda mencari yang terbaik. Jika seseorang membuktikan bahwa Anda salah, pindah ke penjual berikutnya.

Fokus adalah kata kunci yang tepat. Fokus-lah pada kualitas daripada kuantitas. Alih-alih membeli berbagai pakaian yang ketinggalan zaman dan sembarangan dengan harga murah, pasti tidak membuat penampilan Anda menarik. Fokuslah membeli beberapa pakaian bagus yang sangat Anda sukai.

Ingat, harga tidak pernah bohong. Pakaian berkualitas memang cenderung lebih mahal. Tapi ketahuilah, detil dan modelnya pasti akan memberi nilai lebih bagi anda. Pakaian berkualitas tentu dibuat dengan hati dan akan mempertimbangkan berbagai aspek untuk kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

Jangan membawa kebiasaan ibu-ibu ‘hemat’, hanya mencari di toko cuci gudang. Diskon bukanlah suatu masalah jika Anda melihat sesuatu yang memang bagus. Tapi ingat jangan membuatnya menjadi fokus utama belanja Anda.

Baju untuk wanita gemuk memang perlu pertimbangan ekstra. Jadi tanamkan dengan kuat dalam pola fikir anda;

Sedikit barang berkualitas tinggi yang membuat Anda merasa luar biasa. Serta mampu bertahan lama selama 3 atau 4 tahun kedepan pada akhirnya merupakan nilai lebih baik. Ketimbang 10 atau 15 pakaian dari toko cuci gudang yang cepat usang dan membuat Anda merasa tampil buruk. (ingat anda bukan ibu-ibu ‘hemat’ yang pelit dengan diri sendiri, hehehe…)

Belilah pakaian sesuai usia

Baju untuk wanita gemuk - sesuaikan dengan usia

Tampil fashionable itu bukan terlihat lebih muda atau lainnya. Melainkan kemampuan kita untuk memadupadankan antar model baju, kondisi, dan karakter tubuh kita. Keserasian antara faktor-faktor itu lah yang membuat anda tampil menarik.

Penulis adalah seorang lelaki. Jadi memandang fashion wanita bukan dari sisi emosional dan ego. Melainkan dari sisi kepantasan. Dalam banyak pengalaman, ketika melihat wanita berpenampilan terlalu memaksakan diri, bukanlah menjadi terlihat menarik. Malah sebaliknya, menyebalkan. (Ini ungkapan serius dan penting)

Berikut aturan dalam belanja: Jika seseorang berusia 20 tahun lebih muda atau 20 tahun lebih tua daripada Anda, juga akan berbelanja di toko serba ada ini, sesuaikan diri Anda. Anda tidak ingin terlihat terlalu muda dan tampak seperti Anda sedang berusaha keras, tetapi Anda juga tidak ingin membeli pakaian untuk usia Anda. Jika Anda tidak yakin, lihat-lihatlah pelanggan lain – apakah mereka kurang lebih seusia Anda?

Lihatlah pembelian potensial Anda dari sudut yang berbeda. Duduklah di depan cermin kamar ganti dengan santai. Banyak wanita yang kelebihan berat badan tidak menyadari, bahwa pakaian yang terlihat bagus saat berdiri merupakan bencana saat Anda duduk. Apakah rok Anda naik dan memperlihatkan paha gempal Anda? Dapatkah Anda melambaikan tangan pada teman di seberang ruangan tanpa terkekang lengan baju Anda?

Jika ada kemungkinan bahwa Anda akan merasa tidak nyaman, temukan alternatif: tidak ada yang lebih buruk daripada dugaan bahwa setiap gerakan yang tiba-tiba akan merobek jahitan pakaian Anda.

Tips penting baju untuk wanita gemuk

  • tips atau cara memilih baju untuk wanita gemuk__1468151273_223.255.229.76Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat/kecil. Ini malah akan membuat Anda terlihat lebih besar. Tetapi pada saat yang sama, jangan memakai pakaian yang terlalu longgar.
  • Dandani diri Anda dengan baik. Seorang wanita berbadan besar yang mengenakan pakaian bermerek Chanel, memiliki kuku yang indah, duduk dengan elegan, dan memiliki rambut lebat yang berkilau, akan lebih banyak memenangkan perhatian daripada seorang gadis kurus yang kelihatannya seperti ia perlu mandi.
  • Sadarilah akan kekuatan ilusi. Kadang-kadang Anda bertemu wanita-wanita dan sangat mempesona dengan kalung antik mereka, tas tangan bergaya tahun ’40-an, rok yang disesuaikan dan riasan wajah yang indah, yang untuk beberapa saat Anda baru menyadari bahwa mereka memiliki ukuran tubuh yang besar. Jika Anda meninggalkan rumah sambil berpikir bahwa Anda terlihat luar biasa, kemungkinan beberapa orang lain akan berpikir begitu juga akan lebih besar.
  • Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat pada Anda. Sebuah tes dilakukan di mana dua wanita berdiri, salah satunya mengenakan pakaian sesuai ukuran tubuhnya dan yang satu lagi memakai pakaian yang lebih ketat dan 97% wanita berpikir bahwa wanita yang memakai pakaian yang lebih kecil memiliki ukuran tubuh yang lebih besar. Mengenakan pakaian yang ketat tidak hanya akan menyebabkan bagian-bagian tubuh Anda menonjol keluar, pakaian itu juga akan membuat Anda sulit untuk membungkuk, duduk atau bahkan berjalan!
  • Gaya rambut bervolume sangatlah membantu. Gaya rambut ini menyeimbangkan ukuran tubuh Anda. Wanita bertubuh besar dengan potongan rambut pendek seperti laki-laki memiliki risiko kepala yang terlihat seperti kacang. Rambut ikal sebahu mungkin merupakan pilihan gaya rambut terbaik, tetapi rambut yang tebal yang mengkilau merupakan pelengkap yang bagus untuk bahu gemuk yang gempal dan payudara besar.
  • Belahan dada adalah senjata yang bisa Anda gunakan bila memungkinkan. Dada indah yang bersih dan lembap, bukan menyembul keluar melainkan mengintip sedikit di bawah leher atau di antara kemeja pas badan yang dibuka sedikit kancingnya di bagian atas, akan mendorong sebagian besar orang untuk memaafkan setiap kekurangan di dalam tubuh Anda.
  • Cobalah mengenakan gaun bergaya balutan (wrap dress). Ini memang tidak banyak membantu – paling tidak untuk yang berpikir begitu, tetapi dibandingkan celana, gaun ini akan cocok untuk Anda.
  • Belajarlah menjahit! Membuat rok bergaya A-line sepanjang betis untuk tipe bentuk tubuh pir, atau rok ramping selutut untuk tipe bentuk tubuh apel, adalah hal yang termudah di dunia, dan bahkan dilakukan dengan tangan hanya membutuhkan waktu sampai sore. Anda kemudian akan memiliki pakaian yang pas yang tidak dimiliki orang lain.
  • Hidup ini terlalu singkat untuk menderita. Setiap orang memiliki kelemahan. Penampilan Anda jauh lebih berarti daripada ukuran Anda, oleh karena itu terima diri Anda apa adanya dan selalu tersenyum!
  • Ingat, bagian dalam diri Anda adalah hal yang paling penting. Belajarlah mencintai diri Anda terlebih dahulu dan umpamakan pakaian sebagai hiasan pada kue.
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here